Comscore Tracker

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier League

Posisi Chelsea terancam di puncak klasemen sementara!

Premier League pekan ke-15 segera dimulai malam ini, Sabtu (4/12/2021). Beberapa laga besar pun dipastikan tersaji, seperti Everton melawan Arsenal, West Ham melawan Chelsea, dan beberapa laga lainnya. Semua klub pastinya menargetkan kemenangan pada pekan ini. 

Apalagi, persaingan di papan atas kasta tertinggi Liga Inggris tersebut semakin ketat. Tentu ada beberapa hal menarik menjelang pekan ke-15 Premier League kali ini.

Kira-kira apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Derby London jadi pembuka pekan ke-15 Premier League

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier Leaguepotret laga Chelsea melawan West Ham (cbssports.com)

Pada pekan ke-15 Premier League, terdapat laga pembuka yang menarik untuk disimak, yaitu laga West Ham melawan Chelsea yang diseleggarakan, Sabtu (4/12/2021) pukul 19.30 WIB. Selain sama-sama berasal dari Kota London, kedua klub tersebut berstatus sebagai klub papan atas saat ini. Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara walau dibayang-bayangi ketat oleh Manchester City dan Liverpool. 

Sedangkan West Ham sementara ini masih berada di posisi keempat walau memiliki selisih poin yang tipis dengan Arsenal dan Tottenham di bawah mereka. Laga ini dipercaya akan menyajikan tontonan yang menarik mengingat keduanya merupakan perwakilan Inggris di Liga Champions dan Liga Europa. 

2. Kesempatan Newcastle United untuk hentikan rekor buruk sepanjang sejarah

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier Leaguepotret laga Arsenal melawan Newcastle United (nufc.co.uk)

Musim ini, Newcastle United masuk ke dalam jajaran klub yang gagal meraih kemenangan di 14 laga awal Premier League selain Queen Park Rangers, Swindon, dan Sheffield United yang berujung pada degradasi klub tersebut. Pastinya Newcastle United ingin menghentikan rekor buruk tersebut jika ingin bertahan di Premier League musim depan. 

Pada pekan ini, Newcastle United akan menghadapi Burnley yang sama-sama berada di zona degradasi klasemen sementara. Pastinya ini merupakan kesempatan emas skuad asuhan Eddie Howe untuk meraih kemenangan pertama musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 Triliun

3. Beberapa pemain penting siap merumput kembali pasca cedera

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier Leaguepotret Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez (twitter.com/MozoFootball)

Pada pekan ini, terdapat banyak sekali pemain yang dinyatakan siap merumput kembali setelah sembuh dari cedera yang dialami. Bek sayap Manchester United, Luke Shaw, misalnya yang diyakini akan kembali dimainkan di laga melawan Crystal Palace. Bek sayap Chelsea, Reece James, juga diketahui siap bermain setelah mengalami cedera engkel. 

Di pihak Manchester City, cukup banyak pemain yang pulih dari cedera dan siap bermain pada pekan ini, seperti Ilkay Gundogan, John Stones, Kyle Walker, dan Kevin De Bruyne. Ada juga sosok Youri Tielemans dan James Maddison, pilar penting Leicester City, yang juga dikabarkan sudah fit setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu. 

4. Kesempatan Everton dan Arsenal untuk move on dari kekalahan sebelumnya

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier Leaguepotret Richarlison dan Aubameyang (skysports.com)

Baik Everton dan Arsenal sama-sama mengalami kekalahan pada pekan lalu. Everton dipermalukan Liverpool dalam Derby Merseyside dengan skor 1-4. Sedangkan Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-3. 

Kedua klub akan saling bertemu di pekan ke-15 Premier League, Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB. Laga ini merupakan kesempatan bagi kedua klub tersebut untuk move on dari kekalahan di pekan sebelumnya. 

5. Debut Ralf Rangnick bersama Manchester United

5 Hal Menarik Jelang Pekan Ke-15 Premier Leaguepotret Ralf Rangnick (manchestereveningnews.co.uk)

Pekan ini, Ralf Rangnick disinyalir bakal menjalani debutnya sebagai pelatih interim Manchester United. Manchester United sendiri diketahui akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford. Ini merupakan kesempatan emas bagi Rangnick untuk meraih kemenangan pertamanya. 

Sayangnya, pekan ini merupakan pekan pertama Manchester United tanpa kehadiran sosok Michael Carrick. Dia sendiri diketahui baru saja mundur dari kursi kepelatihan Manchester United setelah meraih kemenangan melawan Arsenal dengan skor 3-2. 

Itu dia 5 fakta menjelang pekan ke-15 Premier League 2021/2022. Chelsea sendiri terancam tergeser posisinya oleh Manchester City dan Liverpool pada pekan ini. Ada pula Newcastle United yang berpotensi meraih kemenangan perdananya. Pertandingan manakah yang paling kamu tunggu di pekan ini?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya