Comscore Tracker

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampard

Apakah Lampard tepat menyingkirkan keenam pemain ini?

Chelsea baru saja memberhentikan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Hal ini tak lepas dari performa buruk Chelsea di Premier League musim ini. Apalagi, Chelsea sudah belanja habis-habisan pada bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan Edouard Mendy, Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, hingga Thiago Silva.

Di balik itu, ada beberapa pemain yang sudah tersingkir terlebih dahulu di bawah kepemimpinan Frank Lampard. Berikut 6 pemain top yang tersingkir di Chelsea pada era Frank Lampard.

Baca Juga: 10 Pemain Napoli dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Koulibaly Teratas!

1. Tiemoue Bakayoko

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampardpremierleague.com

Mengalami kesulitan menembus tim inti Chelsea setelah didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2017, di bawah kepemimpinan baru Frank Lampard, kesempatan pemain tersebut untuk menembus skuad utama Chelsea menjadi lebih sulit. Pasalnya, Lampard lebih condong memilih N'Golo Kante dan Mateo Kovacic untuk mengisi slot pemain tengah atau gelandang bertahan.

Bakayako sendiri saat ini bermain untuk Napoli dengan status sebagai pemain pinjaman. Masa peminjamannya di Napoli akan berakhir pada Juni 2021 nanti.

2. Ross Barkley

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampardfootball365.com

Keputusan Chelsea dalam meminjamkan Ross Barkley ke Aston Villa di musim ini merupakan keputusan yang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Barkley sudah tampil bagus di Chelsea pada musim lalu.

Frank Lampard sendiri tampaknya ingin mendatangkan opsi pemain baru pada saat itu sehingga menyetujui peminjaman Barkley. Memang, pada bursa transfer musim panas lalu, Lampard mendatangkan Hakim Ziyech dan Kai Havertz untuk mengisi pos yang sama dengan Barkley.

3. Danny Drinkwater

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampardfootball365.com

Sempat tidak dimainkan sama sekali oleh Frank Lampard selama 6 bulan musim ini, akhirnya Danny Drinkwater dipinjamkan ke klub Turki, Kasimpasa. Drinkwater juga sempat membela Chelsea U-23 demi mendapatkan waktu bermain.

Drinkwater sendiri juga sempat dipinjamkan ke Aston Villa dan Burnley sejak Lampard memegang kendali tim Chelsea. Padahal, Drinkwater sendiri memegang peran penting dalam membawa Leicester CIty menjuarai Premier League pada musim 2015/2016 lalu.

4. Ruben Loftus-Cheek

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampard90min.com

Tampil bagus pada musim 2019/2020 tampaknya tak cukup meyakinkan Frank Lampard untuk mempertahankannya di skuad utama. Loftus-Cheek saat ini dipinjamkan ke Fulham hingga akhir Juni nanti.

Hal tersebut membuat pemain berusia 25 tahun itu tak dipanggil lagi oleh Timnas Inggris belakangan ini. Loftus-Cheek sendiri berposisi sebagai pemain tengah.

5. Michy Batshuayi

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampardfutballnews.com

Menjadi salah satu striker andalan Timnas Belgia seharusnya membuat Frank Lampard mempertimbangkannya untuk memasuki skuad utama. Namun, Batshuayi ternyata dipinjamkan ke Crystal Palace hingga Juni 2021 nanti.

Batshuayi dianggap belum mampu bersaing dengan Tammy Abraham dan Olivier Giroud di lini depan. Di Crystal Palace, sejauh ini Batshuayi belum mencetak gol satu pun walau sudah memberikan 2 assist.

6. Malang Sarr

6 Pemain Top yang Tersingkir di Chelsea pada Era Frank Lampardteamtalk.com

Malang Sarr merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang menjadi andalan Timnas Prancis U-21. Sarr sendiri datang ke Chelsea pada Agustus 2020 lalu. Sayangnya, dia langsung dipinjamkan ke FC Porto mengingat stok bek tengah Chelsea masih banyak dengan kedatangan Thiago Silva.

Kontrak peminjaman Sarr akan segera berakhir pada Juni 2021 nanti. Pemain berusia 22 tahun tersebut dipercaya akan masuk ke squad utama Chelsea musim depan.

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola top Chelsea yang tersingkir pada era Frank Lampard. Banyak sekali perdebatan apakah keputusan Lampard tersebut betul atau tidak. Terlepas dari hal tersebut, beberapa pemain tersebut memiliki peluang utang menembus skuad utama Chelsea musim depan.

Baca Juga: Performa 5 Pelatih Chelsea Era  Abramovic, Lampard Terburuk 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya