10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021

Mulai dari nama Bruno Fernandes hingga Frenkie De Jong

Mendapatkan jatah bermain yang banyak merupakan dambaan setiap pesepak bola. Apalagi jika pemain tersebut bermain di sederet liga-liga top Eropa.  

Menariknya, di tahun 2021 kemarin, terdapat beberapa nama yang diketahui memiliki jatah bermain yang sangat banyak. Sederet pemain ini memang diketahui memiliki peran yang sangat vital di dalam tim dan sesuai dengan strategi pelatih masing-masing.

Kira-kira siapa saja mereka, ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Bruno Fernandes menempati posisi teratas lewat 73 laga yang ia lakoni bersama Manchester United dan Portugal selama tahun 2021

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Bruno Fernandes bersama Manchester United (manutd.com)

2. Kiper dengan paling banyak laga di tahun 2021 diraih oleh Kasper Schmeichel yang bermain untuk Leicester City dan Denmark di 72 laga

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Kasper Schemeichel bersama Denmark (theathletic.com)

3. Bek tengah paling sering bermain di tahun 2021 ialah Ruben Dias yang mengabdi untuk Manchester City dan Portugal di 71 pertandingan

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Ruben Dias bersama Manchester City (premierleague.com)

4. Bermain sebanyak 70 kali, Eljif Elmas menjadi pemain termuda dengan laga terbanyak di 2021 saat membela Napoli dan Makedonia Utara

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Eljif Elmas bersama Napoli (new.fox-24.com)

5. Mason Mount menjadi pemain yang paling sering dimainkan Chelsea dan timnas Inggris dengan total 70 laga di tahun 2021

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Mason Mount bersama Chelsea (si.com)

Baca Juga: 5 Pemain U-21 di Liga Top Eropa dengan Menit Bermain Terbanyak

6. Walau dipinjamkan ke Atletico Madrid, Griezmann tetap menjadi andalan Prancis dan Atletico dengan meriah jatah bermain 69 kali

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid (marca.com)

7. Pemain Napoli, Giovanni Di Lorenzo, tak hanya jadi andalan klub, melainkan juga timnas Italia dengan total laga 69 kali di tahun 2021

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Giovanni Di Lorenzo bersama Italia (astamfordbridgetoofar.com)

8. Tampil apik di tahun 2021, Leroy Sane berhasil menjadi andalan Bayern Munich dan Jerman dengan mengemas total 69 laga

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Leroy Sane bersama Bayern Munich (thelaziali.com)

9. Kapten Barcelona, Sergio Busquets, berhasil menorehkan 69 laga di tahun 2021 selama membela Barcelona dan Spanyol

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Sergio Busquets bersama Spanyol (mlssoccer.com)

10. Frenkie De Jong juga menorehkan 68 laga di tahun 2021 saat membela Barcelona dan timnas Belanda

10 Pemain Liga Top Eropa yang Paling Banyak Merumput di Tahun 2021potret Frenkie De Jong bersama Barcelona (ligadeportiva.com)

Kesepuluh pemain sepak bola di atas memang berhasil menjadi pemain kunci, baik di klub maupun negaranya masing-masing. Penampilan mereka di sepanjang tahun 2021 juga dapat dikatakan impresif. Adakah pemain favoritmu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Kurang Menit Bermain di Premier League Musim Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya