5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Mulai dari Divock Origi hingga Adrian

Kurang dari 3 minggu, bursa transfer musim dingin segera dibuka. Beberapa klub diketahui sudah mengambil ancang-ancang untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan, termasuk Liverpool.

Sebagai salah satu penantang terkuat Manchester City dan Chelsea dalam meraih gelar Premier League 2021/2022, Liverpool tampaknya akan kehilangan beberapa pemainnya pada bursa transfer musim dingin nanti. Beberapa nama dikabarkan mulai tak betah untuk bermain di Anfield Stadium.

1. Divock Origi

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Divock Origi bersama Liverpool di Premier League. (teamtalk.com)

Tampil impresif saja tak cukup untuk mengamankan posisi di lini depan Liverpool. Divock Origi yang sudah mencetak 6 gol dan 2 assist sejauh ini masih belum bisa bersaing di lini depan Liverpool. Sejauh ini, Origi harus bersaing dengan nama-nama top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Takumi Minamino, Diogo Jota, dan Roberto Firmino di skuad Liverpool.

Mendapatkan menit bermain yang minim, peluang hengkangnya Origi dari Anfield Stadium masih terbuka lebar. Bahkan, manajer Jurgen Klopp sempat berharap suatu hari nanti dia dapat bermain untuk manajer yang lebih banyak memberikannya menit bermain. Hal tersebut dapat menjadi lampu hijau untuk kepergian Origi pada Januari 2022 nanti.

Potensi destinasi klub tujuan: Fenerbahce dan Newcastle United

2. Takumi Minamino

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Takumi Minamino bersama Liverpool di Premier League. (thisisanfield.com)

Seperti Origi, Takumi Minamino juga menerima situasi yang sulit di Liverpool. Ketatnya persaingan di lini depan Liverpool membuat dirinya mendapatkan menit bermain yang minim. Minamino sendiri masih memiliki peluang hengkang yang relatif tinggi pada bursa transfer musim dingin nanti.

Walau begitu, belum ada klub yang secara terang-terangan ingin merekrut Minamino dari Liverpool. Di sisi lain, Liverpool tampaknya akan enggan melepas pemain asal Jepang itu secara permanen. Bisa jadi Minamino akan dipinjamkan lagi layaknya musim lalu saat dirinya dipinjamkan ke Southampton.

Potensi destinasi klub tujuan: -

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022

3. Nathaniel Phillips

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Nathaniel Phillips bersama Liverpool di Premier League. (thisisanfield.com)

Kembalinya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip membuat posisi Nathaniel Phillips terancam di Liverpool. Duet Van Dijk-Gomez masih menjadi pilihan utama Jurgen Klopp sejauh musim ini. Di sisi lain, Nathaniel Phillips tampaknya akan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin nanti.

Nathaniel Phillips bisa saja menjadi pelicin dalam transfer Saint-Maximin yang ingin didatangkan Liverpool dari Newcastle United. Sedangkan, Newcastle United dikabarkan menaruh minat kepada Phillips untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Potensi destinasi klub tujuan: Newcastle United

4. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Alex Oxlade-Chamberlain bersama Liverpool di Premier League. (thisisanfield.com)

Alex Oxlade-Chamberlain memang sering tampil pada laga yang dijalani Liverpool. Walau begitu, kebanyakan laga yang dijalaninya berstatus sebagai pemain pengganti. Untuk menyelamatkan kariernya, Chamberlain dikabarkan memiliki peluang untuk hijrah ke klub lain pada Januari 2022 nanti. 

Di sisi lain, sebenarnya Chamberlain sendiri masih enggan untuk meninggalkan Anfield Stadium. Semua akan bergantung pada bagaimana Jurgen Klopp memberikan menit bermain yang cukup hingga bursa transfer musim dingin nanti.

Potensi destinasi klub tujuan: Leicester City, West Ham United, dan Arsenal

5. Adrian

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Adrian bersama Liverpool di Premier League. (thisisanfield.com)

Sepanjang musim ini, Adrian hanya tampil sebanyak satu kali bagi Liverpool. Itu pun di ajang Carabao Cup, bukan Premier League maupun Liga Champions. Adrian sendiri dikabarkan ingin meninggalkan Liverpool pada Januari 2022 mendatang. 

Adrian tak betah bertahan di Liverpool karena hanya menjadi pelapis Alisson Becker sejak musim lalu. Jika Adrian benar-benar hengkang, Liverpool sendiri sudah menyiapkan pengganti pelapis Alisson, yaitu Caoimhín Kelleher .

Potensi destinasi klub tujuan: Real Betis

Kebanyakan dari mereka memang tak betah akibat ketatnya persaingan di skuad Liverpool. Menurutmu, siapa saja pemain yang benar-benar akan pindah dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin nanti?

Baca Juga: 5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya