Comscore Tracker

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden Boy

Termasuk Chelsea dan Real Madrid

Tuttosport merilis peraih penghargaan Golden Boy 2021. Penghargaan tersebut jatuh kepada pemain Barcelona, Pedri. Golden Boy ini merupakan penghargaan bergengsi bagi pesepak bola berusia di bawah 21 tahun.

Biasanya, peraih Golden Boy merupakan pemain di klub raksasa atau klub top. Menariknya, terdapat beberapa klub top yang malahan tak mampu menyumbangkan pemainnya dalam daftar peraih Golden Boy.

1. Chelsea

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden BoyChelsea (firstsportz.com)

Berstatus sebagai juara Liga Champions 2020/2021 membuat Chelsea kokoh sebagai salah satu klub besar di Eropa. Apalagi saat ini Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain top yang pernah bermain di Chelsea, mulai dari Thibaut Courtouis, Eden Hazard, Fernando Torres, hingga Kevin De Bruyne.

Sayangnya, belum ada pemain Chelsea yang meraih penghargaan Golden Boy. Walau begitu, Chelsea tetap dikenal sebagai klub dengan akademi yang sangat bagus hingga saat ini.

2. Real Madrid

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden BoyReal Madrid. (skysports.com)

Tak ada yang menyangka bahwa Real Madrid masuk sebagai klub yang tak pernah menyumbangkan pemainnya dalam daftar peraih Golden Boy. Bagaimana tidak, Real Madrid dikenal memiliki akademi yang sangat baik. Mereka juga memiliki beberapa pemain top seperti Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, hingga Pepe.

Pada Golden Boy 2021, hanya ada nama Eduardo Camavinga yang masuk dalam top 20 nominasi peraih penghargaan tersebut. Itu pun berstatus sebagai pemain baru yang dibeli dari Stade Rennais.

Baca Juga: Usai Raih Golden Boy Award, 11 Pemain Ini Bawa Klubnya Juara Liga

3. Tottenham Hotspur

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden BoyTottenham Hotspur (talksport.com)

Selain Chelsea, anggota The Big Six lainnya yang belum pernah menyumbang pemain di daftar peraih Golden Boy ialah Tottenham Hotspur. Memang, Tottenham sendiri kurang fokus dalam membangun akademi mereka. Walau begitu, beberapa pemain seperti Kieran Tripper, Kyle Walker, dan Harry Kane berhasil dikembangkan klub tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir, Tottenham sangat kesulitan untuk berada di papan atas klasemen Premier League. Bahkan, Tottenham harus mengganti pelatih Nuno Espirito Santo dengan Antonio Conte agar bisa bersaing di Premier League dan UEFA Conference League pada awal 2021/2022.

4. RB Leipzig

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden BoyRB Leipzig (sportskeeda.com)

Dalam beberapa musim terakhir, RB Leipzig berhasil menjelma sebagai salah satu klub top Eropa. RB Leipzig juga berhasil masuk dalam persaingan memperebutkan trofi Bundesliga bersama Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sayangnya, klub tersebut belum pernah menyumbang pemainnya dalam daftar peraih Golden Boy.

Di sisi lain, klub tersebut dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 setelah menjadi juru kunci. Mereka satu grup dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Club Brugge.

5. Napoli

5 Klub Top yang Pemainnya Belum Pernah  Meraih Golden BoyNapoli (en.as.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, Napoli berhasil masuk dalam persaingan perebutan trofi Serie A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Napoli juga kerap menjadi perwakilan Italia di Liga Champions maupun Liga Europa. Tak heran jika Napoli masuk sebagai salah satu klub top Eropa.

Walau begitu, Napoli belum mampu menyumbangkan pemainnya dalam daftar peraih Golden Boy. Akademi Napoli sendiri masih belum sebagus akademi yang dimiliki Juventus dan AC Milan yang kerap menghasilkan banyak pemain muda top.

Apakah klub-klub di atas akan memiliki pemain peraih Golden Boy? Chelsea dan Real Madrid, sebagai klub ternama dengan akademi yang bagus, mungkin bisa melakukannya. Apa prediksimu?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Kalah Bersaing di Penghargaan Golden Boy 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya