Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022

Mulai dari Joe Gomez hingga Nicolò Zaniolo

Kompetisi liga domestik musim 2021/2022 akan segera dimulai dalam beberapa minggu lagi. Hampir semua klub sudah bersiap-siap dalam mempersiapkan skuadnya agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Di sisi lain, terdapat beberapa pemain yang tampak hampir pulih dari cedera panjang yang dialaminya sejak musim lalu. 

Pada musim lalu, terdapat cukup banyak pemain top yang mengalami cedera yang cukup lama dan pastinya berdampak pada performa tim. Musim ini, mereka siap memberikan penampilan terbaiknya setelah absen di cukup banyak pertandingan pada musim lalu. Siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya.

1. Joe Gomez - Liverpool

Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022potret Joe Gomez bersama Timnas Inggris (liverpoolfc.com)

Joe Gomez merupakan salah satu pemain penting Liverpool di lini pertahanan. Sayangnya, dia harus mengalami cedera lutut yang membutuhkan masa pemulihan yang sangat panjang. Joe Gomez diketahui mengalami cedera saat berada di sesi latihan bersama Timnas Inggris pada pertengahan November 2020 lalu. 

Alhasil, dia harus meninggalkan 39 pertandingan bersama Liverpool pada musim lalu. Saat ini, proses pemulihan Joe Gomez sekitar 25 persen, dilansir Premier Injuries. Meskipun begitu, dia diyakini masih dapat bermain di laga awal Premier League pada pertengahan Agustus 2021 nanti.

2. Virgil van Dijk - Liverpool

Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022potret Virgil van Dijk di Liverpool (teamtalk.com)

Selain Joe Gomez, ada juga nama Virgil van Dijk yang mengalami cedera dengan masa pemulihan yang sangat lama. Van Dijk mengalami cedera setelah mengalami bentrokan yang keras dengan kiper Everton, Jordan Pickford, pada pertengahan Oktober 2020 lalu. Alhasil, pemain asal Belanda itu harus melewati 45 pertandingan bersama Liverpool.

Selain itu, dia juga harus absen dalam membela Belanda di ajang Piala Eropa 2020. Proses memulihan cedera lulut van Dijk diketahui masih dalam proses sebesar 25 persen, dilansir Premier Injuries. Meskipun begitu, sama halnya dengan Gomez, Van Dijk diyakini bisa tampil di laga pertama Liverpool di Premier League.

Baca Juga: 10 Bek Tengah dengan Harga Termahal Saat Ini, Virgil van Dijk Teratas!

3. Ansu Fati - Barcelona

Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022potret Ansu Fati saat mengalami cedera (fcbarcelonanoticias.com)

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, beberapa waktu lalu sudah pulih dari cedera lutut yang dialaminya sejak awal November 2020 lalu. Akibat cedera yang dideritanya, dia harus melewati 44 laga bersama Barcelona pada musim lalu. Selain itu, dia juga harus absen untuk membela Spanyol di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. 

Ansu Fati diketahui mengalami cedera saat Barcelona melawan Real Betis. Dia tampak sangat kesakitan dan harus dibawa keluar lapangan untuk diperiksa. Ansu Fati dipastikan dapat bermain di laga awal LaLiga musim 2021/2022 bulan depan.

4. Raul Jimenez - Wolverhampton

Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022potret setelah Raul Jimenez berbenturan dengan David Luiz (khelnow.com)

Raul Jimenez mengalami tradegi yang menyedihkan pada musim lalu karena dia dinyatakan mengalami retak tengkorak. Kejadian itu terjadi saat Raul berbenturan dengan David Luiz saat duel udara di laga Arsenal melawan Wolverhampton pada 30 November 2020 lalu. Alhasil, dia harus menjalani setidaknya 2 kali operasi akibat retak pada tengkoraknya. 

Raul Jimenez harus melewati 14 laga bersama Wolverhampton sejak peristiwa tersebut. Sebenarnya Raul sudah pulih dari cedera tengkorak yang dideritanya pada Februari 2021 lalu. Namun, dia harus menjaga kebugaran sampai tanggal 16 Juli 2021 lalu.

5. Nicolò Zaniolo - AS Roma

Sempat Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Bersinar pada Musim 2021/2022potret Nicolo Zaniolo saat cedera (khelnow.com)

Nicolò Zaniolo mengalami cedera yang serius saat Italia melawan Belanda pada awal September 2020 lalu. Dia megalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat berbenturan dengan pemain Manchester United, Donny van de Beek. Alhasil, dia harus menjalani masa pemulihan yang lama sehingga harus absen di 53 laga yang dijalani AS Roma.

Dia juga tak dibawa Timnas Italia di Piala Eropa 2020 walaupun cederanya sudah selesai pada akhir Mei 2021 lalu. Meskipun begitu, Zaniolo dipercaya akan tampil mengesankan bersama AS Roma di bawah kepemimpinan Jose Mourinho pada musim ini.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang siap bersinar setelah mengalami cedera panjang pada musim lalu. Musim ini merupakan lembar baru bagi mereka berlima agar dapat tampil maksimal. Mampukah mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim ini?

Baca Juga: Sering Terjadi pada Olahragawan, Apa Itu Cedera Hamstring?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya