5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga Champions

Mbappe pecahkan rekor rekan setimnya, Lionel Messi

Fase grup Liga Champions 2021/2022 sudah selesai. Sebanyak 16 klub dinyatakan lolos ke babak penyisihan. Ada pula delapan klub yang masuk babak 32 besar Liga Europa. 

Di sisi lain, terdapat cukup banyak rekor yang dihasilkan individu maupun klub sepanjang fase grup Liga Champions. Salah satu rekor yang yang dipecahkan pada fase grup musim ini ialah rekor pemain termuda yang sukses mencetak 30 gol di Liga Champions.

1. Kylian Mbappe (22 tahun 11 bulan 17 hari)

5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga ChampionsKylian Mbappe setelah menjebol gawang Club Brugge. (twitter.com/PSG_English)

Pada fase grup musim ini, Mbappe berhasil memecahkan suatu rekor. Gol yang diraihnya saat melawan Club Brugge membuat dirinya sebagai pemain tercepat yang mencetak 30 gol dalam sejarah Liga Champions. Dua gol pada laga tersebut membuat torehan gol di ajang Liga Champions menjadi 31 gol.

Mbappe berhasil mencetak 30 gol di Liga Champions pada usia 22 tahun 11 bulan 17 hari. Dia berhasil memecahkan rekor yang dipegang Lionel Messi selama sedekade terakhir.

2. Lionel Messi (23 tahun 4 bulan 9 hari)

5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga ChampionsLionel Messi bersama Paris Saint-Germain di Liga Champions. (twitter.com/WilliamHill)

Mbappe berhasil memecahkan rekor yang dipegang Messi selama sedekade terakhir. Selama ini, pemain termuda yang mampu cetak 30 gol di Liga Champions ialah Lionel Messi. Pemain Argentina itu mencetak gol ke-30 pada usia 23 tahun 4 bulan 9 hari.

Kala itu, Messi masih bermain bagi klub Barcelona. Walau rekornya terpecahkan, Messi masih bisa meraih rekor lainnya, yaitu pemain dengan jumlah membobol klub berbeda terbanyak di Liga Champions.

Baca Juga: 10 Pemain Termuda yang Cetak 20 Gol di Liga Champions, Ada Rekor Baru!

3. Raul (24 tahun 2 bulan 30 hari)

5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga ChampionsRaul Gonzalez (skysports.com)

Fans Real Madrid pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Raul Gonzalez. Second striker asal Spanyol itu pernah memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 30 gol di Liga Champions pada 2001. Kala itu, 30 gol di Liga Champions berhasil ditorehkannya pada usia 24 tahun 2 bulan 30 hari.

Sayangnya, rekor tersebut harus dipatahkan Lionel Messi pada 2010, saat masih membela Barcelona. Setidaknya Raul berhasil memegang rekor tersebut selama sekitar 9 tahun.

4. Karim Benzema (25 tahun 3 bulan 15 hari)

5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga ChampionsKarim Benzema (en.africatopsports.com)

Selain Raul, ada juga pemain Real Madrid yang berhasil masuk dalam daftar pemain termuda yang mencetak 30 gol di Liga Champions. Pemain tersebut ialah Karim Benzema. Dia berhasil mencetak 30 gol di ajang tersebut pada usia 25 tahun 3 bulan 15 hari.

Sayangnya, dia tak bisa menyamai perolehan yang diraih seniornya, Raul. Walu begitu, Benzema masih menjadi salah satu penyerang yang paling berbahaya di dunia. Apalagi dia juga masuk dalam daftar pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah sepak bola.

5. Thomas Müller (26 tahun 3 hari)

5 Pemain Termuda yang Sukses Cetak 30 Gol dalam Sejarah Liga ChampionsThomas Muller bersama Bayern Munich. (en.as.com)

Ulang tahun yang ke-26 tampaknya akan menjadi ulang tahun yang spesial bagi Thomas Müller. Pasalnya, 3 hari setelah ulang tahunnya, Thomas Müller berhasil mencetak gol yang ke-30 di Liga Champions. Dia mencetak 30 gol di UCL pada usia 26 tahun 3 hari.

Pada Liga Champions 2021/2022, dia juga memasukkan namanya dalam daftar 8 orang yang berhasil mencetak 50 gol di Liga Champions. Hanya ada namanya yang berasal dari negara Jerman.

Nah, itu dia lima pemain termuda yang berhasil mencetak 30 gol dalam sejarah Liga Champions. Mbappe berhasil memecahkan rekor Messi musim ini. Adakah pemain yang akan memecahkan rekor Mbappe?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Fase Grup Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya