Comscore Tracker

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations League

Termasuk N'Golo Kante dan Olivier Giroud

Prancis akan menghadapi Belgia di Allianz Arena dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada 8 Oktober 2021. Kedua negara tersebut akan memperebutkan satu tiket ke final. Pastinya, kedua negara akan mengerahkan segala cara agar dapat masuk final UEFA Nations League, mengingat mereka tak mampu berbicara banyak di ajang Piala Eropa 2020 lalu. 

Di kubu Prancis, Didier Deschamps sudah merilis daftar pemain yang dibawa ke semifinal UEFA Nations League. Menariknya, terdapat beberapa nama top yang tak dibawa di ajang ini. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya!

1. Clément Lenglet (Barcelona)

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Clement Lenglet berseragam Timnas Prancis (news.in-24.com)

Clément Lenglet merupakan salah satu nama yang dibawa Didier Deschamps di ajang Piala Eropa 2020. Sayangnya, namanya tak dibawa Deschamps di ajang semifinal UEFA Nations League nanti. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya yang kurang memuaskan bersama Barcelona. 

Clément Lenglet sendiri kerap telat dalam membangun jebakan offside serta kesulitan dalam menangani serangan balik dari tim lawan. Dia juga tak dipercaya Ronald Koeman untuk bermain di Liga Champions bersama Barcelona sejauh ini. 

2. N'Golo Kante (Chelsea)

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations Leaguepotret N'Golo Kante bersama Timnas Prancis (90min.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, N'Golo Kante menjadi salah satu pemain andalan di skuad Prancis. Sayangnya, di semifinal UEFA Nations League, Kante harus absen di laga melawan Belgia. Hal tersebut tak lepas dari terpaparnya virus COVID-19 yang dialaminya pada pekan lalu. 

Posisinya di skuad Prancis digantikan oleh Guendouzi dan Veretout. Absennya Kante pasti akan berdampak pada kekuatan lini tengah Prancis. Walau begitu, masih ada Pogba dan Rabiot yang sedang tampil panas di klubnya masing-masing. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

3. Thomas Lemar (Atletico Madrid)

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Thomas Lemar bersama Timnas Prancis (en.atleticodemadrid.com)

Thomas Lemar merupakan salah satu pemain kunci Atletico Madrid atas keberhasilan klub tersebut meraih trofi La Liga musim lalu. Namanya juga masuk dalam salah satu daftar pemain yang dibawa Didier Deschamps di ajang Piala Eropa 2020 lalu. Sayangnya, di ajang tersebut dia tak mampu memberikan performa terbaiknya akibat menit bermain yang minim. 

Di semifinal UEFA Nations League nanti, nama Lemar tak masuk dalam skuad Prancis yang dibawa Didier Deschamps. Belum diketahui secara pasti mengapa Lemar tak dibawa walaupun sudah menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 5 laga yang dijalaninya di La Liga. 

4. Kingsley Coman (Bayern Munchen)

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations LeagueKingsley Coman (centralfifetimes.com)

Kingsley Coman merupakan salah satu winger andalan Didier Deschamps di skuad Prancis dalam beberapa tahun terkahir. Pemain berusia 25 tahun itu sudah memberikan penampilan sebanyak 34 kali sejak tahun 2015. Coman juga berhasil tampil memukau bersama Bayern Munchen pada musim lalu. 

Sayangnya, pada pertengaham September lalu, Coman diketahui mengalami masalah pada jantungnya. Alhasil, namanya tak masuk dalam skuad yang dibawa Didier Deschamps di ajang semifinal UEFA Nations League. Belum diketahui secara pasti sampai kapan dia bisa merumput kembali. 

5. Olivier Giroud (AC Milan)

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Olivier Giroud bersama Timnas Prancis (en.as.com)

Nama Olivier Giroud kembali tak dipanggil Didier Deschamps. Tampil impresif di Serie A bukan jaminan bagi pemain berusia 35 tahun ini untuk bisa masuk ke skuad Prancis. Deschamps sendiri lebih memilih memanggil Martial dan Diaby untuk mengisi lini depan Prancis. 

Giroud sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 110 kali dan menyumbang 46 gol bagi negaranya. Bahkan, dia juga menjadi pemain penting saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. 

Nah, itu dia lima pemain top Prancis yang tak dibawa Deschamps di ajang semifinal UEFA Nations League. Beberapa pemain di atas memang absen akibat sakit yang dideritanya. Ada pula beberapa pemain yang tampaknya kalah bersaing dengan pemain lainnya yang berada di posisi yang sama. 

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya