Comscore Tracker

Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio Aguero

Aguero mengalami masalah pada jantungnya

Sergio Aguero dikabarkan akan gantung sepatu walaupun kontraknya belum usai di Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari masalah pada jantungnya yang terjadi beberapa pekan lalu. Hingga saat ini, pengumuman pensiun pemain asal Argentina itu belum resmi. 

Terlepas dari hal tersebut, Aguero sendiri merupakan sosok yang akan sulit dilupakan oleh penggemarnya, khususnya fans Manchester City dan Argentina. Terdapat beberapa hal atau momen yang akan sulit dilupakan dari Aguero.

1. Momen 93:20

Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio AgueroSergio Aguero bersama Manchester City. (premierleague.com)

Bagi kamu, fans Manchester City, pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah 93:20. Pada 13 Mei 2012, Aguero berhasil mencetak gol kemenangan sekaligus penentuan juaranya Manchester City pada musim tersebut. Kala itu, Aguero berhasil mencetak gol ke gawang  Queens Park Rangers pada menit 93 detik 20.

Aguero berhasil memastikan Manchester City menjadi juara Premier League 2011/2022 dan mengubur mimpi Manchester United meraih trofi pada musim tersebut. Kala itu, Manchester United sendiri menjadi kandidat terkuat peraih trofi Premier League andaikan Manchester City imbang melawan QPR.

2. Aguero merupakan top skor Manchester City sepanjang sejarah

Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio Agueropotret Sergio Aguero bersama Manchester City (skysports.com)

Nama Sergio Aguero akan sulit dilupakan fans Manchester City. Bagaimana tidak, Aguero merupakan top skor sepanjang sejarah bagi klub tersebut. Sudah ada 260 gol yang dilesatkannya selama membela klub asal Manchester di semua kompetisi.

Top skor kedua Manchester City sepanjang sejarah ialah Eric Brook dengan mengoleksi 177 gol. Memang, selisih gol Aguero dan Brook sangatlah lebar. Hal tersebut membuktikan kualitas Aguero di Manchester City yang begitu bagus.

Baca Juga: Sergio Aguero Pensiun Usai Alami Masalah Jantung?

3. Sergio Aguero merupakan pemain dengan gol terbanyak di Premier League untuk satu klub

Apakah kamu tahu siapa pemain dengan gol terbanyak di Premier League untuk satu klub sepanjang sejarah? Benar, dialah Sergio Aguero. Dia berhasil menyalip rekor Wayne Rooney di Manchester United yang mencetak 183 gol di Premier League.

Aguero sendiri berhasil mencetak 184 gol di Premier League bersama Manchester City. Menariknya, dia memecahkan rekor Rooney pada musim lalu sebelum dirinya memutuskan hijrah ke Barcelona.

4. Aguero membawa Manchester City menuju final Liga Champions untuk pertama kalinya

Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio Agueropotret Aguero menangis di final Liga Champions 2020/2021 (tribuna.com)

Musim lalu, Aguero kerap dilanda cedera serius. Walau begitu, dia menjadi sosok penting dalam membawa Manchester City melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pada semifinal Liga Champions musim lalu melawan Paris Saint-Germain, peran Riyad Mahrez lebih dominan daripada Aguero. Walau begitu, setidaknya Aguero terlibat dalam sejarah baru Manchester City di Liga Champions. Sayangnya, Aguero tak bisa menepati janjinya untuk memberikan trofi Liga Champions sebelum dia meninggalkan Manchester City. Sebab, mereka kalah dari Chelsea pada laga final.

5. Gol di El Clasico bisa menjadi gol pertama dan terakhirnya bagi Barcelona

Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio Agueropotret Sergio Aguero bersama Barcelona (marca.com)

Sejak kedatangannya di Barcelona, Aguero memang jarang bermain. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dideritanya. Di LaLiga, dia bahkan hanya bermain sebanyak empat kali sejauh ini.

Menariknya, di El Clasico pertamanya, dia mampu mencetak satu gol pada menit ke-16. Gol di El Clasico tersebut dapat menjadi gol pertama dan gol terakhirnya bagi Barcelona sebelum resmi memutuskan pensiun.

Itu dia lima hal atau momen Sergio Aguero yang akan sulit dilupakan. Kabar pensiunnya Aguero makin mencuat di berbagai media baru-baru ini. Pastinya hal tersebut akan menjadi luka tersendiri bagi para penggemarnya.

Baca Juga: Seberapa Parah Gangguan Jantung Sergio Aguero?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya