Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Usai Derbi Merseyside yang Dimenangkan Liverpool

Liverpool menang 4-1 melawan Everton

Pada pekan ke-14 ini, terdapat derbi yang menarik disimak, yaitu Derbi Merseyside. Derbi tersebut merupakan pertemuan antara klub Liverpool dan Everton. Keduanya sendiri diketahui merupakan klub yang berasal dari Kota Liverpool.

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga ini dengan skor telak 4-1. Gol Liverpool dicetak Jordan Henderson (9'), Mohamed Salah (19',64'), dan Diogo Jota (79'). Sedangkan, gol Everton dicetak Demarai Gray pada menit ke-39.

1. Rafa Benitez tak pernah menang melawan Jurgen Klopp di Premier League

5 Catatan Menarik Usai Derbi Merseyside yang Dimenangkan LiverpoolRafa Benitez (twitter.com/WilliamHill)

Rafa Benitez merupakan sosok yang tak asing lagi bagi fans Liverpool. Pasalnya, dia pernah melatih Liverpool pada 2004—2010. Menariknya, dia pernah membela beberapa klub Inggris lainnya setelah hengkang dari Liverpool, yaitu Chelsea, Newcastle United, dan Everton.

Selama membela Newcastle United dan Everton, Rafa Benitez tak mampu meraih kemenangan sekalipun saat melawan Liverpool, terutama di bawah asuhan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu tampaknya menjadi hambatan nyata bagi Benitez untuk mengalahkan mantan klub asuhannya.

2. Jurgen Klopp tak terkalahkan saat dijamu Everton di Goodison Park

5 Catatan Menarik Usai Derbi Merseyside yang Dimenangkan Liverpoolpelatih Liverpool Jurgen Klopp (twitter.com/carlmarkham)

Jurgen Klopp melatih Liverpool sejak Oktober 2015 lalu. Artinya, sudah ada belasan Derbi Merseyside yang telah dia rasakan selama melatih Liverpool. Menariknya, Klopp tak pernah terkalahkan saat dijamu Everton di Goodison Park.

Goodison Park sendiri merupakan stadion kebanggaan Everton yang berjarak kurang dari 1 kilometer dari Anfield Stadium. Setidaknya Liverpool di bawah Klopp memenangi 2 laga dan meraih 5 hasil imbang di Goodison Park saat melawan Everton.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Everton

3. Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang selalu mencetak setidaknya 2 gol dalam 18 laga

Dengan kemenangan 4-1 atas Everton, Liverpool baru saja mencetak rekor baru. Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang selalu mencetak setidaknya 2 gol dalam 18 laga semua kompetisi. Tak ada klub Inggris mana pun yang bisa melakukan hal tersebut selain Liverpool sejauh ini.

Di Premier League 2021/2022, Liverpool sudah mencetak 43 gol. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di antara semua peserta Premier League lainnya musim ini. Di sisi lain, Liverpool sudah kebobolan 12 gol sejauh ini.

4. Mohamed Salah jadi pemain pertama Liverpool yang mencetak assist pada 7 laga tandang

5 Catatan Menarik Usai Derbi Merseyside yang Dimenangkan LiverpoolMohamed Salah bersama Liverpool. (twitter.com/AnfieldWatch)

Mohamed Salah berhasil mencetak rekor pada laga melawan Everton. Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang selalu mencetak assist pada tujuh laga tandang Premier League. Salah mencetak assist di laga tandang melawan Norwich, Leeds United, Brentford, Watford, Manchester United, West Ham, dan Everton.

Salah juga menjadi top skor sementara Premier League musim ini. Dia diyakini akan menjadi peraih Golden Boot musim ini jika konsisten bersama Liverpool.

5. Jordan Henderson samai rekor Steven Gerrard di Goodison Park

Jordan Henderson berhasil mencetak gol pembuka pada laga melawan Everton. Henderson juga memberikan satu assist kepada Mohamed Salah pada menit ke-19.

Henderson merupakan pemain pertama yang mencetak 1 gol dan 1 assist di Goodison Park dalam suatu pertandingan setelah Steven Gerrard pada Desember 2005. Menariknya, baik Gerrard dan Henderson berstatus sebagai kapten Liverpool.

Itu dia lima fakta menarik tentang Derbi Merseyside yang dimenangkan Liverpool. Liverpool masih kokoh berada di posisi ketiga di bawah Chelsea dan Manchester City. Sedangkan, Everton berada di posisi ke-14 klasemen sementara.

Baca Juga: Chelsea, Liverpool, dan ManCity Menang: Premier League Panas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya