5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasional

Mulai dari Raphael Varane hingga Paul Pogba

Pertengahan November 2021 ini, hampir semua negara mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022. Edisi ini merupakan penentuan bagi banyak negara untuk lolos di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagai juara UEFA Nations League 2020/2021, Prancis difavoritkan lolos ke ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Prancis sendiri akan menghadapi Kazakhstan dan Finlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini. Menariknya, terdapat beberapa pemain top yang tak dibawa Didier Deschamps pada ajang kali ini. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Raphael Varane (Manchester United)

5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasionalpotret Raphael Varane bersama Timnas Prancis (sport360.com)

Raphael Varane merupakan bek tengah andalan Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Awal musim ini, Varane kerap mengalami cedera. Setelah laga melawan Atalanta pada pekan keempat Liga Champions, Varane mengalami cedera hamstring dan harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Alhasil, Varane juga harus absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini. Posisinya sendiri digantikan Kurt Zouma yang memang berhasil tampil bagus bersama West Ham United.

2. Mike Maignan (AC Milan)

5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasionalpotret Mike Maignan (getfootballnewsfrance.com)

Musim lalu, nama Mike Maignan berhasil naik daun setelah tampil gemilang bersama LOSC Lille. Dia merupakan sosok penting yang membawa LOSC Lille menjuarai Ligue 1 2020/2021. Saat ini, dia merupakan pemain AC Milan yang menggantikan peran Gianluigi Donnarumma.

Sayangnya, sejak awal Oktober 2021 lalu, dia mengalami cedera pergelangan tangan. Dia dikabarkan baru pulih pada awal Januari 2022 nanti. Maignan harus absen pada banyak laga, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: MU Kena Pukulan Telak, Raphael Varane Absen Lama

3. Ferland Mendy (Real Madrid)

5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasionalpotret Ferland Mendy bersama timnas Prancis (dailytimes.com.pk)

Pada ajang UEFA Nations League, Ferland Mendy memang tidak dipanggil Didier Deschamps karena cedera yang dialaminya. Beberapa waktu lalu, Mendy dikabarkan sudah pulih 100 persen. Sayangnya, namanya kembali tak dipanggil Deschamps di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Posisinya digantikan Theo Hernandez yang berhasil tampil impresif di UEFA Nations League. Bukan pekerjaan mudah menggeser beberapa bek kiri Prancis yang dibawa Deschamps saat ini. Deretannya ada Theo Hernandez, Lucas Digne, dan Lucas Hernandez.

4. Olivier Giroud (AC Milan)

5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasionalpotret Olivier Giroud bersama Timnas Prancis (skysports.com)

Olivier Giroud kembali tak dipanggil oleh Didier Deschamps untuk mengisi lini depan Prancis. Memang, semenjak Karim Benzema membela Prancis kembali, posisi Giroud mulai tersingkir di skuad Prancis. Apalagi Kylian Mbappe juga berhasil tampil impresif di ajang UEFA Nations League 2020/2021 lalu.

Padahal, Giroud berhasil tampil maksimal bersama AC Milan dalam ajang Serie di sepanjang musim ini. Sayangnya, memang dia ta setajam saat dia membela Arsenal beberapa tahun lalu.

5. Paul Pogba - Manchester United

5 Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Prancis pada Jeda Internasionalpotret Paul Pogba bersama Timnas Prancis (walesonline.co.uk)

Sebenarnya, Paul Pogba masuk dalam daftar skuad yang dibawa Didier Deschamps. Sayangnya, Pogba dikabarkan mengalami cedera paha baru-baru ini. Alhasil, dia harus absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kabar ini pastinya bukan kabar baik bagi fans Prancis dan Manchester United. Mereka dibuat khawatir karena Pogba berpotensi absen selama berbulan-bulan, termasuk saat laga melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan kompetisi Premier League.

Itu dia lima pemain top Prancis yang harus absen di kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini. Ada yang absen karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. Ada yang absen akibat cedera yang dialaminya.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya