5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22

Didominasi oleh pemain Manchester United dan Chelsea

Sudah hampir satu bulan bursa transfer musim panas 2021/2022 ditutup. Berbagai para pemain baru di kompetisi Inggris sudah berhasil menunjukkan tajinya. Sebut saja Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo yang tampil gacor di beberapa laga awal Premier League

Terlepas dari hal tersebut, transfer pinjaman yang dilakukan oleh sesama klub Inggris juga tak boleh dilewatkan. Pasalnya, terdapat beberapa transfer menarik yang mana para pemain pinjaman dapat berkembang di klub barunya. 

Di sisi lain, klub yang meminjamnya juga diuntungkan dengan performa pemain pinjaman tersebut. Berikut 5 transfer pinjaman top sesama klub Inggris pada bursa transfer musim panas 2021/2022. 

1. Axel Tuanzebe (Manchester United ke Aston Villa)

5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22potret Axel Tuanzebe berseragam Aston Villa (manunitedcore.com)

Jika memutuskan untuk bertahan di Manchester United, mungkin Axel Tuanzebe tak akan mendapatkan menit bermain reguler pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Raphael Varane ke Manchester United. Tuanzebe saat ini dipinjamkan ke klub asal Kota Birmingham, Aston Villa. 

Pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil sebanyak 4 kali dari 5 laga Premier League yang dijalani Aston Villa. Tuanzebe memang berhasil menjadi sosok penting di lini pertahanan Aston Villa saat ini walau kerap bermain sebagai pemain cadangan. 

2. Conor Gallagher (Chelsea ke Crystal Palace)

5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22potret Conor Gallagher bersama Crystal Palace (footballtransfers.com)

Pada musim lalu, Conor Gallagher bermain di skuad Chelsea U-23. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke skuad utama Crystal Palace. Menariknya, dia berhasil tampil impresif bersama Crystal Palace dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist dari 4 laga yang dijalaninya. 

Gallagher sendiri merupakan pemain internasional Inggris U-21. Dia sendiri menjadi sosok penting di skuad tersebut sejak tahun 2019 lalu. Namanya mulai naik daun di kalangan tim U-23 setelah penampilan gemilangnya di Premier League musim lalu.

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Premier League pada Musim Panas Tahun Ini

3. Armando Broja (Chelsea ke Southampton)

5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22potret Armando Broja (besoccer.com)

Armando Broja berhasil tampil gemilang bersama Chelsea U-23 pada musim lalu di ajang Premier League 2. Tak heran jika Southampton meminjam jasa pemain berusia 20 tahun dari Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain asal Albania ini memang belum mencetak gol dari 3 laga awalnya di Premier League. 

Walau begitu, dia berhasil mengoleksi 2 gol dari 2 laganya di Carabao Cup bersama Southampton. Dapat dikatakan dia merupakan prospek menjanjikan milik Chelsea yang akan dipermanenkan Southampton jika penampilannya konsisten. 

4. Billy Gilmour (Chelsea ke Norwich City)

5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22potret Billy Gilmour bersama Norwich City (skysports.com)

Satu lagi pemain top Chelsea yang dipinjamkan ke sesama klub Premier League ialah Billy Gilmour. Dia dipinjamkan selama satu musim ke klub promosi Norwich City. Sayangnya, Norwich City tak bisa meraih satu poin pun dari 5 laga awalnya di Premier League. 

Billy Gilmour sendiri sebenarnya sudah tampil optimal di 4 laga Premier League yang dijalaninya bersama Norwich City. Sayangnya, skuad Norwich City harus mengakui ketatnya persaingan yang ada di kompetisi liga sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu sehingga belum mampu berbuat banyak sejauh ini.

5. Brandon Williams (Manchester United ke Norwich City)

5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22potret Brandon Williams berseragam Norwich City (sportsmintmedia.com)

Satu lagi pemain Norwich City yang dipinjam dari klub Premier league ialah Brandon Williams. Pemain berusia 21 tahun itu berposisi sebagai bek sayap kiri di lapangan. Di skuad Manchester United, sosok Luke Shaw dan Alex Telles pastinya akan sangat sulit untuk digeser. 

Keputusan untuk pindah dengan status pinjaman dirasa merupakan keputusan yang tepat bagi Manchester United untuk tetap mengembangkan potensi Brandon Williams yang merupakan lulusan asli akademi. Pemain asal Inggris itu sudah bermain sebanyak 3 kali di Premier League walau semua laga tersebut berakhir dengan kekalahan. 

Itu dia 5 pemain pinjaman top ke sesama klub Inggris, terutama Premier League. Memang, Chelsea dan Manchester United cukup banyak meminjamkan pemain mudanya di klub-klub lainnya demi tetap mengembangkan potensi mereka. Kebanyakan pemain mereka dipinjamkan ke klub-klub Championship atau League One. 

Baca Juga: 5 Kota yang Paling Banyak Meraih Trofi Liga Inggris, Kota Mana?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya