Comscore Tracker

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester City atas West Ham United

City tuntaskan "balas dendam", gol perdana Fernandinho

Manchester City berhasil meraih 3 poin dari kemenangan pada pekan ke-13 Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil unggul 2-1 atas West Ham United. Gol Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan (33') dan Fernandinho (90'). 

Sedangkan gol West Ham dicetak oleh Lanzini pada menit ke-90+4. Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang kemenangan Manchester City atas West Ham. Kira-kira apa saja? Berikut penjelasannya. 

1. Misi balas dendam Manchester City atas tersingkirnya di Carabao Cup tuntas

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester City atas West Ham Unitedpotret para pemain Manchester City saat merayakan gol Fernandinho (twitter.com/City_Xtra)

Manchester City berhasil menjalankan misi balas dendam atas tersingkirnya mereka di ajang Carabao Cup 2021 oleh West Ham. Sebelumnya, Manchester City tersingkir karena kalah adu penalti dari West Ham. Di pekan ke-13, Manchester City setidaknya berhasil memenangkan laga ini walaupun terdapat banyak pemain yang cedera. 

Dari awal, Manchester City berhasil menguasai bola dengan baik. Tak heran jika penguasaan bola Manchester City di laga ini mencapai 68 persen. Sedangkan tendangan tepat sasaran Manchester City mencapai 9 kali daripada West Ham yang hanya meraih 3 kali. 

2. Dominasi Manchester City atas West Ham di ajang Premier League terus berlanjut

Dalam 11 pertemuan Manchester CIty dengan West Ham di Premier League, sudah ada 10 kemenangan yang diraih City. Sedangkan, 1 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Manchester City bahkan mencetak 30 gol ke gawang West Ham dari 11 laga tersebut. 

Di sisi lain, West Ham hanya mampu mencetak 6 gol ke gawang Manchester City. Hal tersebut menunjukkan dominasi Manchester City atas West Ham di ajang Premier League dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga: 5 Pelatih Inggris Terakhir yang Berhasil Juarai Liga Inggris

3. Ilkay Gundogan menjadi pemain tengah paling produktif dalam mencak gol non penalti

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester City atas West Ham Unitedpotret Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez (twitter.com/MozoFootball)

Ilkay Gundogan berhasil mencetak 1 gol di laga melawan West Ham sehingga perolehan gol non penaltinya sejak musim lalu menjadi 15 gol. Sejak musim 2020/2021, terdapat nama Iklay Gundogan yang menjadi pemain tengah paling produktif mencetak gol non penalti. 15 gol tersebut diraihnya dari 37 laga yang dijalaninya.

Di posisi kedua, terdapat nama Bruno Fernandes yang mencetak 13 gol dari 49 laga yang dijalaninya. Walau begitu, jika gol penalti dimasukkan dalam perhitungan, Bruno Fernandes masih unggul dari Gundogan. 

4. Fernandinho berhasil mencetak gol pertamanya di Premier League sejak Oktober 2018

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester City atas West Ham Unitedpotret Fernandinho saat akan menjebol gawang West Ham (twitter.com/City_Chief)

Fernandinho berhasil mencetak gol penentu kemenangan melawan Manchester City pada menit ke-90. Menariknya, gol tersebut merupakan gol pertamanya sejak Oktober 2018 lalu. Sejak itu, Fernandinho tak pernah menjebol gawang tim lawan di ajang Premier League. 

Momen ini pastinya menjadi kesempatan emas bagi Fernandinho agar dapat merebut kepercayaan Pep Guardiola di skuad utama. Memang, pemain asal Brasil itu jarang bermain sebagai starter akibat performa Rodrigo yang cemerlang sejak awal musim. 

5. Gol indah Lanzini jelang laga usai

Ederson gagal meraih clean sheet di laga melawan West Ham ini. Pasalnya, Manuel Lanzini berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4. Lanzini berhasil memanfaatkan bola buangan dari Fernandinho yang tak sempurna menjadi sebuah gol yang indah. 

Tendangannya tepat mengarah ke pojok kanan atas gawang Ederson. Dapat dikatakan gol tersebut merupakan yang terindah pada pekan ke-13 sejauh ini. 

Itu dia fakta menarik tentang kemenangan Manchester City atas West Ham. Manchester City berhasil membayang-bayangi Chelse yang sedang berada di puncak klasemen. Sedangkan, West Ham harus puas berada di posisi 4 pada pekan ini dengan mengoleksi 23 poin. 

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Paling Doyan Membobol Gawang Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya