5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-Germain

RB Leipzig dipastikan tak lolos ke babak 16 besar!

Pekan keempat Liga Champions baru saja berakhir. Beberapa klub seperti Liverpool, Ajax, Bayern Munich, dan Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara, di Grup A, belum ada klub yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, termasuk Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain baru saja ditahan imbang 2-2 oleh RB Leipzig saat bertamu ke RB Arena, Jerman. Gol-gol di sana dicetak Georginio Wijnaldum (21', 39'), Christopher Nkunku (8'), dan Dominik Szoboszlai (90+2'). Berikut lima hal menarik tentang laga RB Leipzig melawan Paris Saint-Germain yang berakhir sama kuat.

1. Georginio Wijnaldum akhiri puasa gol bersama Paris Saint-Germain

5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-GermainGeorginio Wijnaldum menjelang mencetak gol ke gawang RB Leipzig. (twitter.com/GWijnaldum)

Beberapa waktu lalu, nama Georginio Wijnaldum sempat diperbincangkan publik akibat performanya yang tak kunjung membaik. Dari 14 laga yang dijalaninya, dia belum bisa memberikan performa terbaiknya dan mencetak gol bagi PSG. Menariknya, Wijnaldum berhasil menjadi bintang lapangan saat melawan RB Leipzig pada pekan keempat Liga Champions.

Wijnaldum berhasil membalikkan keadaan bagi PSG dengan mencetak gol pada menit ke-21 dan ke-39. Gol tersebut merupakan gol pertamanya selama berseragam Paris Saint-Germain.

2. Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan penalti yang ke-16

5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-GermainGianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan penalti. (twitter.com/_BeFoot)

Pada menit ke-11, Andre Silva dilanggar oleh Danilo di kotak penalti. Sayangnya, Silva gagal memanfaatkan tendangan penalti menjadi sebuah gol karena tendangannya berhasil ditepis Gianluigi Donnarumma. Tendangan Silva masih terlalu mudah dijangkau Donnarumma dan tak terlalu keras.

Penyelamatan penalti ini merupakan yang ke-16 sepanjang karier Donnarumma. Menariknya, Donnarumma tak bisa menambah penyelamatan penalti lagi setelah gawangnya dibobol melalui titik putih oleh Szoboszlai pada menit ke-90+2.

Baca Juga: 7 Pemain RB Leipzig yang Kini Membela Klub Besar Eropa

3. Untuk pertama kalinya, Christopher Nkunku mencetak 10 gol dalam satu musim sepanjang kariernya

5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-Germain\Christopher Nkunku bersama RB Leipzig. (twitter.com/StatmanDave)

Christopher Nkunku merupakan nama yang baru saja naik daun akibat performa gemilangnya bersama RB Leipzig. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 10 gol sejauh ini. Lima gol dicetaknya di ajang Liga Champions. 

Sedangkan, di Bundesliga, dia mencetak Empat gol. Satu gol lainnya dicetak di ajang DFB-Pokal. Ini merupakan 10 gol dalam satu musim pertama yang dia ciptakan sepanjang kariernya. Nkunku sendiri saat ini sedang dilirik beberapa klub top Eropa walau kemungkinan untuk pindah sangat kecil pada bursa transfer musim dingin mendatang.

4. RB Leipzig dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions

5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-GermainTyler Adams dan Gini Wijnaldum berebut bola. (twitter.com/tyler_adams14)

Laga ini menghasilkan poin pertama RB Leipzig di Liga Champions 2021/2022. Sejauh ini, klub asal Jerman itu baru mengoleksi satu poin. Dengan hal tersebut, RB Leipzig dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. 

Pasalnya, Manchester City yang menang telak 4-1 mengoleksi 9 poin. Sedangkan, Paris Saint-Germain sudah mengoleksi 8 poin. Andaikan RB Leipzig menang pada dua laga selanjutnya, poin maksimal yang didapatkan klub tersebut ialah tujuh poin.

5. Lolosnya PSG ke babak 16 besar ditentukan pada pekan kelima

5 Hal Menarik tentang Laga RB Leipzig melawan Paris Saint-GermainPara pemain RB Leipzig saat merayakan gol ke gawang PSG. (twitter.com/RBLeipzig)

Lolosnya PSG ke babak 16 besar ditentukan pada pekan kelima yang akan dilaksanakan akhir November 2021 nanti. PSG mesti menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. PSG hanya membutuhkan satu poin atau hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Andaikan PSG kalah melawan Manchester City, PSG masih bisa lolos pada pekan kelima dengan catatan Club Brugge harus kalah dari RB Leipzig. RB Leipzig pastinya masih akan berjuang untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa. 

Nah, itu dia lima catatan menarik tentang hasil imbang RB Leipzig melawan Paris Saint-Germain. Belum ada yang dipastikan lolos ke babak 16 besar untuk anggota Grup A. Walau begitu, Manchester City dan PSG memiliki peluang yang besar untuk lolos. 

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Saat Ini Bermain di Serie A

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya