5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilang

Mampukah mereka menembus skuad Manchester City musim depan?

Manchester City merupakan klub yang kerap meminjamkan para pemainnya yang dianggap belum mampu bersaing di skuad utama. Hal ini tak lepas dari kedalaman skuad Manchhester City yang cukup dalam sejauh ini. Hampir semua posisi memiliki cadangan pemain dengan kualitas yang sama.

Hebatnya, beberapa pemain yang dipinjamkan ternyata juga tampil gemilang bersama klub sementaranya tersebut. Berikut 5 pemain pinjaman Manchester City ke klub lain yang tampil gemilang.

Baca Juga: 10 Pemain RB Leipzig dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

1. Angelino - RB Leipzig

5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilangsportslens.com

Meminjamkan Angelino ke RB Leipzig merupakan salah satu keputusan yang berat bagi manajerial Manchester City. Pasalnya, dia tampil sangat bagus bersama RB Leipzig sejauh ini, baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Bahkan, dia sudah mencetak 8 gol dan 8 assist di semua kompetisi pada musim ini.

Meskipun tampil bagus bersama RB Leipzig, nasib Angelino di Manchester City masih belum pasti karena klub asal Manchester City tersebut memiliki beberapa pemain yang mampu mengisi posisi bek sayap kiri. Pemain-pemain tersebut antara lain Oleksandr Zinchenko, Benjamin Mendy, Nathan Ake, hingga Aymeric Laporte.

2. Jack Harrison - Leeds United

5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilangyorkshireeveningpost.co.uk

Jack Harrison merupakan salah satu pemain kunci Leeds Uited di Premier League musim ini. Dia merupakan pemain pinjaman dari Manchester City yang masa peminjamannya akan habis pada Juni 2021 nanti. Sejauh ini, pemain tersebut sudah mencetak 4 gol dan 4 assist di Premier League.

Jack Harrison merupakan pemain yang dibeli dari New York City FC sebelum akhirnya dipinjamkan ke Middlesbrough dan Leeds United. Besar kemungkinan Jack Harrison akan masuk dalam skuad utama Manchester City pada musim depan.

3. Pedro Porro - Sporting CP

5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilangtwitter.com/sportz_hub

Bek sayap andalan Sporting CP, Pedro Porro, merupakan pemain pinjaman Manchester City yang akan berkahir masa peminjamannya pada Juni 2021 nanti. Dia berposisi sebagai bek sayap kanan. Jika diperlukan, pemain berusia 21 tahun tersebut dapat dimainkan sebagai pemain sayap kanan.

Gaya permainannya cukup mirip dengan Joao Cancelo sehingga banyak orang yakin bahwa dia akan mampu masuk ke skuad utama Manchester City. Meskipun begitu, pemain Timnas Spanyol U-21 tersebut harus menunggu salah satu bek sayap kanan Manchester CIty hengkang terlebih dahulu jika ingin menembus skuad utama klub tersebut. Sejauh ini, Manchester City memiliki 2 bek sayap kanan yang tangguh, yaitu Kyle Walker dan Joao Cancelo.

4. Yangel Herrera - Granada

5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilangmarca.com

Pemain tengah andalan Granada, Yangel Herrera, ternyata juga merupakan pemain Manchester City. Masa peminjamannya akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Herrera sendiri berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang serang. 

Pemain berusia 23 tahun ini juga merupakan pemain internasional Venezuela. Dia sudah membela negaranya sebanyak 23 kali sejak tahun 2016.

5. Patrick Roberts - Middlesbrough

5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilangtalkingbaws.com

Patrick Roberts merupakan pemain Timnas Inggris U-20 yang saat ini dipinjamkan Manchester CIty ke Middlesbrough. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun ini pernah dipinjamkan juga ke Girona dan Norwich CIty. Dia merupakan pemain sayap dan geladang serang yang sangat berbahaya bagi lawan.

Middlesbrough sendiri masih mempunyai peluang untuk promosi ke Premier League mengingat posisi mereka berada di posisi ketujuh per 30 Januari 2021. Pastinya hal ini menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Patrick Roberts untuk membantu klubnya saat ini untuk dapat promosi sebagai pembuktian bahwa dia layak di Manchester City musim depan.

 

Nah, itu dia 5 pemain pinjaman Manchester CIty ke klub lain yang tampil cemerlang. Banyak orang yang penasaran apakah mereka mampu menembus skuad utama Manchester City musim depan atau dipinjamkan kembali. Menurut kalian, siapakah di antara mereka yang akan mampu menembus skuad utama Manchester City?

Baca Juga: Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor Memalukan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya