Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapis

Mulai dari Emerson Royal hingga Hector Bellerin

Pastinya setiap pesepak bola ingin bermain reguler di klubnya. Namun, apa jadinya jika suatu klub memiliki cukup banyak pemain top di masing-masing posisi. Hal tersebut pastinya akan membuat para pemain yang ada di skuad tersebut akan memberikan penampilan terbaiknya di setiap laga.

Di sisi lain, ada beberapa pemain yang diprediksi akan hanya jadi pelapis akibat ketatnya persaingan tersebut. Di posisi bek sayap kanan, beberapa pemain diyakini hanya akan jadi pelapis pada musim ini. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Emerson Royal - Barcelona

Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapispotret Emerson Royal berseragam Barcelona (twitter.com/goal)

Emerson Royal merupakan pemain baru Barcelona yang dibeli dari Real Betis pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, dia pernah juga dibeli Barcelona dari Clube Atlético Mineiro pada Januari 2019 sebelum dijual ke Real Betis pada bursa transfer yang sama. Uniknya, Barcelona harus rugi sebesar 15 juta euro atau setara 252 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain yang pernah dijualnya.

Emerson Royal memang berhasil tampil impresif bersama Real Betis pada musim lalu. Meskipun begitu, pemain berusia 22 tahun itu diyakini hanya akan menjadi pelapis Sergiño Dest yang merupakan bek sayap kanan utama di Barcelona pada musim lalu.

2. Davide Zappacosta - Chelsea

Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapispotret Davide Zappacosta bersama Chelsea (90min.com)

Pada musim lalu, Davide Zappacosta dipinjamkan ke Genoa selama semusim. Chelsea sendiri memiliki 2 bek sayap kanan top lainnya sejauh ini, yaitu César Azpilicueta dan Reece James. Keduanya dipercaya akan menjadi tumpuan Thomas Tuchel di skuad Chelsea pada musim ini untuk membangun serangan melalui sisi kanan lini pertahanan. 

Nasib Davide Zappacosta di Chelsea memang kurang terlalu jelas semenjak kedatangannya dari Torino pada tahun 2017. Padahal, bersama Torino, dia berhasil tampil impresif di sepanjang tahun 2016 dan 2017.

Baca Juga: Arsenal Selalu Bisa Beri Chelsea Kejutan

3. Danilo - Juventus

Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapispotret Danilo bersama Juventus (onefootball.com)

Pada musim lalu, Juan Cuadrado dan Danilo saling bergantian untuk mengisi posisi bek sayap kanan Juventus. Meskipun begitu, kembalinya Massimiliano Allegri diyakini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Cuadrado. Danilo diyakini akan menjadi opsi kedua di posisi bek sayap kanan Juventus. 

Baik Danilo dan Cuadrado sebenarnya sama-sama tampil memukai di Copa America 2021. Cuadrado berhasil menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk Timnas Kolombia di ajang tersebut, sedangkan Danilo berhasil memberikan 1 assist bagi Brasil.

4. Matteo Darmian - Inter Milan

Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapispotret Matteo Darmian bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Matteo Darmian merupakan rekrutan baru Inter Milan yang dibeli dari Parma pada bursa transfer musim panas ini. Dia berperan untuk menggantikan posisi Achraf Hakimi yang hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Meskipun begitu, Inter Milan sendiri sebenarnya masih memiliki bek sayap top yang bernama Danilo D'Ambrosio.

Darmian juga pastinya membutuhkan waktu adaptasi terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan gaya permainan pelatih baru Inter Milan, Simone Inzaghi. Meskipun begitu, peluang Darmian untuk menggeser Danilo D'Ambrosio masih terbuka lebar andaikan dia mampu tampil konsisten saat dimainkan Inzaghi.

5. Hector Bellerin - Arsenal

Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapispotret Hector Bellerin bersama Arsenal (arsenal.com)

Hector Bellerin memang kerap dirumorkan akan pindah dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Nasibnya pun juga masih belum jelas di Arsenal. Arsenal memiliki 3 bek sayap kanan sejauh ini, yaitu Bellerin,Calum Chambers, dan Cedric Soares.

Namun, Bellerin tak bermain di laga perdana Arsenal saat dikalahkan Watford dengan skor 2-0. Bellerin sendiri dikabarkan semakin ngebet untuk pindah dari Arsenal apalagi klubnya tak bermain di Liga Europa atau Liga Champions pada musim ini. Dia juga kehilangan tempat di Timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2020 kemarin.

 

Nah, itu dia 5 bek sayap kanan top yang diyakini hanya akan jadi pelapis pada musim ini. Meskipun begitu, hanya ada nama Hector Bellerin yang berpeluang pindah klub sebelum jendela bursa transfer ditutup. Menurutmu, apakah sebaiknya kelima pemain di atas bertahan atau pindah dari klubnya?

Baca Juga: 5 Bek Kanan yang Bisa Menggantikan Peran Hector Bellerin di Arsenal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya