Comscore Tracker

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccer

Adakah pemain belakang favoritmu dalam daftar di bawah ini?

Beberapa waktu lalu, Globe Soccer baru saja merilis daftar pemain yang masuk dalam nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik 2021. Beberapa nominasi yang dirilis antara lain adalah pesepak bola pria terbaik, pemain belakang terbaik, pesepak bola wanita terbaik, hingga pelatih terbaik tahun 2021. 

Terkait nominasi pemain belakang terbaik, setidaknya terdapat 8 nama pemain bintang yang masuk dalam daftar ini. Kira-kira siapa saja mereka?

Berikut ini 8 pemain yang masuk nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 versi Globe Soccer.

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool & Inggris)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool (skysports.com)

Memang Trent Alexander-Arnold tak mampu membawa Liverpool meraih trofi pada musim lalu. Namun, statusnya sebagai salah satu pemain belakang dengan asis terbanyak di ajang Premier League sepanjang sejarah membuat namanya layak masuk dalam daftar ini.

Apalagi, hingga saat ini Alexander-Arnold telah membukukan 10 asis dan 1 gol sejauh musim ini bersama Liverpool. Meski gagal bergabung bersama skuad Inggris di Euro 2020 silam akibat cedera, nyatanya nama Trent Alexander-Arnold difavoritkan untuk meraih penghargaan ini. 

2. Cesar Azpilicueta (Chelsea & Spanyol)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Cesar Azpilicueta bersama Chelsea (chelseafc.com)

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta pastinya turut masuk dalam daftar ini. Hal tersebut tak lepas dari konstribusinya atas keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu.

Selain itu, dia juga berhasil membawa Chelsea menuju puncak klasemen sementara Premier League sejauh ini. Performa imrpresifnya selama tahun 2021 membuatnya dinilai layak sebagai salah satu nominasi peraih penghargaan PemainBbelakangTterbaik di Globe Soccer Awards 2021. 

3. Giorgio Chiellini (Juventus & Italia)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Giorgio Chiellini bersama Juventus (sportingnews.com)

Pada musim lalu, Giorgio Chiellini memang tak bisa membawa Juventus mempertahankan trofi Serie A. Walau begitu, dia berhasil membawa timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

Bahkan, dia menjadi salah satu sosok penting atas keberhasilan Italia di ajang tersebut. Sebagai seorang kapten, leadership Chiellini dinilai sanggup meningkatkan moral anak asuh Roberto Mancini yang sebenarnya tidak terlalu diunggulkan di Piala Eropa beberapa waktu silam. 

4. Leonardo Bonucci (Juventus & Italia)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Leonardo Bonucci bersama Juventus (juventus.com)

Selain Giorgio Chiellini, sosok Leonardo Bonucci pastinya tak boleh dilupakan atas keberhasilan Italia dalam meraih trofi Piala Eropa 2020. Tak heran jika pemain Juventus itu masuk dalam daftar Pemain Belakang Terbaik 2021 versi Globe Soccer.

Bonucci sendiri merupakan salah satu pemain belakang yang memiliki karakteristik unik. Meski tak cukup tangguh untuk berduel dengan striker lawan, akurasi umpan lambung serta visi bermainnya sebagai seorang bek menjadikannya salah satu pemain yang istimewa.

Baca Juga: 14 Nama yang Masuk Daftar Pelatih Terbaik 2021 Versi Globe Soccer

5. Marquinhos (PSG & Brasil)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Marquinhos di Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Walau gagal membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim lalu dan gagal membawa Brasil meraih trofi Copa America 2021, peran Marquinhos dinilai masih sangat penting untuk skuadnya.

Dia juga menjadi sosok yang membuat performa tim dapat bermain solid secara keseluruhan, baik di PSG maupun Brasil. Tak jeran jika namanya turut masuk dalam daftar ini. 

6. Antonio Rudiger (Chelsea & Jerman)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Antonio Rudiger bersama Chelsea (si.com)

Keberhasilan Chelsea pada tahun 2021 tak lepas dari performa gemilang Antonio Ruduger. Apalagi saat di final Liga Champions, Rudiger memiliki peran penting dalam meredam gempurang Manchester City.

Sayangnya, Rudiger sendiri tak mampu berbuat banyak untuk Jerman di Piala Eropa 2020 lalu. Jerman terpaksa pulang lebih awal pasca dikalahkan oleh Inggris di babak 16 besar.

7. Ruben Dias (Manchester City & Portugal)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Ruben Dias bersama Manchester City (skysports.com)

Pemain terbaik Premier League musim lalu, Ruben Dias, pastinya masuk dalam daftar ini. Konstribusinya dalam membawa Manchester City meraih trofi Premier League dan Carabao Cup musim lalu membuat namanya menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut.

Tak sendiri, Ruben Dias berada dalam daftar nominasi ini bersama rekan satu timnya, Kyle Walker. Sama-sama berperan penting dan tampil impresif sepanjang tahun 2021, tentu mereka berdua harus bersaing secara sehat untuk dapat memenangi penghargaan ini. 

8. Kyle Walker (Manchester City dan Inggris)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 Globe Soccerpotret Kyle Walker bersama Manchester City (soccer24.co.zw)

Peran Kyle Walker di Manchester City dan timnas Inggris memang seakan sulit tergantikan. Meski Inggris memiliki sederet nama bek kanan jempolan, seperti Trent Alexander-Arnold, Reece James, hingga Kieran Trippier, Walker masih dipercaya Gareth Southgate sebagai starter

Sosok dan karakter permainan Walker sendiri dikenal sangat aktif dalam membantu penyerangan dan melakukan akselerasi. Namun, kala timnya bertahan, ia juga merupakan salah satu palang pintu pertahanan yang sulit ditembus.  

Itu dia 8 nama teratas yang masuk nominasi Pemain Belakang Terbaik 2021 versi Globe Soccer. Kamu sendiri dapat memberikan voting melalui laman vote.globesoccer.com. Pengumuman pemenang di setiap kategori akan disiarkan pada bulan Desember 2021 mendatang. 

Baca Juga: Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya