Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!

Makin optimis sama Timnas Indonesia!

Jakarta, IDN Times – Selama ini Piala Dunia masih menjadi ambisi dunia persepakbolaan Indonesia. Hal ini pun terus diupayakan nggak hanya dari sisi pemerintah, lembaga terkait seperti PSSI maupun pihak lainnya yang memiliki semangat yang sama untuk membawa Tim Nasional Sepak Bola Indonesia ke laga bergengsi di seluruh dunia ini.

Misalnya saja seperti CLEAR Indonesia. Sebagai sampo resmi tim nasional PSSI, secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan sepakbola Indonesia. Mempertegas komitmennya, CLEAR bekerja sama dengan PSSI untuk mendukung penuh pelaksanaan Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia). Kolaborasi guna mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia ini diwujudkan melalui pencarian bakat dan pembinaan yang tersusun untuk bisa berlaga di Piala Dunia nantinya. Penasaran dengan langkah yang dilakukan CLEAR selanjutnya? Simak ulasannya di sini.

1. CLEAR berkomitmen untuk membawa sepakbola Indonesia ke Piala Dunia

Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!IDN Times/CLEAR

CLEAR memiliki komitmen yang besar terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk., mengatakan, “Komitmen CLEAR terhadap kemajuan sepakbola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat sama, yaitu Indonesia #SikatHabisPialaDunia, yang merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di dunia. Dengan kerja sama yang lebih besar di tahun ini bersama PSSI, CLEAR percaya tahun ini adalah tahun yang tepat untuk sepakbola Indonesia berani bermimpi lebih tinggi dan mewujudkannya bersama-sama.”

2. Kolaborasi bersama CLEAR dapat mendukung PSSI untuk wujudkan mimpi masyarakat Indonesia

Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!IDN Times/CLEAR

Mimpi untuk berlaga di Piala Dunia memang bukan saja semata mimpi dari PSSI ataupun atlet Tim Nasional Indonesia saja, tetapi juga mimpi besar dari masyarakat Indonesia. Agar tidak hanya sekedar mimpi, PSSI menyiapkan beberapa hal untuk menjadikan ini kenyataan.

Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal PSSI, menambahkan, “Mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Tim Nasional Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini. Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia untuk mendukung program pengembangan sepakbola tanah air, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan memberikan pemain-pemain muda berkualitas bagi Indonesia.”

3. Dampak Positif dari kolaborasi CLEAR dengan Filanesia dapat dirasakan langsung oleh pemain

Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!IDN Times/CLEAR

Kerja sama ini turut disambut baik oleh Rendy Juliansyah, salah satu pemain timnas Indonesia U-18. “Dengan adanya Filanesia, para pemain memiliki akses akan kurikulum yang disusun secara resmi oleh PSSI yang dapat membantu mereka untuk mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Filanesia dapat menjaring lebih banyak bibit – bibit berbakat tidak hanya di kota besar namun di daerah – daerah yang belum terpapar informasi tersebut.”

4. CLEAR lakukan banyak program inovatif untuk dukung sepakbola Indonesia

Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!IDN Times/CLEAR

Komitmen CLEAR dalam mendukung sepakbola Indonesia telah dilakukan sejak tahun 2011 bersama Tim Nasional Indonesia. Melalui kampanye Ayo! Indonesia Bisa, CLEAR mendukung timnas mulai dari SEA Games hingga Asian Games dengan melakukan co-training, coaching & scouting dengan Manchester United, Kualifikasi Piala Asia U-19, dan Piala Asia U-23.

Selain itu, melalui kampanye #AyoIndonesiaBisa CLEAR juga memberikan dukungannya untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Sejak 2018, Clear, Sampo Anti Ketombe No.1 di Indonesia menjadi sampo resmi tim nasional PSSI. Sejak itu pula, Clear mendampingi langkah timnas Indonesia di berbagai ajang. Mulai dari Piala AFF, SEA Games, Asian Games, Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, Kualifikasi Piala Asia U-23, hingga semua pertandingan tim nasional senior.

Mau Lihat Timnas di Piala Dunia? Ini 4 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!IDN Times/CLEAR

Salah satu bentuk nyata dukungan Clear adalah sumbangan 10.000 bola untuk anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk yang terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok, agar mimpi serta hak mereka untuk menjadi pemain sepakbola terpenuhi.

CLEAR tidak hanya memberikan kontribusi nyata dalam memberikan dukungan terhadap sepakbola Indonesia, tetapi juga untuk lingkungan. Terbukti dengan inovasi terbaru CLEAR yang tidak hanya mampu menciptakan teknologi baru yang berani sikat habis ketombe, 100% yakin, kali ini Clear juga meluncurkan botol plastik yang ramah lingkungan sebagai komitmen penuh Clear tidak hanya kepada penggunanya namun juga untuk bumi ini, hal ini disampaikan langsung oleh Dave Shaw Selaku Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia Tbk.

Nah itu tadi beberapa program yang dilaksanakan CLEAR untuk terus mendukung sepakbola Indonesia. Semoga ke depannya bisa membangkitkan semangat dari para talenta-talenta muda ya. Lagi pula siapa sih yang nggak mau liat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia?

Topik:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya