Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022

Mulai dari Jarrod Bowen hingga David Raya

Premier League 2021/2022 memang telah berakhir. Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League setelah memenangkan laga melawan Aston Villa dengan skor 3-2. 

Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa pemain Premier League yang berhasil naik daun pada musim 2021/2022. Dapat dikatakan mereka merupakan pemain underrated yang pamornya sedang melejit di kompetisi ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Jarrod Bowen (West Ham)

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022potret Jarrod Bowen bersama West Ham(whufc.com)

Jarrod Bowen berhasil bersinar bersama West Ham di Premier League 2021/2022. 12 gol dan 12 assist di ajang tersebut cukup membawa nama Bowen dipanggil di skuad Timnas Inggris saat ini. 

Bowen juga merupakan pemain kunci atas keberhasilan West Ham menembus semifinal Liga Europa dengan menyumbang tiga gol dan satu assist. Sayangnya, dia hanya mampu membawa West Ham berada di posisi ketujuh Premier League musim ini. 

2. Marc Cucurella (Brighton)

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022Marc Cucurella bersama Brighton (theargus.co.uk)

Marc Cucurella merupakan pemain baru Brighton yang didatangkan dari Getafe pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Tak akan ada yang menyangka sebelumnya bahwa Cucurella telah tampil sebaik musim ini. 

Berposisi sebagai bek kiri, Cucurella mampu menjaga lini pertahanan sekaligus membangun serangan balik dengan sangat baik. Dia juga memiliki umpan silang yang akurat dan sering menjadi awal peluang emas. 

Baca Juga: 5 Pemain Klub Premier League yang Tampil Tak Sebagus Musim Lalu

3. Marc Guehi (Crystal Palace)

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022Marc Guehi bersama Crystal Palace (skysports.com)

Marc Guehi merupakan salah satu bek tengah yang berhasil naik daun di Premier League 2021/2022. Dia mampu menjaga lini pertahanan Crystal Palace dengan baik dan produktif dalam membantu timnya membangun serangan.

Tak heran jika Guehi dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris saat ini. Guehi juga diketahui telah menyumbang empat gol dan satu assist bagi Crystal Palace musim ini. 

4. Conor Gallagher (Crystal Palace)

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022Conor Gallagher bersama Crystal Palace (insidefutbol.com)

Conor Gallagher memang berhasil tampil gemilang selama masa peminjamannya dari Chelsea ke Crystal Palace. Bagaimana tidak, dia sudah menyumbang delapan gol dan sepuluh assista bagi Crystal Palace pada musim 2021/2022. 

Penampilan apiknya itu membuat Chelsea akan enggan untuk meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Apalagi saat ini status Gallagher merupakan pemain timnas Inggris yang menjalani debut pada November 2021 lalu.

5. David Raya (Brentford)

5 Pemain Premier League yang Pamornya Melejit di Musim 2021/2022potret David Raya saat melakukan penyelamatan di laga melawan West Ham (twitter.com/daviidraya1)

Berstatus sebagai kiper tim promosi, David Raya berhasil menunjukkan kualitasnya di ajang Premier League 2021/2022. Walau hanya mampu meraih delapan clean sheets, Raya dikabarkan berhasil melakukan banyak penyelamatan gemilang. 

Penampilan apiknya itu membuat namanya dipanggil untuk membela Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique. Dia menjalani debut bersama La Furia Roja pada akhir Maret 2022 lalu saat Spanyol melawan Albania di laga persahabatan. 

 

Kelima pemain di atas berhasil menunjukkan kualitasnya di Premier League 2021/2022. Kelima pemain ini diyakini akan diminati oleh beberapa klub ternama pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya