Comscore Tracker

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latin

Mulai dari Lionel Messi hingga Sergio Aguero

Harus diakui bahwa Amerika Latin merupakan kawasan yang kerap menciptakan banyak pesepak bola top. Terdapat beberapa nama top dari negara-negara Amerika Latin, seperti Diego Maradona, Pele, hingga Ronaldo. Kawasan Amerika Latin juga dikenal menyumbangkan para penyerang top yang haus gol. 

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain aktif dengan gol internasional terbanyak di Amerika Latin. Mereka memang dikenal haus gol di klubnya masing-masing. Kira-kira siapa saja mereka? 

1. Lionel Messi (80 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latinpotret Lionel Messi bersama Timnas Argentina (worldfootballindex.com)

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Bagaimana tidak, Messi merupakan pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Amerika Latin. Setidaknya sudah ada 80 gol yang berhasil ditorehkannya dari 156 laga yang dijalaninya. 

Bersama Timnas Argentina, setidaknya dia sudah menyumbangkan trofi Copa America 2021 beberapa bulan lalu. Dia juga mengungguli legenda Brasil, Pele, yang mengoleksi 77 gol.

2. Neymar (70 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latinpotret Neymar bersama Brasil (psgtalk.com)

Satu lagi pemain Paris Saint-Germain yang masuk dalam daftar ini. Namanya Neymar. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 70 gol dari 91 laga yang dijalaninya bersama Timnas Brasil. Dia hanya membutuhkan tujuh gol agar dapat menyamai perolehan Pele, yang berstatus sebagai pemain dengan gol terbanyak bagi Brasil. 

Banyak yang percaya bahwa Neymar akan mampu melampaui perolehan Pele mengingat usianya yang belum cukup tua. Bersama Brasil, Neymar sudah menyumbang 1 trofi Piala Konfederasi dan 1 medali emas Olimpiade.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier League

3. Luis Suarez (65 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latinpotret Luis Suarez bersama Uruguay (fcbarcelonanoticias.com)

Luis Suarez merupakan pemain dengan gol internasional terbanyak keempat di kawasan Amerika Latin. Perolehannya memiliki selisih lima gol dari gol yang dikoleksi Neymar. Suarez berhasil mencetak 65 gol internasional dari 126 laga yang dijalaninya. 

Walau begitu, Suarez cukup kesulitan dalam memberikan trofi kepada negaranya. Satu-satunya trofi yang dia berikan kepada Timnas Uruguay ialah Copa America 2011 sedekade silam.

4. Edinson Cavani (51 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latinpotret Edinson Cavani bersama Uruguay (marca.com)

Satu lagi pemain Uruguay yang masuk dalam daftar ini. Dialah Edinson Cavani. Dia sudah berhasil mencetak 51 gol dari 124 laga yang dijalaninya. Pemain Manchester United itu merupakan sosok penting atas keberhasilan Uruguay dalam meraih trofi Copa America 2011. 

Di level klub, dapat dikatakan Cavani tak terlalu bersinar musim ini. Pasalnya, hadirnya Cristiano Ronaldo membuat posisinya terancam di skuad utama Setan Merah.

5. Sergio Aguero (41 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak di Amerika Latinpotret Sergio Aguero bersama Argentina (en.as.com)

Selain Lionel Messi, ada pula sosok Sergio Aguero dalam daftar ini. Pemain Barcelona itu sudah menyumbang 41 gol bagi Timnas Argentina dari 101 laga yang dijalaninya. Walau meraih trofi Copa America 2021, performa Aguero di level klub dapat dikatakan menurun. 

Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya setelah bergabung ke Barcelona. Mantan pemain Manchester City itu bahkan belum pernah dimainkan sama sekali di level klub. 

Nah, itu dia lima pemain aktif dengan gol internasional terbanyak di Amerika Latin. Lionel Messi masih memimpin daftar ini dengan mengoleksi 80 gol. Apakah perolehan Messi akan dilampaui pada masa mendatang?

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Muda Amerika Selatan yang Paling Bernilai Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya