TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cetak 43 Gol, Robert Lewandowski Paling Subur di Eropa!

Lewandowski jadi topskor dua tahun beruntun di Bundesliga

bundesliga.com

Jakarta, IDN Times - Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski semakin mengukuhkan diri sebagai pemain paling produktif di Eropa setelah membawa timnya meraih kemenangan telak atas 5-0 atas Fortuna Duesseldorf pada laga lanjutan pekan ke-29 Bundesliga 2019/2020 di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) dini hari WIB.

Pemain berpaspor Polandia tersebut mampu membubuhkan namanya dua kali di papan skor dari seluruh gol yang diciptakan Die Roten dalam laga yang berjalan timpang tersebut.

1. Lewandowski cetak 43 gol musim ini

fcbayern.com

Dikutip dari Sqwaka, total kini Lewandowski sudah mencetak 43 gol bagi Bayern Munich di pelbagai kompetisi sepanjang musim ini. Hal itu membuatnya menyamai rekor yang sempat diciptakannya, kala Bayern Munich masih ditukangi Carlo Ancelotti pada edisi 2016/2017.

Jika dirinci jumlah golnya tersebut, Lewandowski berhasil mencetak 29 gol di kompetisi domestik alias Bundesliga, 11 gol di Liga Champions Eropa, dan tiga gol lainnya dipersembahkan saat memperkuat skuat FC Hollywood id Piala DFB Pokal.

2. Lewandwoski masih jadi topskor di lima liga top Eropa

Twitter.com/Squawka

Pemain berusia 31 tahun itu kini masih memimpin daftar calon topskor Liga Jerman dengan koleksi 29 gol. Itu merupakan catatan terbaik sampai musim ini jika dibandingkan dengan empat kompetisi domestik paling top Eropa.

Jika diurutkan, Lewandowski hanya bisa disaingi oleh Ciro Immobile (Lazio) yang sudah mencetak 27 gol di Serie A musim ini. Diikuti, pemain muda bertalenta asal Jerman, Timo Werner (RB Leipzig) yang sudah berhasil membukukan 24 gol dalam 29 pekan yang sudah dilalui di Bundesliga edisi ini.

Ketiganya mengungguli pemain-pemain yang acap kali produktif seperti Cristiano Ronaldo (Juventus) yang baru mencetak 21 gol saja bagi timnya di Serie A 2019/2020. Dan, Lionel Messi (Barcelona) dengan torehan 19 gol saja di LaLiga, yang berada di posisi kelima pemain tersubur Eropa.

Baca Juga: Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya