Comscore Tracker

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasi

Akankah klub mereka akan terdegradasi kembali?

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling populer di dunia. Bagaimana tidak, kompetisi ini memiliki beberapa klub top Eropa, seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, hingga Arsenal. Selain itu, Premier League dinilai sebagai liga sepak bola yang paling kompetitif di dunia.

Musim lalu, ada 3 klub yang harus terdegradasi, yaitu Bournemouth, Norwich City, dan Watford. Mereka digantikan oleh klub dari divisi Championship, yaitu Leeds United, West Bromwich, dan Fulham. Pastinya klub yang harus terdegradasi merasakan kepedihan yang cukup dalam karena tidak dapat bermain di Premier League musim ini.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi pemain yang ternyata direkrut oleh klub-klub yang bermain di Premier League musim berikutnya. Berikut 6 pemain yang bertahan di Premier League walau klubnya terdegradasi musim lalu.

Baca Juga: Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs Newcastle

1. Callum Wilson - Newcastle United

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasinufc.co.uk

Callum Wilson adalah striker berkebangsaan Inggris yang membela Bournemouth musim lalu. Menerima kenyataan klubnya terdegradasi, dia menerima tawaran untuk bergabung Newcastle United yang tetap bermain di Premier League musim ini.

Bersama Newcastle United, dia sudah mencetak 8 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan yang dia jalani. Memang, keputusannya untuk pindah ke Newcastle merupakan keputusan yang tepat.

2. Nathan Ake - Manchester City

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasiskysports.com

Musim lalu, Nathan Ake masih bermain untuk Bournemouth. Penampilannya musim lalu sebenarnya cukup impresif walaupun klubnya tetap terdegradasi. Berstatus sebagai bek andalan Timnas Belanda, Machester City tertarik untuk mendatangkan Nathan Ake pada bursa transfer musim panas lalu.

Nathan Ake merupakan solusi untuk mengisi slot bek tengah dan bek sayap kiri jika dibutuhkan. Sayangnya, Ake jarang bermain bersama Manchester City karena kerap dilanda cedera.

3. Aaron Ramsdale - Sheffield United

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasinews24.com

Kiper Timnas Inggris U-21, Aaron Ramsdale, juga membela Bournemouth pada musim lalu. Saat ini, dia membela klub masa kecilnya, Sheffield United. Pemain berusia 22 tahun ini sudah kebobolan 32 gol di musim ini dari 19 pertandingan yang dia jalani.

Hal ini membuat Sheffield United berada di dasar klasemen. Banyak yang meyakini bahwa Sheffield United merupakan salah satu klub yang akan terdegradasi.

4. Ben Godfrey - Everton

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasifootballfancast.com

Ben Godfrey merupakan salah satu bek andalan Everton saat ini. Dia didatangkan dari Norwich City pada Oktober 2020 lalu. Norwich City merupakan klub yang terdegradasi musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah tampil sebanyak 11 kali bersama Everton di Premier League. Dia juga dipercaya akan mengisi posisi bek tengah di ajang Piala FA.

5. Jamal Lewis - Newcastle United

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasishieldsgazette.com

Jamal Lewis merupakan bek sayap kiri andalan Newcastle United saat ini. Dia sudah bermain sebanyak 15 kali di ajang Premier League. Musim lalu, dia bermain untuk Norwich City.

Pemain kelahiran kota Luton di Inggris ini merupakan bek sayap kiri andalan Timnas Irlandia Utara. Walaupun lahir di Inggris, dia memilih membela negara Irlandia Utara.

6. Abdoulaye Doucoure - Everton

6 Pemain Ini Bertahan di Premier League saat Klubnya Terdegradasiroyalbluemersey.sbnation.com

Pemain tengah Everton, Abdoulaye Doucoure, merupakan pemain Watford musim lalu. Watford merupakan salah satu klub yang terdegradasi dari Premier League musim lalu. Hadirnya Doucoure ke Everton tampaknya menjadi angin segar bagi skuad Everton.

Doucoure sudah bermain sebanyak 17 kali di Premier League musim ini. Pemain berkebangsaan Mali ini juga telah mencetak 1 gol dan 2 assist.

 

Nah, itu dia 6 pemain yang tetap bermain di Premier League musim ini walaupun klubnya terdegradasi. Memang, beberapa pelatih akan sangat menyayangkan kepergian mereka dari klubnya saat terdegradasi. Meskipun begitu, para pelatih pastinya akan memikirkan karier para pemain tersebut dan juga memikirkan tawaran biaya transfer yang besar.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Everton, Rooney Salah Satunya!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya