Comscore Tracker

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020

Termasuk Reece James dan Kieran Trippier

Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak 16 besar. Beberapa negara seperti Belgia, Republik Ceko, Italia, dan Denmark sudah memastikan tiket ke perempat final. Terlepas dari hal tersebut, beberapa pemain top menjadi sorotan publik akibat hanya menjadi pelapis di negaranya walau tampil gemilang di klub.

Memang, setiap pelatih mempunyai pertimbangan tersendiri dalam menentukan komposisi pemain di lapangan. Salah satu posisi yang mempunyai banyak pemain pelapis top di Piala Eropa 2020 ialah bek sayap kanan. Berikut 5 bek sayap kanan yang hanya menjadi pelapis di Piala Eropa 2020. 

1. Léo Dubois - Prancis

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020potret Leo Dubois bersama Timnas Prancis(acmilaninfo.com)

Léo Dubois merupakan salah satu bek sayap kanan yang dibawa Didier Deschamps ke Piala Eropa 2020. Sayangnya, Léo Dubois memang harus menjadi pelapis Benjamin Pavard sehingga tidak pernah bermain di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Apalagi, performa Pavard yang sedang bagus-bagusnya bersama Timnas Prancis saat ini membuat Léo Dubois sulit menembus skuad utama.

Pemain 26 tahun itu sebenarnya setipe dengan Benjamin Pavard, yaitu sama-sama mempunyai kelebihan dalam membantu serangan dan melancarkan serangan balik. Dubois sendiri sudah tampil bersama Timnas Prancis sebanyak 7 kali sejak tahun 2019 lalu.

2. Diogo Dalot - Portugal

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020potret Diogo Dalot bersama Timnas Portugal(rossoneriblog.com)

Diogo Dalot merupakan pemain Manchester United yang dipinjamkan ke AC Milan sepanjang musim 2020/2021. Pemain berusia 22 tahun itu memang berhasil tampil memukau selama masa peminjamannya bersama AC Milan di Serie A. Tak heran jika namanya masuk ke dalam skuad Portugal di Piala Eropa 2020 untuk menggantikan Joao Cancelo yang terpapar COVID-19. 

Sayangnya, Diogo Dalot hanya sebagai pelapis Nelson Semedo di Timnas Portugal. Dia hanya bermain sebanyak 111 menit di 2 pertandingan Piala Eropa 2020. Saat menjadi starter melawan Belgia, dia justru tak mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Portugal sehingga negaranya gagal melaju ke babak 8 besar karena kalah 1-0.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal yang Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020

3. Reece James - Inggris

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020potret Reece James bersama Timnas Inggris(tribuna.com)

Reece James merupakan salah satu pemain kunci Chelsea atas keberhasilan meraih gelar Liga Champions 2020/2021. Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam skuad Gareth Southgate di Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Sayangnya, dia harus menjadi pelapis bagi Kyle Walker yang menjadi pilihan utama Gareth Southgate.

Selain itu, ada juga Kieran Trippier yang berposisi sebagai bek kanan yang akan mempersulit Reece James menembus skuad utama. Sejauh ini, Reece James baru bermain sebanyak 1 kali saat Inggris ditahan imbang Skotlandia di Grup D.

4. Kieran Trippier - Inggris

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020potret Kieran Trippier bersama Timnas Inggris(skysports.com)

Gareth Southgate mempunyai 3 opsi di posisi bek sayap kanan, yaitu Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier. Kieran Trippier baru bermain sebanyak satu kali saat Inggris mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Uniknya, Trippier tak bermain sebagai bek kanan pada pertandingan tersebut, tetapi sebagai bek kiri.

Persaingan di posisi bek sayap kanan Timnas Inggris sangatlah ketat. Apalagi, performa Kyle Walker dapat dikatakan konsisten di fase grup Piala Eropa 2020. Juara LaLiga musim 2020/2021 itu sudah memberikan penampilan sebanyak 29 kali sejak tahun 2017 lalu.

5. Pavel Kaderabek - Republik Ceko

5 Bek Sayap Kanan Top yang Hanya Menjadi Pelapis di Piala Eropa 2020potret Pavel Kaderabek bersama Timnas Republik Ceko(alchetron.com)

Pavel Kaderabek merupakan pemain TSG 1899 Hoffenheim yang menjadi andalan klub tersebut sepanjang musim 2020/2021. Pemain berusia 29 tahun itu memang tampil memukau bersama TSG 1899 Hoffenheim, baik di Bundesliga maupun Liga Europa 2020/2021. Tak heran jika namanya masuk ke skuad Republik Ceko di Piala Eropa 2020.

Sayangnya, Pavel Kaderabek hanya menjadi pelapis Vladimir Coufal di Piala Eropa 2020. Kaderabek baru bermain sebanyak 1 kali saat Republik Ceko mengalahkan Belanda dengan skor 2-0. Setidaknya di pertandingan tersebut dia bermain selama 90 menit.

 

Nah, itu dia bek sayap kanan top yang hanya jadi pelapis di Piala Eropa 2020. Memang, persaingan di negara mereka masing-masing untuk posisi bek sayap kanan sangatlah ketat. Bahkan, di Timnas Inggris sendiri mempunyai 3 opsi bek sayap kanan di Piala Eropa 2020. 

Baca Juga: 5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kiri

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya