Comscore Tracker

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy 

Masih ingat striker Mario Balotelli?

Tuttosport baru saja merilis peraih Golden Boy. Pedri, penggawa Barcelona, menjadi pemenangnya. Dia terpilih setelah menampilkan performa impresif.

Penghargaan Golden Boy sendiri merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola muda berusia di bawah 21 tahun. Dalam sejarahnya, kebanyakan peraih Golden Boy bermain di kompetisi top, termasuk Premier League.

Di ajang Premier League, terdapat beberapa pemain yang diketahui meraih penghargaan Golden Boy. Mereka merupakan pemain muda paling bersinar pada masanya.

1. Wayne Rooney (Everton/Manchester United)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Wayne Rooney bersama Everton di Premier League. (thesportsrush.com)

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Wayne Rooney. Dia merupakan legenda Manchester United yang telah membela klub tersebut selama 13 tahun. Rooney dibeli Setan Merah dari Everton pada 2004.

Menariknya, pada tahun tersebut, Rooney berhasil meraih penghargaan Golden Boy edisi kedua. Dengan hal tersebut, dia merupakan pemain asal Inggris pertama yang meraih Golden Boy sepanjang sejarah.

2. Cesc Fabregas (Arsenal)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Cesc Fabregas kala berseragam Arsenal di Premier League. (skysports.com)

Pada 2006, Cesc Fabregas berhasil memenangi penghargaan Golden Boy. Kala itu, dia masih berusia 19 tahun. Pemain asal Spanyol itu meraih penghargaan saat membela klub asal London, Arsenal.

Fabregas memang berhasil tampil gemilang di Premier League dan Liga Champions sepanjang 2006. Dia sendiri merupakan pemain Spanyol pertama dalam sejarah yang meraih penghargaan Golden Boy.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021

3. Anderson (Manchester United)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Anderson membela Manchester United di Premier League. (bitcoinist.com)

Anderson merupakan pemain pertama Brasil peraih penghargaan Golden Boy. Kala itu, dia merupakan pemain Manchester United yang baru berusia 20 tahun. Dia memang dikenal sebagai gelandang tengah yang kreatif dan memiliki akselerasi yang berbahaya.

Selama membela Setan Merah, Anderson mampu tampil gemilang di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Sayangnya, semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson, karier Anderson di Manchester United perlahan-lahan menurun sehingga harus hengkang pada 2015 secara bebas transfer ke Internacional.

4. Mario Balotelli (Inter Milan/Manchester City)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Mario Balotelli bersama Manchester City di Premier League. (skysports.com)

Apakah kamu sudah tahu pemain Italia pertama yang meraih Golden Boy? Dialah Mario Balotelli. Pemain satu ini meraih penghargaan tersebut pada 2010. Kala itu, dia merupakan pemain Manchester City yang baru pindah klub dari Inter Milan.

Balotelli merupakan pemain penting yang membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions 2010. Balotelli meraih penghargaan Golden Boy saat usianya baru 20 tahun. Pada 2011, dia sendiri berhasil membawa Manchester City menjuarai Piala FA dan membuktikan bahwa dirinya memang layak meraih penghargaan Golden Boy.

5. Raheem Sterling (Liverpool)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Raheem Sterling bersama Liverpool di Premier League. (skysports.com)

Saat ini Raheem Sterling dikenal sebagai salah satu bintang Manchester City. Sebelum bergabung ke Manchester City pada 2015, dia merupakan pemain Liverpool. Sterling meraih penghargaa Golden Boy 2014.

Pemain tersebut meraih Golden Boy saat usianya baru 20 tahun. Sterling merupakan pemain kedua Inggris yang meraih penghargaan Golden Boy.

6. Anthony Martial (AS Monaco/Manchester United)

6 Pemain Premier League yang Pernah Meraih Penghargaan Golden Boy Anthony Martial berseragam Manchester United di Premier League. (skysports.com)

Satu lagi pemain Manchester United yang pernah meraih Golden Boy 2015. Namanya Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu meraih penghargaan tersebut pada usia 20 tahun. Kala itu, Martial memang dikenal sebagai penyerang yang menjanjikan dengan kemampuan melewati lawan yang bagus.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, performa Martial perlahan-lahan menurun. Bahkan, musim ini, Martial sangat jarang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer, baik di Premier League maupun Liga Champions.

Martial saat ini merupakan pemain terakhir Premier League yang meraih penghargaan Golden Boy. Kira-kira apakah ada pemain Premier League yang akan meraih penghargaan ini lagi?

Baca Juga: 5 Pemenang Golden Boy Award yang Kariernya Menurun di Usia Emas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya