Comscore Tracker

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21

Mengapa mereka gagal berlabuh ke Old Trafford?

Harus diakui bahwa Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Dalam sejarahnya, klub ini berhasil meraih berbagai trofi, mulai dari Piala FA, Premier League, hingga Liga Champions. Tak heran jika banyak pesepak bola yang ingin membela klub tersebut. 

Walau begitu, ternyata terdapat beberapa pemain bintang yang gagal diboyong Setan Merah pada abad 21. Ada beberapa alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Kira-kira siapa saja mereka dan apa alasannya?

1. Ronaldinho

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21potret Ronaldinho (fcbarcelonanoticias.com)

Pada awal 2000-an, nama Ronaldinho memang sedang tenar. Kala itu, dia berhasil diorbitkan Paris Saint-Germain. Dia merupakan pemain bintang semenjak kedatangannya di klub tersebut pada 2001. Manchester United sendiri hampir meraih jasa Ronaldinho pada 2003. 

Semua berubah ketika Sandro Rosell menjadi presiden Barcelona pada tahun yang sama. Manchester Evening News mengabarkan bahwa Ronaldinho dan Rosell sepakat dia bersedia membela Barcelona jika Rosell menjadi presiden Barcelona. Ronaldinho pun berbelok ke Barcelona demi menepati janjinya itu.

2. Sergio Ramos

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21potret Sergio Ramos bersama timnas Spanyol (theathletic.com)

Sergio Ramos merupakan salah satu bek tengah paling disegani saat ini. Dia merupakan pemain baru Paris Saint-Germain walau belum sempat dimainkan sama sekali pada 2021/2022. Sebenarnya, Ramos berkesempatan untuk membela Manchester United pada 2015. 

Kala itu, manajemen Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid yang ingin memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol itu. Sayangnya, Ramos kehabisan waktu jika ingin pindah ke Manchester United, sehingga dirinya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Baca Juga: Sergio Ramos Enggan Cabut dari PSG, Siap Comeback!

3. Thomas Muller

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21potret Thomas Muller bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Pada 2015, Manchester United dikabarkan serius ingin mendatangkan Thomas Muller. Kala itu, performa Muller memang sedang panas bersama Bayern Munich. Louis van Gaal sebenarnya berhasil meyakinkan Muller untuk pindah ke Manchester United. 

Sayangnya, pihak manajemen Bayern Munich mengatakan bahwa mereka masih membutuhkan jasa pemain asal Jerman itu. Tawaran Manchester United sebesar 85 juta pound sterling atau 1,6 triliun rupiah ditolak Bayern Munich demi mempertahankan Muller.

4. Toni Kroos

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21potret Toni Kroos dan Thomas Muller bersama Bayern Munich (thesportsrush.com)

Toni Kroos menjadi bintang Jerman lainnya yang gagal diboyong Manchester United. Pada 2014, Kroos telah mencapai kesepakatan verbal dengan David Moyes, pelatih Manchester United kala itu. Namun, Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan pemain yang posisi sebagai gelandang tengah itu. 

Semua berubah ketika David Moyes digantikan Louis van Gaal pada tahun yang sama. Negosiasi berjalan dengan kompleks sebelum akhirnya Kroos berlabuh ke markas Real Madrid dan masih membela klub tersebut hingga saat ini.

5. Erling Haaland

5 Bintang yang Gagal Diboyong Manchester United pada Abad 21potret Erling Haaland bersama RB Salzburg (90min.com)

Penampilan impresif Erling Haaland dalam beberapa musim terakhir membuat dirinya menjadi target utama banyak klub. Beberapa klub top yang diketahui sempat menginginkan jasanya ialah Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid. Pada 2019, Manchester United sebenarnya bisa merekrut Haaland dari RB Salzburg. 

Kala itu, Haaland sudah bertemu langsung dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sayangnya, beberapa minggu setelah pertemuan tersebut, Haaland resmi bergabung ke Borussia Dortmund dengan kontrak 4 tahun. Haaland diketahui lebih ingin bermain di Bundesliga daripada Premier League saat usianya masih sangat muda. 

Itu dia lima bintang yang ternyata gagal diboyong Manchester United. Terdapat beberapa alasan mengapa para pemain di atas gagal berlabuh ke Old Trafford. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Newcastle Diminta Rekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya