Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33

Selamat ulang tahun, Karim Benzema!

Bagi penggemar sepak bola pastinya sudah tak asing lagi dengan pesepak bola yang bernama Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut lahir di Lyon pada 19 Desember 1987. Saat ini dia masih menjadi striker nomor satu bagi klub LaLiga, Real Madrid.

Dia juga dipercaya membela timnas Prancis sejak tahun 2007 dan sudah tampil untuk negaranya sebanyak 81 kali. Berikut 5 fakta menarik dari Karim Benzema yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: Musim Juara Karim Benzema

1. Pernah menjadi anak gawang saat berusia 8 tahun

5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33twitter.com/Realmadridplace

Benzema mengawali karier sepak bolanya sejak usia 8 tahun. Saat itu dia bergabung dengan klub amatir di kotanya yang bernama Bron Terraillon. Namanya mulai didengar dan diperhitungkan oleh Olympique Lyon saat dirinya berhasil mencetak 2 goal ke gawang Lyon U-10.

Benzema langsung dipantau oleh seorang petugas dari Lyon sejak saat itu. Sayangnya, presiden Bron Terraillon saat itu, Santa Cruz, menolak menjual Benzema yang pada saat itu sedang dalam peforma terbaiknya. Alhasil, petugas Lyon tersebut bernegoisasi dengan orang tua Benzema dan mencapai kesepakatan bahwa Benzema akan menjadi anak gawang selama beberapa waktu untuk tim senior Lyon sebelum akhirnya dimainkan di skuad Lyon U-16.

2. Benzema berhasil membawa timnas Prancis U-17 menjuarai European U-17 Football Championship

5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33sportskeeda.com

Nama Benzema mulai dikenal oleh scout talent dari berbagai klub di Eropa sejak penampilannya yang cemerlang bersama timnas Prancis U-17. Pada tahun 2004 timnas Prancis U-17 berhasil menjuarai European U-17 Football Championship. Padahal, dalam kompetisi tersebut dia hanya mencetak 1 gol saat melawan Irlandia Utara.

Meskipun begitu, penampilannya dapat dikatakan sangat bagus bersama timnas Prancis U-17. Saat itu, dia bermain bersama beberapa bintang lainnya seperti Samir Nasri dan Hatem Ben Arfa. Kariernya di Prancis juga tak berhenti di situ. Sejak itu dia menjadi striker andalan bagi timnas U-18, U-19, U-21, hingga akhirnya menjadi bomber andalan timnas senior Prancis.

3. Sempat berjuang untuk mengurangi berat badan

5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33backofthenet.ca

Di balik kesuksesannya saat ini, Benzema mempunyai sebuah cerita tentang perjuangan yang berat. Pada tahun 2020, Benzema mendapatkan saran dari 2 pelatih top saat ini, yaitu Laurent Blanc dan Zinedine Zidane. Mereka berdua menyarankan Benzema untuk mengurangi berat badan agar penampilannya lebih efisien.

Saran tersebut langsung dijalankan oleh Benzema dengan bergabung di sebuah klinik kebugaran yang ada di Italia. Alhasil, kerja kerasnya berbuah berat badan ideal dan gelontoran 32 gol di semua kompetisi pada musim tersebut.

4. Benzema adalah pemain Prancis dengan gol terbanyak di LaLiga Spanyol

5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33instagram.com/karimbenzema

Hingga saat ini Benzema sudah mengemas 175 gol bersama Real Madrid. Meskipun perolehannya masih selisih sangat jauh dengan pencetak gol terbanyak di LaLiga, Lionel Messi dengan perolehan 449 gol, Benzema merupakan pemain Prancis dengan gol terbanyak di LaLiga.

Posisi kedua pemain Prancis dengan gol terbanyak diraih oleh bintang Barcelona, Antoine Griezmann dengan 146 gol. Benzema juga melampaui jauh perolehan pelatihnya, Zinedine Zidane, yang hanya mencetak 49 gol dari 225 pertandingan selama kariernya sebagai pemain di LaLiga.

5. Ada sebuah film yang menceritakan perjalanan karier Karim Benzema yang rilis pada tahun 2017 di chanel TV Prancis, Canal+, dengan judul 'Le K Benzema'

https://www.youtube.com/embed/JAMJAOdXBEQ

Pada tahun 2017, sebuah film dokumenter yang menceritakan perjalanan karier seorang Karim Benzema dirilis. Film yang berjudul Le K Benzema ini disutradarai oleh Florent Bodin dan Damien Piscarel. Film ini dibintangi juga oleh beberapa pemain sepak bola selain Karim Benzema, seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Franck Ribery, hingga Zinedine Zidane.

Film tersebut mengisahkan perjalanan karier Benzema, mulai dari Lyon hingga pada akhirnya menjadi bintang di Real Madrid. Film tersebut juga menceritakan persahabatannya dengan rapper Booba dan pelatihnya Zinedine Zidane.

Nah, itu dia 5 fakta menarik dari Karim Benzema yang wajib kamu ketahui. Di umurnya yang ke-33, namanya masih sempat berada di 10 striker terbaik versi ESPN dan hal ini menunjukkan bahwa Karim Benzema masih merupakan striker top dunia. Selamat ulang tahun, Karim Benzema!

Baca Juga: Selalu Ceria, 10 Potret Kehangatan Karim Benzema Bersama Kedua Anaknya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya