Comscore Tracker

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Ini

Ke mana lima pelatih ini akan berlabuh?

Musim 2020/2021 sudah berlangsung selama beberapa bulan. Beberapa rumor pemecatan pelatih pun pastinya sering kita dengar seiring dengan penampilan buruk beberapa klub di awal musim. Di samping itu, ada beberapa pelatih top yang hingga saat ini masih belum mempunyai klub.

Pelatih-pelatih top yang sedang menganggur ini juga sering dikaitkan untuk menggantikan pelatih yang klubnya mengalami performa buruk di awal musim. Berikut 5 pelatih top yang belum mempunyai klub hingga saat ini.

Baca Juga: Performa Klub Menurun, 5 Pelatih Top yang Terancam Pemecatan

1. Mauricio Pochettino

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Iniinstagram.com/pochettinoofficial

Pochettino merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Tottenham Hotspur. Pelatih berumur 48 tahun ini sendiri terakhir melatih Tottenham Hotspur pada 19 November 2019. Dia berhasil membawa klub tersebut masuk final Liga Champions tahun lalu walaupun harus mengalami kekalahan dari Liverpool 2 gol tanpa balas. 

Dilansir Metro UK, Pochettino dikabarkan sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United seiring dengan performa buruk Setan Merah di awal musim ini. 

2. Ernesto Valverde

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Inien.as.com

Bagi para penggemar Barcelona, pastinya sudah tak asing dengan sosok Valverde. Pelatih yang berumur 56 tahun ini menjadi juru taktik Barcelona selama hampir 3 tahun. Dia keluar dari tim kepelatihan Barcelona pada 13 Januari 2020.

Meskipun merupakan mantan pelatih salah satu klub terbaik di dunia, hingga saat ini Valverde belum menemukan klub baru untuk dilatihnya. Di samping itu, belum ada rumor yang benar-benar serius terkait karier Valverde kedepannya. 

3. Maurizio Sarri

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Inithesefootballtimes.co

Nama Maurizio Sarri sempat viral akibat konflik yang dialaminya dengan Kepa Arrizabalaga awal tahun lalu saat dia masih melatih Chelsea. Pada Juli 2019, Sarri ditunjuk untuk melatih Juventus walaupun pada Agustus lalu posisinya digantikan oleh Andrea Pirlo.

Salah satu alasan mengapa Sarri dipecat dari Juventus adalah performa buruk mereka di Liga Champions musim lalu. Hingga saat ini, belum ada rumor terkait masa depan juru taktik asal Italia ini.

4. Massimiliano Allegri

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Inizeenews.india.com

Salah satu pelatih top lainnya yang pernah melatih Juventus adalah Massimiliano Allegri. Sebelum digantikan oleh Maurizio Sarri, Allegri sudah melatih Juventus selama 5 tahun. Dia berhasil memberikan 5 piala Seria A, 4 Coppa Italia, dan 2 Supercoppa Italiana.

Meskipun begitu, pada akhir musim 2018/2019, dia memutuskan untuk meninggalkan Juventus. Alasan mengapa dirinya meninggalkan Juventus sendiri sebenarnya masih tanda tanya walaupun dirinya mengatakan bahagia saat menyatakan akan meninggalkan klub asal Turin tersebut. Ada juga rumor yang menyatakan bahwa Allegri akan melatih AS Roma jika Paulo Fonseca meninggalkan klub tersebut.

5. Laurent Blanc

5 Pelatih Top yang Belum Mempunyai Klub Hingga Saat Inimoroccoworldnews.com

Sempat dikaitkan dengan Barcelona pada Juli lalu, namun mantan pelatih PSG ini belum juga mendapatkan klub baru. Laurent Blanc dapat dikatakan sebagai salah satu pelatih asal Prancis. Ia pernah melatih timnas Perancis periode 2010--2012 dan PSG pada periode 2013 sampai 2016.

Nah, itu dia 5 pelatih top yang belum mempunyai klub hingga saat ini. Terlepas dari apakah kelima pelatih tersebut masih ingin melanjutkan karier di dunia kepelatihan sepak bola atau tidak, pastinya para pecinta bola menantikan kehadiran mereka lagi. Apakah ada pelatih favoritmu di atas?

Baca Juga: Solskjaer Terancam Pemecatan, Laurent Blanc Incar Kursi Pelatih MU

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya