Comscore Tracker

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021

Mohamed Salah jadi winger berbahaya

Musim 2021/2022 hampir memasuki setengah perjalanan. Menjelang berakhirnya tahun 2021 dalam 2 bulan lagi, terdapat beberapa pemain yang sedang panas dalam mencetak gol. Di lima klub top Eropa, terdapat beberapa pemain yang memiliki rasio gol tertinggi. 

Rasio gol tersebut dihitung dari jumlah gol di berbagai kompetisi, baik di level klub maupun level internasional. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka merupakan salah satu pemain yang wajib disegani oleh para pemain belakang lawan. Berikut lima pemain dengan rasio gol tertinggi di sepanjang tahun 2021.

1. Robert Lewandowski (1,26 gol)

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021potret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Robert Lewandowski merupakan mesin gol Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, dari 9 laganya di Bundesliga, Lewandowski berhasil meraih 10 gol dan 1 assist. Jika diakumulasikan, golnya di level klub dan internasional pada 2021 sudah ada 48 gol. 

Dengan hal tersebut, Lewandowski menjadi pemain dengan rasio gol tertinggi sejauh ini, yaitu 1,26 gol. Sayangnya, dia sendiri kurang tajam bersama Polandia dengan hanya mencetak sembilan gol.

2. Erling Haaland (1,00 gol)

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021potret Erling Haaland bersama Borussia Dortmund (thesportsgrail.com)

Ketajaman Erling Haaland tak usah diragukan lagi. Di Bundesliga musim ini, dia berhasil menorehkan 9 gol dan 4 assist dari 6 laga yang dijalaninya. Pada 2021, Haaland sendiri berhasil mencetak 37 gol. 

Jika dihitung rasionya, Haaland selalu mencetak 1 gol di setiap laga karena rasionya tepat berjumlah 1,00 gol. Sayangnya, seperti Lewandowski, Haaland hanya mampu mencetak empat gol bersama Norwegia sepanjang 2021.

Baca Juga: Hujan Gol! 6 Laga Premier League dengan Jumlah Gol Terbanyak

3. Lionel Messi (0,86 gol)

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021potret Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (twitter.com/PSG_english)

Sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya, Lionel Messi berhasil membuktikan bahwa dia tetap menjadi salah satu penyerang yang harus ditakuti lawan. Setidaknya sudah ada 3 gol dari 3 laga di Liga Champions saat membela Paris Saint-Germain. Di Copa America 2021, dia juga berhasil membawa Argentina menjuarai ajang tersebut dengan menorehkan 4 gol dan 5 assist

Jika diakumulasikan dengan saat Messi membela Barcelona pada 2021, sudah ada 31 gol yang diciptakannya. Dengan hal tersebut, Messi menjadi pemain tertajam ketiga secara rasio dengan perolehan 0,86 gol.

4. Karim Benzema (0,77 gol)

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021potret Karim Benzema bersama Real Madrid (football-espana.net)

Real Madrid juga memiliki mesin gol yang tak kalah menakutkan, yaitu Karim Benzema. Sepanjang 2021, Benzema sudah mencetak 33 gol, baik di level klub maupun internasional. Dia merupakan salah satu kunci kemenangan Prancis di ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu. 

Secara rasio gol, Benzema memiliki perolehan 0,77 gol. Di La Liga musim ini, dia berhasil menorehkan 9 gol dan 7 assist dari 9 laga yang dijalaninya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Benzema masih garang seperti biasanya bersama Real Madrid.

5. Mohamed Salah (0,75 gol)

5 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi Sepanjang 2021potret Mohamed Salah bersama Liverpool (firstsportz.com)

Belakangan ini, nama Mohamed Salah viral akibat hattrick yang dilakukannya pada laga melawan Manchester United. Salah berhasil tampil menakutkan bersama Liverpool musim ini dengan menorehkan 17 gol dan 5 assist dari 12 laga di semua kompetisi. 

Jika diakumulasikan, sepanjang 2021, sudah ada 30 gol yang ditorehkannya. Hal tersebut membuat rasio gol Salah menjadi 0,75 gol. Dapat dikatakan dia merupakan winger paling berbahaya saat ini selain Lionel Messi.

Nah, itu dia lima pemain dengan rasio gol tertinggi sepanjang 2021. Harus diakui bahwa kelima pemain di atas merupakan mesin gol bagi klub dan negaranya masing-masing. Kualitas mereka tak boleh diragukan lagi dalam mendobrak lini pertahanan lawan.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah El Clasico

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya