30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real Madrid

Bibit-bibit "macan asia" nih...

Jakarta, IDN Times — Bertempat di Gelanggang Olahhraga Soemantri (23/3), NIVEA MEN sebagai salah satu merek perawatan kulit pria terkemuka di dunia menggelar Final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019. Diselenggarakan sejak Oktober 2018, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan para pemain maupun atlet sepak bola untuk Indonesia. Berikut ulasan kegiatannya.

1. Bentuk komitmen NIVEA MEN dalam mengembangkan talenta sepak bola Indonesia

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real MadridIDN Times/Anindya Roswita Putri

Liga U-17 ini serta kompetisi-kompetisi yang pernah diselenggarakan oleh NIVEA MEN sejak 2016 silam merupakan bukti tegas posisi NIIVEA MEN sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen untuk mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola terkemuka di Indonesia bahkan dunia lewat berbagi modul pelatihan kelas dunia demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda Indonesia.

2. Tidak untuk pemain, Liga U-17 ini juga berdampak pada orang-orang di sekelilingnya

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real MadridIDN Times/Anindya Roswita Putri

Acara ini juga sekaligus dihadiri oleh Yusuf Kurniawan atau yang kerap disapa Bung Yuke sebagai Direktur Kompetisi Usia Muda Liga TopSkor U12, U13, U15, U16 dan U17. Dalam kesempatan ini Bung Yuke memberikan apresiasi yang tinggi kepada NIVEA MEN atas komitmennya dalam mendukung lahirnya talenta-talenta baru di dunia persepakbolaan Indonesia.

“Kegiatan NIVEA MEN ini efeknya juga luar biasanya nggak hanya untuk pemain tetapi juga, pelatihnya, wasitnya, orangtuanya yang selalu memberikan intensif dan terobosan-terobosan baru dalam memberikan dukungan kepada pemain bola kita. Untuk itu dukungan dari NIVEA MEN ini saya apresiasi sekali,” ujar Bung Yuke.

3. NIVEA MEN tidak hanya dukung potensi anak muda Indonesia, tetapi juga rawat penampilannya

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real MadridIDN Times/Anindya Roswita Putri

Komitmen NIVEA tidak hanya berhenti sampai di situ. Sebagai salah satu merek perawatan kulit pria terbesar di dunia NIVEA MEN menyadari bahwa olahraga sepak bola merupakan salah satu sarana yang tepat untuk merepresentasikan kondisi permasalahan kulit pria.

Sepak bola dipilih mengingat Indonesia memiliki begitu banyak potensi-potensi di bidang ini. Selain itu, sepak bola juga merupakan olahraga favorit orang Indonesia. Apalagi mengingat beberapa waktu yang lalu Timnas U-16 dan U-22 yang baru saja memenangkan kompetisi internasional di mana para pemainnya kebanyakan diambil dari Liga TopSkor U-17 ini.

“Kemudian dengan sepak bola, kita juga bisa menggambarkan kondisi yang kita alami sehari-hari, sepak bola selalu dikaitkan sebagai aktivitas di tempat yang terbuka di mana kulit kita terpapar sinar matahari, debu, kotoran dan sebagainya. Hal ini sebenarnya sama seperti saat kita yang berkegiatan sehari-hari. Dalam tanda kutip, sebenarnya kulit kita ’tersiksa.’

Yang ingin kami sampaikan adalah, melalui NIVEA MEN, kami juga bisa merawat penampilan di tengah kegiatan-kegiatan tersebut, maka dari itu, untuk urusan penampilan serahkan pada kami, NIVEA MEN.” ujar Michael Suwito sebagai Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia.

4. NIVEA MEN kolaborasi dengan Real Madrid Fundación untuk kembangkan talenta pesepak bola muda Indonesia

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real MadridIDN Times/Anindya Roswita Putri

Dengan komitmen serta konsistensi yang besar, Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 ini juga melahirkan 30 pesepak bola muda terbaik Liga U-17 yang akan dilatih langsung oleh para pelatih profesional lewat NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp. Camp ini akan dilaksanakan di Jakarta.

Andrès Muntaner Borrajo sebagai  Direktur, Real Madrid Fundación (RMF) juga mengungkapkan bahwa pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh kemampuan teknis dan soft skill yang mereka miliki.

“Kami sangat senang menjadi bagian dalam persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp nanti. Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundación dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia.“

5. Real Madrid Fundación Professional Football Camp juga akan membekali para pemain dengan berbagai pengetahuan

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor akan Dilatih Real MadridIDN Times/NIVEA

Real Madrid Fundación Professional Football Camp tidak hanya mempromosikan taktik maupun strategi dalam sepak bola tetapi juga tentang nilai-nilai yang terkandung seperti teamwork dan etika. Andrès memberikan apresiasi yang besar untuk NIVEA MEN atas terselenggaranya kolaborasi ini, “Berkat kerja sama dengan NIVEA MEN Indonesia, kami dapat mewujudkan kegiatan ini bagi para pemain sepak bola muda Indonesia,“ tambah Andrès.

Dalam sesi kelas, para pelatih akan berbagi pengetahuan mengenai nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi. Kemudian mereka akan mengimplementasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktik di lapangan. Selain modul pelatihan kelas dunia, NIVEA MEN juga akan menambahkan kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjaga penampilan mereka.

Setelah bersaing ketat selama enam bulan pertandingan, SSB Candrabhaga dan SMA Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori. Liga U-17 dan Cup 2018/2019 ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap
industri sepak bola Indonesia.

Topik:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya