Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Norwich City di Premier League

Norwich City kembali menjadi juru kunci klasemen sementara

Pada pekan ke-15 Premier League, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Norwich City, Minggu (5/12/2021) malam. Ketiga gol Tottenham dicetak oleh Lucas Moura (10'), Davinson Sanchez (67'), dan Son Heung-min (77').

Sejak awal Tottenham memang sudah tampil mendominasi di laga kali ini. Sementara itu, Norwich City cenderung memilih bertahan karena mereka kesulitan untuk menekan area pertahanan Tottenham.

Lalu, apa saja hal menarik tentang laga Tottenham melawan Norwich City tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Son Heung-min samai torehan Robert Pires di Premier League

Son Heung-min berhasil mencetak 1 gol dan 1 asis di laga melawan Norwich City ini. Menariknya, hal tersebut membuat perolehan asis Son Heung-min selama berkarier di Premier League mencapai total 41 asis sejauh ini. Perolehan tersebut setara dengan catatan yang diraih oleh Robert Pires kala membela Arsenal sejak tahun 2000 hingga 2006. 

Dalam perolehan gol, Son sebenarnya juga sudah lebih unggul dari Pires. Son berhasil mencetak 75 gol di Premier League, sedangkan Pires hanya berhasil mencetak 62 gol saja. Tampaknya, Son baru saja mempertegas bahwa dirinya merupakan winger paling berbahaya di London Utara. 

2. Antonio Conte masuk dalam daftar pelatih yang raih kemenangan di tiga laga kandang pertama Tottenham

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Norwich City di Premier Leaguepotret Antonio Conte (sempreinter.com)

Sebelum laga ini, hanya ada dua nama pelatih yang berhasil meraih kemenangan di tiga laga kandang pertama Tottenham, yaitu Harry Redknapp dan Ryan Mason. Dengan kemenangan Tottenham atas Norwich ini, Conte pun berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar ini. 

Sebelumnya, Tottenham berhasil meraih kemenangan kandang saat menjamu Brentford dengan skor 2-0. Pada laga debutnya bersama Tottenham di Premier League, Conte juga berhasil meraih kemenangan saat menjamu Leeds United dengan skor 2-1 pada 21 November 2021 silam.

Baca Juga: 5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim Ini

3. Norwich City menyamai rekor Arsenal pada musim 2008/2009

Di laga kali ini, terdapat lima pemain Norwich City yang berusia di bawah 22 tahun yang turun sebagai starter. Menariknya, hal ini bukanlah pertama kalinya Norwich City menurunkan komposisi serupa.  

Kelima pemain tersebut adalah Max Aarons, Brandon Williams, Andrew Omobamidele, Bill Gillmour, dan Adam Idah. Hanya ada nama klub Norwich City dan Arsenal pada musim 2008/2009 yang menurunkan lima pemain berusia di bawah 22 tahun sebagai starter di tiga laga berbeda dalam satu musim. 

4. Norwich dipastikan menjadi juru kunci klasemen sementara menggantikan Newcastle United

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Norwich City di Premier Leaguepotret laga Tottenham Hotspur melawan Norwich City (twitter.com/ExpressFutbolCL)

Dengan kekalahan ini, Norwich City dipastikan menjadi juru kunci klasemen sementara Premier League. Pasalnya, Newcastle United sebagai pesaing terdekatnya sukses meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Burnley. Memang, perolehan poin antara Newcastle United dan Norwich City sama-sama 10 poin.

Walau begitu, Newcastle United unggul selisih gol, yaitu -13. Sedangkan selisih gol yang dimiliki Norwich City sebesar -23. Di sisi lain, sementara ini peluang Norwich City untuk keluar dari zona degradasi pun masih terbuka lebar asalkan mereka mampu memperbaiki performa mereka di sisa laga Premier League musim ini.

5. Penderitaan Norwich City belum usai hingga pekan depan; Tottenham kembali ke Top 5 klasemen

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Norwich City di Premier Leaguepotret para Tottenham setelah laga melawan Norwich City (twitter.com/HKane)

Tottenham Hotspur berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2021/2022. Klub yang kini diasuh oleh Antonio Conte itu sukses meraih 25 poin hasil dari 8 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 5 kali kekalahan. Pada pekan berikutnya, Tottenham akan menghadapi Brihgton & Hove Albion.

Di sisi lain, Norwich City lagi-lagi harus menghadapi partai berat kala bersua Manchester United pekan depan. Peluang kemenangan Norwich City di laga tersebut pun diprediksi sangat kecil mengingat bakal tim lawan baru saja ditukangi oleh Ralf Rangnick, sang maestro gegenpressing.

Itulah 5 fakta menarik kemenangan Tottenham Hotspur atas Norwich City. Norwich City harus kembali berada di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League pekan ini. Sedangkan kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur mengunci diri di posisi lima besar klasemen. 

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya