Comscore Tracker

5 Kiper Top yang Memiliki Kemampuan Passing Terbaik

Apakah ada kiper favoritmu dalam daftar di bawah?

Kiper merupakan salah satu pemain paling krusial dalam sebuah pertandingan sepak bola. Bagaimana tidak, kiper memegang tanggung jawab untuk memastikan klubnya dapat kebobolan seminimal mungkin. Tak heran jika beberapa kiper ada yang dibanderol mahal.

Di zaman sepak bola modern ini, kiper tak hanya dituntut untuk menjaga gawang, tetapi juga mampu membangun sebuah serangan. Beberapa kiper diketahui memiliki passing yang sangat baik dan akurat. Berikut 5 kiper top dengan kemampuan passing terbaik.

Baca Juga: 9 Potret Kiper Manchester City Ederson Moraes dan Keluarganya, Cute!

1. Ederson Moraes - Manchester City

https://www.youtube.com/embed/qN7JOzonpvE

Ederson merupakan peraih Golden Glove di ajang Premier League musim lalu. Musim ini, dia juga meriah clean sheets terbanyak untuk sementara ini. Memang kemampuannya dalam menjaga gawang tak usah diragukan lagi di samping dibantu pertahanan yang sangat solid.

Ederson juga dikenal sebagai kiper modern yang mampu mengatur serangan. Bahkan, sering kali Ederson berhasil memberikan umpan akurat ke daerah pertahanan lawan dan kerap membuahkan gol.

2. Alisson Becker - Liverpool

https://www.youtube.com/embed/NKIb3CyzagA

Satu lagi kiper asal Brasil yang memiliki kemampuan membangun serangan adalah Alisson Becker. Kiper berusia 28 tahun ini memiliki umpan jauh yang tak kalah akurat dengan Ederson Moraes. Selain itu, dia juga memiliki lemparan yang jauh dan tepat sasaran.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018 lalu. Dia berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League.

3. Marc-Andre Ter Stegen - Barcelona

https://www.youtube.com/embed/zXf8CX-BHwI

Barcelona juga memiliki kiper yang baik dalam memainkan bola di lini pertahanan, yaitu Marc-Andre Ter Stegen. Dia memiliki kemampuan yang baik dalam memberikan umpan lambung pendek saat penyerang tim lawan memberikan tekanan yang cepat.

Tak semua kiper memiliki kemampuan dan ketenangan seperti Ter Stegen mengingat banyak kiper yang ditekan penyerang lawan, namun malah membuang bola secara tidak jelas. Ter Stegen sendiri memiliki umpan lambung yang cukup baik untuk membangun sebuah serangan.

4. Manuel Neuer - Bayern Munchen

https://www.youtube.com/embed/ymQB5120rlM

Manuel Neuer memang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia mampu melakukan berbagai penyelamatan yang mengantarkan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim lalu.

Neuer sendiri dikenal dengan kiper dengan lemparan paling jauh dan akurat. Saat tim lawan sedang asyik menyerang dan bola berhasil dia rebut, Neuer mampu membangun serangan balik dengan melempar bola secara cepat dan akurat ke pemain yang ada di depan.

5. Andre Onana - Ajax Amsterdam

https://www.youtube.com/embed/YP2iXYrSDaU

Satu lagi kiper dengan kemampuan passing yang baik adalah Andre Onana. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan kiper Ajax Amsterdam. Salah satu kelebihannya selain melakukan penyelamatan yang gemilang ialah kemampuannya memberikan umpan silang yang akurat, baik menggunakan kaki kanan maupun kiri.

Onana sendiri merupakan lulusan akademi Barcelona yang bergabung ke Ajax pada tahun 2015 lalu. Pada bursa transfer musim lalu, dia sempat mendapatkan rumor diminati oleh Chelsea.

 

Nah, itu dia 5 kiper top dengan kemampuan passing terbaik. Mereka berlima merupakan kiper yang dibutuhkan bagi klub yang ingin memperkuat gaya permainan serangan balik. Apakah ada kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Tak Puas dengan Kepa, Chelsea Intip Peluang Datangkan Andre Onana

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya