TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menang dari West Ham, City Berhasil Menjaga Jarak dari Leicester

Rodri dan De Bruyne mencetak gol kemenangan City

mancity.com

Badai Ciara menyebabkan pertandingan pekan ke-26 antara Manchester City melawan West Ham harus tertunda 10 hari. Setelah tertunda 10 hari, pertandingan dilaksanakan Kamis ( 20/2/2020) dini hari waktu Indonesia di Etihad Stadium, Manchester.

1. City sedang dalam masalah

mancity.com

City saat ini sedang memiliki masalah karena dianggap melanggar aturan UEFA, City diberi hukuman larangan bertanding di kompetisi UEFA selama dua musim berikutnya. Karena hal tersebut pendukung City selama pertandingan menyanyikan nyanyian anti UEFA. 

Baca Juga: Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah 

2. Pep Guardiola melakukan perombakan

teamtalk.com

Pep Guardiola merombak skuad Manchester City setelah kalah 2-0 dari Tottenham pada pertandingan sebelumnya. Guardiola melakukan perubahan dengan memainkan Mendy, Bernardo Silva dan David Silva. Lalu Guardiola juga memasangkan Gabriel Jesus dengan Aguero di lini depan.

3. City mendominasi permainan dan menang 2-0

skysports.com

Manchester City berhasil mendominasi pertandingan ini sejak menit awal. City memperoleh beberapa peluang bagus, tapi masih belum bisa menjadi gol. Gempuran City ke gawang West Ham membuahkan hasil di menit ke-30. Tendangan sudut De Bruyne mengarah ke Rodri yang sukses menanduk bola masuk ke gawang.

Selepas jeda City masih mengendalikan jalanya pertandingan. Aguero dan Gabriel Jesus mendapatkan peluang, tapi masih melebar dari gawang. De Bruyne berhasil mengejutkan pertahanan West Ham dengan masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan dan mencetak gol di menit ke-62.

4. Catatan menarik di pertandingan ini

skysports.com
  • Manchester City telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi, mencetak 30 gol sementara hanya kebobolan tiga kali.

  • Pep Guardiola telah memenangkan semua sembilan pertemuan manajerialnya dengan West Ham di semua kompetisi, rasio kemenangan 100% terbaiknya melawan klub manapun.

  • West Ham berada di zona degradasi setelah 26 pertandingan Premier League, untuk pertama kalinya sejak 11 Februari 2011, ketika itu West Ham juga memiliki 24 poin, dan menyelesaikan musim itu di papan bawah liga.

  • David Moyes kehilangan enam dari 22 pertandingan melawan Manchester City di Premier League, sebagai manajer Everton, sejak pergi, ia telah kehilangan tujuh pertandingan liga berturut-turut melawan City.

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

Verified Writer

Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya