5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!

Termasuk bek kanan Villarreal, Juan Foyth

Xavi Hernandez menginginkan seorang bek kanan baru untuk memperkuat timnya. Sisi kanan memang kerap menjadi titik lemah Barcelona saat diserang tim lawan.

Setidaknya sudah ada lima nama yang masuk dalam daftar incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Berikut bek kanan yang jadi incaran Barcelona saat ini.

1. Aaron Wan-Bissaka

5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!Aaron Wan-Bissaka bermain bersama Manchester United. (twitter.com/awbissaka)

Aaron Wan-Bissaka memang tak masuk dalam rencana Erik ten Hag pada 2022/2023 ini. Manchester United dikabarkan siap menjual Wan-Bissaka ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona sendiri memasukkan nama Aaron Wan-Bissaka ke dalam daftar pemain yang akan mereka beli untuk mengisi posisi bek kanan. Banderolnya berada di angka 25 juta euro atau setara Rp375 miliar.

2. Diogo Dalot

5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!Diogo Dalot bermain bersama Manchester United. (twitter.com/DalotDiogo)

Selain Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang diincar Barcelona. Namun, ten Hag tampaknya akan keberatan untuk melepas pemain asal Portugal itu. 

Dalot sejauh ini memegang peran penting di Manchester United dalam membantu serangan dari sisi sayap kanan dengan umpan silang yang kerap dilakukannya. Banderol Dalot sendiri berada di kisaran 20 juta euro atau Rp300 miliar.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Jeremie Frimpong

5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!Jeremie Frimpong bermain bersama Bayer 04 Leverkusen. (twitter.com/JeremieFrimpong)

Ada juga nama Jeremie Frimpong yang masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini membela klub Jerman Bayer 04 Leverkusen. Lulusan akademi Manchester City tersebut naik daun setelah tampil apik sepanjang musim 2021/2022.

Jeremie Frimpong dibanderol dengan harga 20 juta euro atau Rp300 miliar. Selain berposisi sebagai bek kanan, Frimpong juga mampu dirotasi sebagai pemain sayap kanan dan bek kiri seperti Joao Cancelo di Manchester City.

4. Thomas Meunier

5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!Thomas Meunier bermain bersama Borussia Dortmund (twitter.com/ThomMills)

Bek kanan Borussia Dortmund, Thomas Meunier, juga masuk dalam daftar incaran Barcelona. Meunier merupakan bek kanan berpengalaman yang sempat membela Paris Saint-Germain dan Club Brugge. Dia juga sudah tampil bersama Timnas Belgia sebanyak 56 kali.

Thomas Meunier memiliki kemampuan umpan silang yang baik. Selain itu, posturnya yang sebesar 191 sentimeter membuat dirinya sering unggul dalam duel bola-bola atas. Tak heran jika Xavi menargetkan Meunier sebagai salah satu daftar utamanya.

5. Juan Foyth

5 Bek Kanan yang Jadi Incaran Barcelona Saat Ini, Ada Duo MU!Juan Foyth (kiri) bermain bersama Villarreal. (twitter.com/JuanMFoyth)

Juan Foyth merupakan bek kanan andalan Villarreal sejak 2020/2021 lalu. Pemain asal Argentina itu dapat dirotasi sebagai bek tengah jika diperlukan. Penampilan apiknya bersama Villarreal membuat dirinya diincar Xavi pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Juan Foyth sendiri memiliki banderol sebesar 25 juta euro atau setara Rp375 miliar. Namun, Villarreal tampaknya akan keberatan untuk melepas pemain pentingnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kelima pemain di atas masuk dalam daftar pemain yang diincar Barcelona. Siapa yang akan benar-benar bergabung dengan Barcelona?

Baca Juga: 10 Fakta Djed Spence, Bek Kanan Baru Milik Tottenham Hotspur

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya