5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!

Duel klub kota Liverpool melawan kota Manchester!

Pekan ketujuh kompetisi Premier League akan dihelat akhir pekan ini. Setiap klub yang bermain di Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League sudah kembali ke negara Inggris. Beberapa klub yang bermain di kompetisi Eropa ada yang harus menyiapkan laga lanjutan Premier League dalam waktu sekitar dua hari saja.

Mampukah dua klub finalis Liga Champions musim lalu yang sama-sama keok di Liga Champions tengah pekan silam memperbaiki penampilan mereka di pekan ketujuh Premier League?

Berikut sederet fakta menarik lainnya jelang pekan ketujuh Premier League. 

1. Penentuan siapa yang akan masuk lubang paling dalam di zona degradasi

5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!potret laga Burnley melawan Norwich City (lancs.live)

Laga antara Burnley dan Norwich akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB. Menariknya, kedua tim tersebut menduduki peringkat 19 dan 20. Burnley baru mengoleksi 2 poin setelah menorehkan hasil 2 kali imbang dan 4 kali kalah. 

Sedangkan Norwich City berada di posisi paling akhir dengan hasil selalu kalah dari 6 laga awal mereka. Jika Burnley menang pekan ketujuh ini, setidaknya klub mereka mampu menjauh dari posisi juru kunci. Di sisi lain, ini merupakan kesempatan Norwich untuk mendekatkan diri dengan klub-klub papan bawah lainnya dalam hal perolehan poin.

2. Duel Kota Liverpool versus Kota Manchester

5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!potret laga Liverpool melawan Manchester City (sportskeeda.com)

Seperti yang diketahui, Liverpool berstatus jawara Premier League 2019/2020. Sedangkan Manchester City merupakan jawara Premier League musim lalu. Menariknya, Liverpool saat ini berada di posisi puncak dengan mengoleksi 14 poin. 

Manchester City menyusul di bawahnya dengan koleksi 13 poin. Kedua tim ini bakal bertemu di pekan ketujuh Premier League. Pemenang dari laga ini otomatis akan menduduki posisi puncak klasemen dengan asumsi Chelsea tidak menang lebih dari selisih 1 gol. 

Ada juga laga Everton melawan Manchester United yang akan diselenggarakan di Old Trafford. Menariknya, kedua klub tersebut sama-sama mengoleksi 13 poin sejauh ini. 

3. Momen Chelsea untuk bangkit dari kekalahan pahit dalam satu pekan terakhir

5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!potret laga Chelsea melawan Southampton (firstsportz.com)

Pekan ini memang bukan pekannya para fans Chelsea. Setelah kalah di kandang oleh Manchester City dengan skor 0-1, Chelsea juga kalah dari Juventus 1-0 di laga lanjutan Liga Champions. Di pekan ketujuh Premier League, Chelsea akan menjamu Southampton. 

Southampton sendiri berada di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League. Memang, penampilan Southampton tidak terlalu baik di awal-awal liga dengan torehan 4 poin saja hasil dari 4 kali imbang. Ini merupakan kesempatan Chelsea untuk bangkit kembali dari dua kekalahan sebelumnya. 

4. Beberapa pemain penting harus absen

5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!potret Harry Maguire bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Pada pekan ketujuh, terdapat beberapa pemain penting yang harus absen karena beberapa faktor. Di pihak Manchester United, Harry Maguire masih mengalami cedera tumit yang ia derita di laga melawan Aston Villa. Ia diprediksi baru akan pulih pada 16 Oktober 2021 mendatang. Di pihak Manchester City, Ilkay Gundogan juga terpaksa menepi setelah mengalami cedera paha dan baru akan pulih pada 16 Oktober 2021. 

Granit Xhaka juga dikabarkan mengalami cedera lutut yang cukup parah sehingga harus absen hingga Desember 2021. Christian Pulisic yang bermain bagi Chelsea juga baru akan kembali pad 16 Oktober nanti akibat masih dalam masa pemulihan cedera. 

5. Derby London klub yang sedang naik daun

5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!potret Declan Rice dan Mark Noble bersama West Ham (twitter.com/_DeclanRice)

Di pekan ketujuh, ada laga West Ham melawan Brentford yang menarik perhatian. Kedua klub asal London tersebut belakangan performanya sedang naik daun. Berstatus sebagai tim promosi, Bentford berhasil melaju ke papan atas Premier League dengan koleksi 9 poin. 

Sedangkan West Ham berhasil mengoleksi 11 poin dari 6 laga yang dijalaninya. West Ham juga berhasil tampil impresif di ajang Liga Europa sejauh ini.

Itulah 5 hal menarik jelang pekan ketujuh Premier League. Laga Liverpool melawan Manchester City merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Menurutmu, klub mana saja yang akan memenangkan pekan ketujuh Premier League malam nanti?

Baca Juga: 5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktober

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya