Comscore Tracker

PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi Mandiri

Pelatih PSIS harus jalani isolasi mandiri di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Jelang Piala Menpora 2021, PSIS Semarang belum juga ditemani pelatih Dragan Djukanovic. Dia masih menjalani masa isolasi mandiri setibanya dari Serbia pada Sabtu 13 Maret 2021 lalu.

Sampai sekarang, PSIS masih dipimpin oleh asisten Imran Nahumarury demi menyiapkan diri jelang Piala Menpora yang akan digelar 21 Maret hingga 25 April 2021. Di bawah arahan Imran, Laskar Mahesa Jenar itu rutin mengadakan latihan seperti internal game di Stadion Citarum Kota Semarang, Selasa (16/3/2021).

1. Fisik dan teknik pemain digenjot, meski tanpa Djukanovic

PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi MandiriTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Meski hanya dipimpin Imran, para pemain tetap melahap menu latihan yang cukup ketat. Latihan fisik sudah dijalani para pemain PSIS sebelumnya. Dalam waktu bersamaan pula, teknik mereka diasah.

Simulasi pertandingan internal juga dimaksudkan untuk mengembalikan insting serta ketajaman masing-masing pemain. Fokusnya tak hanya mengasah sentuhan emas para pemain utama seperti Septian David Maulana, Abanda Rahman, dan Safrudin Tahar.

Mereka yang berstatus pemain muda, juga diberi kesempatan. Tujuan Imran menerapkan sistem ini agar mendapat banyak pilihan untuk taktik dan strategi di lapangan. Hasil persiapan selama ini, nantinya akan dilaporkan Imran kepada Djukanovic. 

"Perkembangan anak-anak lebih baik dari sebelumnya. Bukan soal hasil yang kami lihat hari ini. Fisik anak-anak sudah meningkat walaupun belum maksimal,’" tutur Imran, Selasa (16/3/2021).

"Simulasi juga ditujukan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain yang baru datang. Semua pemain kami berikan menit berlaga. Kami juga terapkan taktik seperti yang selama ini dipakai oleh coach Dragan," lanjutnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Cari Pemain Bola Usia 6-18 Tahun, Ini Cara Daftarnya

2. Djukanovic segera gabung

PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi MandiriPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Dok. PSIS Semarang

Djukanovic, dijelaskan jebolan program Baretti tersebut, akan segera bergabung demi menyiapkan tim untuk Piala Menpora. Sampai sekarang, Djukanovic memang maasih menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

Prosedur itu harus dijalani Djukanovic, sesuai dengan aturan yang diterapkan, terkait protokol kesehatan COVID-19 kepada para Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri.

"Ya, harus saya jalani. Terpenting, saya sudah tidak sabar kembali ke Semarang untuk bertemu pemain dan staf saya," tutur Djukanovic.

3. PSIS berharap banyak pada Djukanovic

PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi Mandiritwitter.com/psisfcofficial

PSIS memang memutuskan untuk mempertahankan Djukanovic dengan alasan proyek jangka panjang. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyatakan Djukanovic diharapkan bisa memaksimalkan potensi para pemain muda PSIS.

Ajang Piala Menpora, disebut Yoyok, bisa menjadi momentum yang tepat bagi Djukanovic untuk mengintip potensi para pemain muda PSIS yang merupakan jebolan dari Elite Pro Academy.

Coach Dragan kami datangkan supaya kami lebih maksimal untuk Piala Menpora dan kompetisi resmi. Selain itu, coach Dragan juga bisa memantau pemain-pemain muda kami dari Elite Pro Academy yang memiliki potensi. Kalau musim lalu, persiapan mepet sehingga belum sempat melihat secara detail pemain-pemain muda kami , harapannya musim ini beliau bisa maksimal,” tuturnya.

Di Piala Menpora 2021 PSIS tergabung di Grup B. Terbilang berat, karena PSIS harus bersaing dengan Arema FC, Tira Persikabo, dan Barito Putera. Mereka bakal bertarung di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Stadion Jatidiri Jadi Kandang, PSIS Semarang Diminta Urus Administrasi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya