Comscore Tracker

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022

Alphonso Davies tertinggi

Pada awal 2022 ini, Transfermarkt merilis deretan pemain sepak bola dengan nilai pasar termahal di berbagai posisi, termasuk bek sayap kiri. Pada era sepak bola modern, bek kiri kerap digunakan untuk melakuan umpan silang ke area penalti lawan.

Bahkan, ada yang melakukan akselerasi ke kotak penalti lawan untuk mencetak gol. Tak heran jika banyak bek kiri yang nilai pasarnya tinggi.

1. Alphonso Davies (Rp1,13 triliun)

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022Alphonse Davies (skysports.com)

Alphonso Davies merupakan bek sayap kiri Bayern Munich. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi andalan Bayern Munich sejak kedatangannya dari Vancouver pada 2019. Sejak bergabung dengan klub asal Jerman itu, namanya mulai dikenal banyak kalangan.

Apalagi saat Davies berhasil tampil impresif bersama tim nasional Kanada dalam 2 tahun terakhir. Harga pasarnya kini mencapai 70 juta euro atau Rp1,13 triliun. Davies pun menjadi bek kiri termahal pada awal 2022 ini.

2. Andrew Robertson (Rp1,04 triliun)

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022Andrew Robertson bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Andrew Robertson memang tampil bagus sepanjang 2021 lalu bersama Liverpool dan Skotlandia. Kapten timnas Skotlandia itu setidaknya mampu membawa negaranya lolos ke Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Namun, Robertson gagal meraih trofi apa pun, baik bersama Liverpool dan Skotlandia pada tahun lalu.

Harga pasarnya sendiri masih tinggi, yaitu di angka 65 juta euro atau setara Rp1,04 triliun. Dia menjadi bek sayap kiri termahal di Premier League saat ini..

Baca Juga: Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022

3. Ferland Mendy (Rp807 miliar)

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022Ferland Mendy bersama Real Madrid (football-espana.net)

Ferland Mendy merupakan salah satu bek kiri Real Madrid. Walau harus bersaing dengan Marcelo, Mendy berhasil membuktikan kualitasnya di skuad Real Madrid dalam 2 musim terakhir. Dia juga menjadi salah satu andalan Didier Deschamps di skuad Prancis pada 2021.

Pemain berusia 26 tahun ini dibanderol dengan harga 50 juta euro atau setara Rp807 miliar pada awal 2022. Harga pasarnya dipercaya akan terus meningkat jika mendapatkan jatah bermain reguler di Real Madrid dan Prancis tahun ini.

4. Theo Hernández (Rp774 miliar)

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022Theo Hernandez bersama AC Milan (sempremilan.com)

Nama Theo Hernández memang naik daun pada 2021 berkat penampilan gemilangnya bersama AC Milan. Dia juga menjalani debutnya di timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 September 2021 lalu. Sejak itu, harga pasarnya naik tajam.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 48 juta euro atau setara Rp774 miliar. Pemain berusia 24 tahun itu diminati berbagai klub belakangan ini, termasuk Manchester City.

5. Luke Shaw (Rp678 miliar)

5 Bek Sayap Kiri dengan Harga Pasar Termahal pada Awal 2022Luke Shaw bersama Manchester United (skysports.com)

Luke Shaw dikenal sebagai bek sayap kiri yang memiliki umpan silang berbahaya. Dia tampil cukup baik sepanjang 2021 untuk Manchester United maupun timnas Inggris dengan mencetak banyak assist

Pemain berusia 26 tahun itu dibanderol dengan harga 42 juta euro atau Rp678 miliar saat ini. Lulusan akademi Southampton itu sayangnya kerap mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir dan inkonsisten di level klub yang membuat harga pasarnya rentan turun.

Kelima pemain di atas memang menjadi salah satu bek kiri terbaik saat ini. Penampilan impresifnya sepanjang 2021 lalu membuat harga pasarnya tinggi pada awal 2022. Apakah mereka mampu mempertahankan harga pasarnya hingga akhir tahun?

Baca Juga: 10 Bek Sayap Kiri dengan Banderol Termahal, Davies Hingga Telles

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya