TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Rapat Bareng FIFA, Piala Dunia U-20 Digelar Sesuai Jadwal

FIFA dan PSSI belum bisa tentukan enam venue pertandingan

Logo Piala Dunia U-20. pssi.org

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia U-20 2021 dipastikan tetap akan digelar di Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni 20 Mei-12 Juni 2021. Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan FIFA menggelar rapat pada 2 dan 5 Juni 2020.

“Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, dalam rilis yang diterima IDN Times, Minggu (7/6).

PSSI, kata Maaike melanjutkan, segera mempersiapkan bidang project management, communications and media relations, finance and administration, legal, marketing and sponsorship, travel, transportation and logistic, safety and security, operations, competitions, referee, hingga broadcasting media and communications.

1. PSSI secara berkala memberikan laporan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20

atimes.com

PSSI memberikan laporan persiapan Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA secara berkala, mulai dari 16 Bulan sebelum event berlangsung, 14 Bulan, 12 bulan, hingga mendekati pelaksanaan ajang itu.

“Ini juga merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ujar Ira, yang juga memastikan pekerjaan federasi di masa Pandemik COVID-19 tetap memerhatikan protokol kesehatan.

2. FIFA merespons baik persiapan PSSI, tapi...

Twitter/@PSSI

Pada rapat yang digelar secara virtual itu PSSI langsung melakukan koordinasi dengan Mens Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer. Selain itu, Head of Youth Tournament FIFA, Roberto Grassi pun turut hadir dalam rapat yang digelar tersebut.

Schmolzer pun merespons baik laporan perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang disampaikan PSSI. Mereka berharap PSSI segera mengirimkan anggaran kegiatan secepatnya. Walau FIFA mengapresiasi kerja keras PSSI menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, belum ada anggaran yang resmi dilaporkan kepada FIFA

"Kami juga mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," beber adik ipar dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ini.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-20 2021 Jalan Terus, Risma Tinjau GBT

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya