Comscore Tracker

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022

Termasuk kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta

Spanyol merupakan salah satu negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Walau berada di Grup E yang dinilai sangat ketat, mereka diyakini akan lolos ke babak 16 besar karena memiliki banyak opsi pemain hebat. 

Di posisi bek sayap kanan sendiri, terdapat sejumlah nama yang bersaing untuk memperebutkan dua spot di Piala Dunia 2022. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak daftar bek kanan yang bisa dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022!

1. Hector Bellerin (Barcelona)

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022Hector Bellerin bermain bersama Barcelona. (twitter.com/HectorBellerin)

Hector Bellerin merupakan pemain baru Barcelona yang didatangkan secara gratis dari Arsenal. Pemain berusia 27 tahun itu bersaing dengan Sergi Roberto yang masih menjadi pilihan utama Xavi Hernandez di posisi bek sayap kanan.

Bellerin masih mendapatkan jatah bermain yang minim selama membela Barcelona sejauh ini. Jika hal ini terus berlanjut, lulusan akademi Barcelona itu tak akan dipanggil Luis Enrique ke Piala Dunia 2022.

2. Sergi Roberto (Barcelona)

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022Sergi Roberto (twitter.com/FCBarcelona_cat)

Selain bersaing dengan Hector Bellerin di Barcelona, Sergi Roberto juga bersaing untuk memperebutkan tempat di Timnas Spanyol. Roberto sendiri sebenarnya sempat membela Timnas Spanyol sebanyak sebelas kali. 

Sayangnya, sejak 2020 lalu, Sergi Roberto tak dipanggil kembali oleh Luis Enrique akibat berbagai faktor, mulai dari cedera hingga kalah bersaing. Walau begitu, Sergi Roberto masih memiliki peluang yang besar untuk membela Timnas Spanyol kembali mengingat dia berhasil tampil impresif bersama Barcelona sejauh ini.

Baca Juga: Hector Bellerin dan Kecintaannya terhadap Aksi Menjaga Lingkungan

3. Daniel Carvajal (Real Madrid)

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022Daniel Carvajal bermain bersama Real Madrid. (twitter.com/DaniCarvajal92)

Berstatus sebagai juara Liga Champions Eropa 2021/2022 membuat Daniel Carvajal kemungkinan besar dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022. Apalagi pemain berusia 30 tahun itu berhasil tampil apik bersama Real Madrid. 

Daniel Carvajal diyakini cocok dengan skema yang ditetapkan Enrique. Sang pelatih membutuhkan bek kanan yang cepat dalam membangun serangan balik dan turun bertahan. Sejauh ini, sudah ada 30 caps yang diraih oleh Carvajal bersama La Furias Roja.

4. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022César Azpilicueta bermain bersama Chelsea. (twitter.com/CesarAzpi)

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, juga masuk dalam daftar ini. Pemain berusia 33 tahun itu diyakini menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan mengisi posisi bek sayap kanan di Spanyol.

Azpilicueta sendiri bisa dirotasi sebagai bek tengah atau bek kiri. Itu membuat Luis Enrique tertarik mempertahankannya di dalam skuad. Bersama Timnas Spanyol, sang pemain sudah memberikan penampilan sebanyak 41 kali dan menyumbang 1 gol.

5. Pedro Porro (Sporting CP)

5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022Pedro Porro bermain bersama Sporting CP. (twitter.com/Pedroporro29_)

Pedro Porro merupakan bek sayap kanan asal Spanyol dengan banderol termahal sejauh ini. Pemain Sporting CP itu dibanderol dengan harga 25 juta euro atau Rp387 miliar. Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat membela Timnas Spanyol sekali di Kualifikasi Piala Dunia pada 2021 lalu.

Bermain selama 65 menit, Porro berhasil membawa Spanyol menang atas Georgia dengan skor 1-0. Sayangnya, sejak itu sang pemain mulai jarang dipanggil Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol.

Persaingan dalam memperebutkan dua spot bek kanan di Timnas Spanyol dapat dikatakan sangat ketat. Menurutmu, siapa saja bek kanan yang akan dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Jejak Karier Cesar Azpilicueta Bersama Chelsea, Kapten Serbabisa

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya