Comscore Tracker

3 Klub Ini Berpeluang Menjegal Liverpool di EPL Musim Ini

The Reds sementara masih unggul 8 poin dari pesaing terdekat

Liga Inggris musim 2019/2020 hampir berjalan separuhnya. Persaingan antar tim-tim elit se-Britania Raya pun akan segera memasuki babak baru. Hingga pekan ke 14 Liga Inggris, salah satu tim yang sangat menonjol pada musim ini adalah Liverpool. Raksasa yang musim lalu baru saja memenangkan gelar Liga Champions ke-enamnya ini nampak semakin serius untuk melepas puasa gelar liga.

Dikutip dari premierleague.comDari 14 laga yang dijalani The Reds musim ini, mereka tidak pernah menelan kekalahan sekalipun dengan rincian 13 kali menang dan hanya sekali imbang ketika melawan Manchester United. Selain itu, selisih poin dengan pesaing terdekatnya, Leicester City, pun terbilang cukup jauh, yaitu 8 poin. Hal tersebutlah yang membuat The Reds sangat perkasa musim ini.

Segala kemungkinan memang masih bisa menimpa The Reds. Akan tetapi, jika mereka tetap menunjukkan konsistensi seperti sekarang, maka yang jadi pertanyaan besarnya adalah siapa yang dapat bersaing dengan Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini? Sekurang-kurangnya ada 4 tim yang masih berpeluang untuk menjegal Liverpool musim ini. Siapa saja mereka?

1. Manchester City

3 Klub Ini Berpeluang Menjegal Liverpool di EPL Musim Inipremierleague.com

Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola musim ini memang terkadang menunjukkan inkonsistensi. Akan tetapi, mereka masih tetap menjadi ancaman terbesar Liverpool dalam misinya untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. 

Selain berkaca pada persaingan musim lalu yang sangat sengit antara kedua tim ini, materi pemain yang dimiliki keduanya juga mirip dan hampir merata pada setiap lini. Memang pada pertemuan pertama mereka di Premier League musim ini berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Liverpool.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin tim asuhan Pep Guardiola akan semakin tancap gas di putaran kedua liga seperti yang mereka lakukan di musim sebelumnya.

Baca Juga: Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depay

2. Leicester City

3 Klub Ini Berpeluang Menjegal Liverpool di EPL Musim Inipremierleague.com

Nama Leicester City kembali mengudara musim ini lewat kembalinya penampilan apik dari pasukan The Foxes. Tim yang kini diasuh oleh Brendan Rodgers saat ini bertengger di posisi 2 klasemen Premier League dengan selisih 8 poin dengan Liverpool.

Kejutan-kejutan kembali dihadirkan Leicester musim ini, mirip dengan saat mereka berhasil mengunci gelar Premier League pada musim 2015/2016. Misalnya, pemecahan rekor gol terbanyak dalam 1 pertandingan Premier League ketika mereka mencukur Southampton 9-0 pada akhir Oktober kemarin dan kini mereka sedang berada dalam jalur positif setelah mengantongi 6 kemenangan secara beruntun.

Striker andalan mereka, Jamie Vardy, juga kembali menunjukkan ketajamannya dengan koleksi 13 gol yang membuatnya menjadi top scorer sementara ini. Serangkaian hal positif itulah yang bisa saja dijadikan modal oleh Leicester untuk kembali membuat keajaiban seperti yang mereka lakukan pada musim 2015/2016 yang lalu.

3. Chelsea

3 Klub Ini Berpeluang Menjegal Liverpool di EPL Musim Inipremierleague.com

Kendati memiliki sejumlah masalah pada musim ini, Chelsea masih dapat menjadi tim yang diperhitungkan untuk menjadi kampiun musim ini. Dibawah asuhan legenda mereka, Frank Lampard, Chelsea musim ini ternyata tampil cukup baik kendati adanya larangan transfer dan hengkangnya pemain andalannya.

The Blues yang pada awal musim sempat terseok-seok usai dilibas Manchester United perlahan bangkit hingga pada pekan ke 14 Premier League mereka masih bisa bertengger di posisi 4 klasemen saat ini dengan raihan 26 poin. Poin plus bagi The Blues musim ini adalah mulai beraninya mereka untuk memanfaatkan pemain muda asli akademi mereka.

Hasilnya pun bisa dibilang cukup positif. Oleh sebab itu, meskipun terkadang menunjukkan penurunan performa, Chelsea masih menjadi tim yang layak untuk diperhitungkan oleh Liverpool dalam misi mereka untuk meraih gelar juara musim ini.

Itu dia ketiga tim yang masih berpeluang untuk menjegal Liverpool yang kini sedang dalam misi untuk memecahkan puasa lama akan gelar liga. Musim 2019/2020 masih panjang. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga: Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrak

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Dreamer with unrealistic mind

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You