Comscore Tracker

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyol

Mereka gagal tembus skuad Spanyol di jeda internasional

Luis Enrique baru saja merilis daftar pemain yang dibawa pada jeda internasional untuk mengarungi ajang Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan Oktober.

Di ajang Nations League, Spanyol bakal menghadapi Italia pada 07 Oktober 2022 untuk melakoni babak semi final. Pastinya Spanyol ingin menjalankan misi balas dendam atas kekalahan dari Italia di laga semi final Piala Eropa 2020 lalu. 

Menariknya, terdapat beberapa nama pemain sepak bola top yang tak dibawa Luis Enrique di skuad Spanyol kali ini. Berikut 5 pemain top yang tak dipanggil Luis Enrique di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi Oktober. 

1. Jordi Alba - Barcelona

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyolpotret Jordi Alba bersama Spanyol (90min.com)

Belakangan ini Barcelona sedang menjalani masa sulit. Hal tersebut tak lepas dari absennya Jordi Alba akibat cedera hamstring yang ia alami pada pertengahan September 2021 lalu. Alhasil, sisi kiri pertahanan Barcelona kerap menjadi titik lemah yang mampu dimanfaatkan tim lawan. 

Di sisi lain, pastinya Luis Enrique juga tak ingin mengambil resiko untuk menyertakan nama Jordi Alba di skuad Spanyol musim ini. Lagipula, masih ada nama Marcos Alonso yang sedang naik daun bersama Chelsea musim ini.

2. Sergio Ramos - Paris Saint-Germain

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyolpotret Sergio Ramos bersama Timnas Spanyol (en.as.com)

Bek andalan Spanyol, Sergio Ramos masih berjuang untuk pulih dari cederanya. Dia sendiri belum pernah bermain bagi klub barunya, Paris Saint-Germain akibat masih di tahap pemulihan. Tak heran jika Luis Enrique lagi-lagi tak memanggilnya pada jeda internasional edisi bulan Oktober ini.

Nama Sergio Ramos juga tak terlibat di ajang Euro 2020 yang lalu. Banyak yang mengatakan jika karier Ramos di timnas Spanyol mulai berakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Timnas Spanyol, Deretan Legenda

3. Kepa Arrizabalaga - Chelsea

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyolpotret Kepa bersama Timnas Spanyol (skysports.com)

Kepa Arrizabalaga memang masih menjadi pelapis Edouard Mendy di Chelsea sejauh ini. Dia sendiri baru bermain sebanyak satu kali saja di ajang Premier League. Kondisi ini ia alami dengan menyandang status kiper termahal dunia. 

Kepa sendiri sebenarnya sudah dimainkan juga di ajang Carabao Cup. Namun, penampilannya di laga tersebut dapat dibilang biasa saja sehingga belum mampu menarik perhatian Luis Enrique untuk memanggilnya ke timnas Spanyol. 

4. Alvaro Morata - Juventus

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyolpotret Alvaro Morata bersama Timnas Spanyol (90min.co)m

Alvaro Morata sebenarnya berhasil tampil bagus bersama Juventus. Setidaknya sudah ada 3 gol dan 1 assist yang dia torehkan. Sayangnya, dia harus mengalami cedera otot sejak 26 September 2021 lalu. 

Dia diprediksi baru akan pulih pada 26 Oktober 2021 nanti. Posisinya di skuad Spanyol digantikan oleh Ferran Torres dan Pablo Fornals. Tentu Spanyol bakal merindukan sosok Morata untuk menggedor rapatnya pertahanan timnas Italia di semi final Nations League mendatang. 

5. Gerard Moreno - Villareal

5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyolpotret Gerard Moreno bersama Spanyol (marca.com)

Selain Alvaro Morata, ada juga penyerang andalan Spanyol yang harus absen akibat cedera, yaitu Gerard Moreno. Padahal, performa Moreno sedang tajam-tajamnya bersama Villareal sejauh ini. Moreno menderita cedera hamstring yang mengakibatkan dirinya harus absen hingga jeda internasional berakhir nanti.

Di sisi lain, absennya Moreno dan Morata memaksa Luis Enrique untuk menurunkan pemain dengan karakter false 9 seperti Pablo Sarabia atau Ferran Torres. 

Itu dia 5 pemain top yang tak masuk skuad timnas Spanyol edisi Oktober. Kebanyakan dari mereka terpaksa absen akibat cedera. Pastinya bukan hal yang mudah bagi Enrique untuk meracik strategi kala melawan Italia nanti tanpa kehadiran dua penyerang andalannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa UEFA Nations League Harus Ditiadakan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya