Comscore Tracker

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021

Sederet agen jago dealing dengan klub-klub top

Agen sepak bola merupakan sosok yang penting di dunia sepak bola modern. Bagaimana tidak, mereka berperan penting untuk mencarikan klub yang cocok bagi kliennya di samping menjamin klub yang bekerja sama benar-benar mendapatkan manfaat dari adanya kesepakatan yang telah dicapai.

Pastinya bukan perkara mudah untuk melaksanakan tugas tersebut di saat ketatnya persaingan dalam memperebutkan para pemain top. Globe Soccer sendiri beberapa waktu lalu merilis nama-nama yang masuk nominasi agen sepak bola terbaik 2021 versi mereka.

Sederet agen ini diyakini berhasil membuat para klien dan klub yang bekerja bersama mereka sama-sama merasa diuntungkan. Kira-kira siapa saja agen-agen terbaik itu? Berikut ini kamu sajikan daftarnya. 

1. Jonathan Barnett

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021potret Jonathan Barnett (en.as.com)

Jonathan Barnett merupakan agen sepak bola yang setiap bursa transfer diketahui sangat sibuk. Pada bursa transfer musim panas lalu, dia diketahui telah menyelesaikan beberapa transfer besar. Beberapa transfer besar tersebut adalah kepindahan Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City dan Eduado Camavinga dari Stade Rennais ke Real Madrid. 

Ibrahima Konate yang pindah dari RB Leipzig ke Liverpool pada bursa transfer terakhir juga melibatkan jasa Barnett. Dapat dikatakan, ketiga transfer tersebut sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Tak heran jika namanya masuk ke calon peraih penghargaan agen sepak bola terbaik 2021 versi Globe Soccer. 

2. Jorge Mendes

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021potret Jorge Mendes (celebritynetworth.com)

Jorge Mendes dikenal sebagai agen spesialis pemain top Portugal. Beberapa pemain Portugal yang berada di bawah penanganannya antara lain Cristiano Ronaldo, Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva, hingga Diogo Jota. Pada bursa transfer musim panas lalu, Jorgen Mendes berhasil menyukseskan transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United. 

Transfer tersebut dapat dikatakan sangat menarik mengingat sebelumnya terdapat rumor bahwa Ronaldo akan merapat ke Manchester City. Terlepas dari hal tersebut, nama Mendes sendiri juga masuk dalam daftar calon peraih agen terbaik 2021 versi Globe Soccer. 

Baca Juga: 5 Agensi Pemain Sepak Bola dengan Total Harga Klien Termahal di Dunia

3. Mino Raiola

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021potret Mino Raiola (weallfollowunited.com)

Mino Raiola merupakan salah satu agen sepak bola yang paling dicari-cari di setiap bursa transfer. Bagaimana tidak, kini dia sedang menangani beberapa klien top, seperti Erling Haaland, Gianluigi Donnarumma, hingga Paul Pogba. Pada bursa transfer musim panas lalu, Raiola berhasil menyelesaikan transfer Donnarumma ke PSG secara gratis. 

Pada bursa transfer musim dingin, dia diprediksi bakal disibukkan oleh proses transfer Erling Haaland dan Paul Pogba. Haaland sendiri diketahui diincar oleh beberapa klub top seperti Manchester City hingga Real Madrid. 

4. Pini Zahavi

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021potret Pini Zahavi (new.in-24.com)

Pini Zahavi merupakan agen sepak bola asal Israel yang sedang menangani beberapa nama top. Beberapa nama top tersebut ialah antara lain adalah Robert Lewandowski, Christopher Nkunku, Alex Telles, dan masih banyak lagi. Dia sendiri dikenal sebagai agen yang kerap mengorbitkan pemain dari tim kecil ke klub raksasa Eropa. 

Pada bursa transfer musim dingin mendatang, tampaknya klub-klub yang meminati Alex Telles dan Christopher Nkunku akan membuat dirinya sibuk. Pini Zahavi sendiri dijagokan oleh berbagai kalangan untuk meraih penghargaan agen sepak bola terbaik 2021 versi Globe Soccer.

5. Federico Pastorello

5 Nama yang Masuk Nominasi Agen Sepak Bola Terbaik Globe Soccer 2021potret Federico Pastorello (chroniclelive.co.uk)

Federico Pastorello merupakan sosok penting yang ada di P&P Sport Management S.A.M. Agen tersebut diketahui membawahi beberapa nama top, seperti Romelu Lukaku, Arthur, Malang Sarr, dan masih banyak lagi. Pada bursa transfer lalu, Pastorello berhasil menuntaskan transfer Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea. 

Transfer tersebut merupakan salah satu yang terbesar pada bursa transfer kemarin. Dia juga diketahui berhasil membuat Malang Sarr bertahan di Chelsea setidaknya hingga bursa transfer musim dingin nanti. 

Itu dia 5 nama yang masuk agen terbaik 2021 versi Globe Soccer. Tentunya nama mereka adalah sosok di belakang layar yang sangat berjasa dalam menuntaskan proses kepindahan pemain-pemain besar di setiap jendela transfer. Menurutmu, siapa agen sepak bola yang layak memenangi penghargaan tersebut?

Baca Juga: 7 Agen Sepak Bola Paling Berpengaruh di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya