TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Italia yang Pernah Membela PSG dalam Satu Dekade Terakhir

Pemain top Italia yang bergabung dengan klub papan atas

Buffon saat bermain di Paris Saint-Germain (goal.com)

Paris Saint-Germain mengalami tren kenaikan yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir. Mereka memiliki pemain hebat yang dibeli dengan banderol yang sangat mahal sehingga membuat tahta besar di kompetisi Eropa semakin teruji.

Ada beberapa pemain luar Prancis yang sanggup memberikan performa yang sangat konsisten di setiap laganya bersama PSG. Beberapa dari mereka adalah pemain Italia yang telah membela PSG dalam satu dekade terakhir, siapa sajakah mereka?

1. Moise Kean

psgtalk.com

Moise Kean tergabung dalam skuad PSG pada tanggal 4 Oktober 2020 dengan status pinjaman. PSG meminjam Kean dari Everton yang saat itu belum mendapatkan tempat di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Moise Kean harus tergeser karena kehadiran RIcharlison di lini depan. Performa Kean bersama PSG tidak begitu buruk, namun dirinya harus bekerja keras untuk bersaing dengan Mauro Icardi sebagai penyerang tengah PSG.

2. Alessandro Florenzi

ligue1.com

Alessandro Florenzi pada musim ini masih dibutuhkan oleh PSG sebagai bek sayap kanan. Dirinya sanggup memberikan performa yang cukup apik dipadukan dengan serangan yang bertubi-tubi oleh beberapa pemain PSG.

Florenzi sendiri diboyong PSG pada tanggal 11 September 2020 dengan status pinjaman dari AS Roma. Florenzi memberikan gaya sepak bola baru dengan nuansa Prancis dan selalu mendapatkan tempat utama bersama tim.

Baca Juga: Edinson Cavani Hingga Guillaume Hoarau, 10 Top Skor PSG Sepanjang Masa

3. Gianluigi Buffon

en.psg.fr

Gianluigi Buffon pindah ke PSG pada 6 Juli 2018 dari Juventus dengan status bebas transfer. Saat itu, Buffon meyakini bahwa Juventus memerlukan regenerasi pemain dari sisi kiper.

Hal itu membuat Buffon memilih untuk hengkang ke PSG untuk menambah jam terbangnya di luar Italia. Performa Buffon bisa dikatakan cukup baik dan sempat mendapatkan tempat utama dalam tim selama satu musim.

Setelah mendapatkan kontrak baru, Buffon memutuskan untuk hengkang karena dirinya hanya akan digunakan sebagai kiper kedua ketimbang kiper utama. Buffon pun akhirnya kembali hengkang ke Juventus untuk mengisi waktunya sebelum pensiun di dunia sepak bola.

4. Marco Verratti

eurosport.com

Marco Verratti memiliki tubuh yang mungil namun sangat lincah dalam mengatur serangan. Dirinya bergabung dengan PSG di tahun 2012. Saat itu, tak ada yang mengira jika sosok Veratti sangat diunggulkan.

Veratti menjelma menjadi gelandang hebat ketika dirinya terus dipercayakan banyak pelatih di sisi tengah lapangan. Veratti memiliki visi yang brilian sehingga mampu membawa PSG meraih banyak juara dalam satu dekade terakhir.

5. Thiago Motta

goal.com

Thiago Motta bergabung dengan PSG pada tanggal 31 Januari 2012. Motta sendiri diboyong PSG dari Inter Milan. Saat itu, Motta belum menemukan top performa yang sesuai bersama klub Italia tersebut.

Dirinya baru dipercayakan secara penuh bersama PSG hingga akhirnya mendapatkan tempat utama dalam beberapa musim. Thiago Motta juga memutuskan untuk pensiun bersama PSG di tahun 2018.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bagaimana Kiprahnya?

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya