5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggris

Siapa saja yang akan tersingkir dari Timnas Inggris?

Inggris merupakan negara yang dikenal dengan sepak bolanya. Negara ini mempunyai kompetisi sepa bola yang sangat populer, yaitu Premier League. Di samping itu, Inggris mempunyai banyak sekali pilihan pemain top di berbagai posisi.

Salah satu posisi yang ketat di Inggris ialah bek sayap kanan. Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola yang saling bersaing untuk mendapatkan tiket posisi bek sayap kanan. Berikut 5 bek kanan top yang saling memperebutkan posisi di Timnas Inggris.

1. Trent Alexander-Arnold - Liverpool0

5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggrisliverpoolfc.com

Bagi para penggemar Liverpool, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Trent Alexander-Arnold. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan lulusan akademi Liverpool.

Saat ini dia dibanderol dengar harga 110 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan sekitar 1,8 triliun rupiah. Dia juga merupakan pemain internasional Inggris yang sudah bermain sebanyak 12 kali.

2. Aaron Wan-Bissaka - Manchester United

5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggrisutdreport.co.uk

Aaron Wan-Bissaka merupakan bek sayap kanan andalan Manchester United saat ini. Dia didatangkan dari Crystal Palace pada tahun 2019. Sayangnya, dia belum pernah membela Timnas Inggris sejauh ini.

Aaron Wan-Bissaka sendiri dapat memiliki kesempatan untuk membela negara lain, yaitu Kongo. Dalam beberapa waktu ke depan, dia memiliki waktu untuk memutuskan apakah dia masih akan tetap berkebangsaan Inggris atau pindah kewarganegaraan menjadi Kongo.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!

3. Kyle Walker - Manchester City

5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggriscbssports.com

Kyle Walker merupakan bek sayap kanan langganan di Timnas Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu saat ini bermain bagi Manchester City. Di Timnas Inggris, dia sudah bermain sebanyak 50 kali sejak tahun 2011.

Sejauh ini, dia dibanderol dengan harga 40 juta euro atau sekitar 681 miliar rupiah. Walker sendiri merupakan lulusan akademi Sheffield United.

4. Reece James - Chelsea

5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggrislancashiretelegraph.co.uk

Reece James merupakan bek sayap kanan asal Inggris yang saat ini bermain bagi Chelsea. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjalani debutnya bersama Timnas Inggris pada Oktober 2020 lalu. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Chelsea.

Reece James saat ini dibanderol dengan harga 35 juta euro. Jika dirupiahan, angka tersebut setara dengan 596 miliar rupiah.

5. Kieran Trippier - Atletico Madrid

5 Bek Kanan Top yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas Inggrisskysports.com

Kieran Trippier merupakan bek kanan top asal Inggris yang bermain di LaLiga. Saat ini, dia membela klub asal kota Madrid, Atletico Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu juga membela Timnas Inggris dan sudah bermain sebanyak 23 kali.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 20 juta euro atau sekitar 340 miliar rupiah. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Manchester City yang besar di klub Tottenham Hotspur.

 

Nah, itu dia 5 bek sayap kanan yang saling memperebutkan poisisi di Timnas Inggris. Dapat dikatakan persaingan mereka sangatlah ketat. Kira-kira, siapakah di antara mereka yang akan tersingkir?

Baca Juga: Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckham

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya