Comscore Tracker

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'Or

Mulai Xavi hingga Lewandowski

Majalah ternama asal Prancis, France Football, merilis peraih Ballon d'Or 2021. Pemenang tahun ini ialah Lionel Messi, yang sebelumnya sudah meraih penghargaan tersebut sebanyak enam kali. Penghargaan Ballon d'Or sendiri merupakan salah satu penghargaan individual paling bergengsi bagi seorang pesepak bola.

Sayangnya, terdapat beberapa pemain bintang yang ternyata tak pernah meraih penghargaan Ballon d'Or. Padahal banyak pendapat bahwa mereka sangat layak untuk meraih penghargaan tersebut.

1. Xavi Hernandez

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'OrXavi Hernandez membela Barcelona. (football-espana.net)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merupakan salah satu sosok penting di Barcelona pada awal abad 21. Setidaknya sudah 2 dekade dia membela Barcelona sebagai pemain. Selama membela Barcelona, dia meraih 6 trofi LaLiga, 3 Copa del Rey, hingga 4 trofi Liga Champions.

Dia juga membawa Spanyol meraih 2 trofi Piala Eropa dan 1 trofi Piala Dunia. Sayangnya, Xavi tak pernah meraih  Ballon d'Or walau kerap masuk nominasi penghargaan tersebut.

2. David Beckham

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'OrDavid Beckham bersama timnas Inggris. (sportbible.com)

Nama David Beckham pastinya tak asing lagi bagi para penggemar sepak bola. Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti Manchester United, Preston North End, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy, dan Paris Saint-Germain. Di level klub, Beckham telah meraih berbagai trofi, mulai dari Premier League, LaLiga, Piala FA, Ligue 1, hingga Liga Champions.

Sayangnya, dia tak pernah meraih trofi selama membela timnas Inggris. Hal tersebutlah yang mungkin membuat Beckham tak pernah meraih penghargaan Ballon d'Or selama berkarier sebagai pesepak bola.

Baca Juga: 8 Pemain Afrika yang Paling Sering Masuk Nominasi Ballon d'Or

3. Thierry Henry

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'OrThierry Henry membela timnas Prancis. (charitystars.com)

Fans Arsenal tak asing lagi dengan sosok Thierry Henry. Selama berkarier sebagai pesepak bola, dia pernah meraih 2 trofi Premier League, 4 kali top skor Premier League, 2 trofi LaLiga, hingga 1 trofi Liga Champions. Henry juga berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Eropa 2000 dan Piala Dunia 1998.

Sayangnya, Henry tidak pernah meraih penghargaan Ballon d'Or walau sudah meraih banyak sekali trofi. Banyak yang percaya bahwa Henry seharusnya layak meraih penghargaan Ballon d'Or atas prestasi yang telah diraihnya.

4. Steven Gerrard

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'OrSteven Gerrard kala berseragam Liverpool. (skysports.com)

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga masuk dalam daftar pemain bintang yang tak pernah meraih Ballon d'Or. Padahal pelatih Aston Villa itu berhasil tampil impresif, baik di Liverpool maupun Inggris. Bersama Liverpool, Gerrard meraih 2 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala FA, dan 3 trofi Piala Liga.

Walau begitu, Gerrard tak mampu membawa timnas Inggris meraih trofi selama membela negaranya. Terlepas dari hal itu, Gerrard diyakini layak meraih Ballon d'Or  saat dirinya mendapatkan penghargaan pemain terbaik Inggris pada 2009.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'OrRobert Lewandowski bersama Bayern Munich. (sportbible.com)

Pada penganugerahan Ballon d'Or 2021, Lewandowski hanya meraih posisi kedua di bawah Lionel Messi. Ini merupakan kekalahan Lewandowski yang kesekian kalinya pada ajang Ballon d'Or. Padahal banyak penggemar bola meyakini dia layak meraih Ballon d'Or tahun ini.

Lewandowski sendiri berhasil tampil gemilang di Bundesliga dan Liga Champions sepanjang tahun ini. Dia berhasil membawa Bayern Munich menjuarai Bundesliga musim lalu dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Nah, itu dia lima pemain bintang yang ternyata tak pernah meraih Ballon d'Or. Padahal, banyak yang percaya kelima pemain di atas layak meraih Ballon d'Or pada tahun emasnya. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Klub Top yang Belum Pernah Menyumbang Pemainnya Meraih Ballon d'Or

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya