Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Pekan Ke-13 Premier League 2021/2022

Persaingan di puncak klasemen makin ketat!

Pekan ke-13 Premier League baru saja berakhir. Chelsea dan Manchester United harus rela berbagi poin setelah meraih hasil imbang 1-1. Sedangkan, Manchester City berhasil menyelesaikan misi balas dendam terhadap West Ham United setelah meraih kemenangan 2-1. 

Ada pula Liverpool yang meraih kemenangan telak atas Southampton dengan skor 4-0. Terlepas dari hasil tersebut, pastinya terdapat beberapa hal menarik yang wajib kamu tahu tentang pekan ke-13 Premier League. Kira-kira apa saja, ya?

1. Respons hangat Harry Kane terhadap fans yang gagal menonton laga Tottenham vs Burnley

Laga Tottenham Hotspur melawan Burnley harus ditunda akibat cuaca ekstrem. Stadion Turf Moor diselimuti salju tebal sehingga tak memungkinkan untuk dijadikan arena bertanding kala itu. Menariknya, seorang fans bercuit di akun Twitter miliknya untuk menceritakan pengalamannya yang pergi dari Dallas (Amerika Serikat) ke Burnley untuk menyaksikan laga ini.

Mengetahui fans Tottenham yang jauh-jauh datang ke Burnley, tetapi gagal menyaksikan laga tersebut, Harry Kane memberikan respons yang sangat hangat. Kane mengundang fans tersebut untuk menyaksikan pertandingan kandang saat berada di London.

2. Arsenal kubur ambisi Newcastle United raih kemenangan perdananya

5 Catatan Menarik Pekan Ke-13 Premier League 2021/2022Arsenal berhasil memenangi laga melawan Newcastle United pada pekan ke-13 Premier League. (twitter.com/Arsenal)

Newcastle United masih menjadi satu-satunya klub yang belum meraih kemenangan di Premier League musim ini. Pasalnya, Newcastle United harus kalah 0-2 atas tuan rumah Arsenal di Emirates Stadum. Gol dicetak oleh Bukayo Saka (56') dan Gabriel Martinelli (66').

Dengan hal tersebut, Newcastle United masih menjadi juru kunci klasemen sementara dengan hanya mengoleksi enam poin. Sedangkan, Arsenal berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 23 poin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle United

3. Manchester United belum terkalahkan oleh Chelsea di Premier League sejak Februari 2018

5 Catatan Menarik Pekan Ke-13 Premier League 2021/2022Manchester United menahan imbang Chelsea yang berada di puncak klasemen Premier League 2021/2022. (twitter.com/ManUtd)

Pada pekan ke-13 ini, terdapat laga akbar antara Chelsea dan Manchester United. Sebenarnya Chelsea lebih diunggulkan karena berstatus pemuncak klasemen sementara dan juara Liga Champions musim lalu. Apalagi Manchester United masih ditangani Michael Carrick selalu caretaker.

Menariknya, laga harus berakhir imbang dengan skor 1-1 melalui gol Jadon Sancho dan Jorginho. Dengan hal tersebut, Chelsea tak pernah menang atas Manchester United di Premier League sejak Februari 2018 lalu. Kala itu, Chelsea masih dilatih Antonio Conte yang saat ini menangani Tottenham Hotspur.

4. Tiga dari empat top skor sementara merupakan pemain Liverpool

5 Catatan Menarik Pekan Ke-13 Premier League 2021/2022Laga Liverpool melawan Southampton pada pekan ke-13 Premier League. (twitter.com/SouthamptonFC)

Liverpool berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Southampton pekan ini. Diogo Jota mencetak 2 gol, Thiago Alcantara menyumbang 1 gol, dan Virgil van Dijk ikut mempersembahkan 1 gol. Dengan hal tersebut, Liverpool resmi menyumbang tiga pemainnya dalam daftar top skor sementara Premier League.

Mohamed Salah berada di posisi teratas dengan meraih 11 gol. Di posisi kedua terdapat nama Jamie Vardy (Leicester City) yang mencetak sembilan gol. Di posisi ketiga, terdapat dua nama pemain Liverpool yang mencetak tujuh gol, yaitu Sadio Mane dan Diogo Jota.

5. Manchester City dan Liverpool bersiap untuk mengudeta Chelsea di puncak klasemen

5 Catatan Menarik Pekan Ke-13 Premier League 2021/2022Manchester City membayang-bayangi Chelsea dalam perebutan pemuncak klasemen Premier League 2021/2022. (twitter.com/ManCity)

Pada pekan ke-13, Chelsea masih memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan 30 poin. Menariknya, selisih Chelsea dengan Manchester City yang menempati posisi kedua klasemen hanya satu poin. Sedangkan, di posisi ketiga, terdapat Liverpool yang meraih 28 poin.

Baik Manchester City maupun Liverpool siap melakukan kudeta terhadap Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara. Pada pekan depan, Chelsea akan melawan Watford. Sedangkan, Manchester City dan Liverpool masing-masing akan melawan Aston Villa dan Everton.

Itu dia lima fakta menarik tentang pekan ke-13 Premier League. Newcastle United masih belum meraih kemenangan perdananya sejauh ini. Klub tersebut dipercaya sebagai salah satu kandidat terkuat untuk terdegradasi musim ini.

Baca Juga: Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya