5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Mereka dipastikan tidak bermain di ajang Piala Eropa 2020!

Piala Eropa 2020 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Kompetisi empat tahunan itu sempat ditunda pada tahun lalu akibat pandemi COVID-19. Kualifikasi Piala Eropa 2020 sendiri sebenarnya sudah digelar pada Maret 2019 hingga November 2020 lalu.

Setidaknya ada 24 tim yang lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut. Sayangnya, terdapat beberapa bek tengah top yang negaranya tak lolos dalam kualifikasi ajang tersebut. Siapa saja kira-kira? Berikut 5 bek tengah top yang negaranya tak lolos kualifikasi Piala Eropa 2020. 

1. Konstantinos Manolas - Yunani

5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020potret Konstantinos Manolas bersama Timnas Yunani(greekreporter.com)

Konstantinos Manolas merupakan bek tengah andalan Napoli yang bermain di Serie A Italia. Pemain asal Yunani itu dapat dikatakan sebagai salah satu bek paling tangguh di Serie A musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu sayangnya dipastikan tak akan bermain di ajang Piala Eropa 2020 nanti karena Yunani tak lolos kualifikasi pada kompetisi empat tahunan tersebut.

Saat kualifikasi, Yunani berada di Grup J bersama Italia, Finlandia, Bosnia & Herzegovina, Armenia, dan Liechtenstein. Sayangnya, Yunani hanya mampu berada di posisi ketiga pada grup tersebut. Di sisi lain, Manolas sudah membela Timnas Yunani sebanyak 42 kali sejak tahun 2013.

2. Nikola Milenkovic - Serbia

5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020potret Nikola Milenkovic bersama Timnas Serbia(thefaithfulmufc.com)

Nikola Milenkovic merupakan bek tangguh andalan Fiorentina di Serie A musim ini. Pemain asal Serbia itu hampir tidak pernah absen di setiap pertandingan yang dilakoni Fiorentina. Tak heran jika Milenkovic dipercaya sebagai bek tengah andalan Serbia dalam beberapa tahun terakhir. 

Di kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu, Serbia berada di Grup B bersama Portugal, Ukraina, Luksemburg, dan Lithuania. Sayangnya, Milenkovic dan negaranya harus mengakui keunggulan Ukraina dan Portugal di grup tersebut. Serbia berada di posisi ketiga di bawah Ukraina dan Portugal.

Baca Juga: Piala Eropa hingga Piala AFF, Acara Olahraga di Tahun 2021

3. Marash Kumbulla - Albania

5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020potret Marash Kumbulla bersama Timnas Albania(ocnal.com)

Marash Kumbulla merupakan bek tengah muda yang dimiliki oleh AS Roma. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Albania. Dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 4 kali sejak tahun 2019 lalu, tepatnya di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sayangnya, Marash Kumbulla gagal membawa Albania lolos di Grup H. Albania berada di bawah Prancis, Turki, dan Islandia dalam hal peringkat. Berada di peringkat keempat di Grup H, Albania hanya lebih unggul dari Andorra dan Moldova.

4. Stefan Savic - Montenegro

5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020potret Stefan Savic(kiri) bersama Timnas Montenegro(vermouth-deportivo.com.ar)

Stefan Savic merupakan bek tangguh andalan Atletico Madrid musim ini. Dia merupakan sosok penting yang membawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga pada musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan mantan pemain Manchester City dan Fiorentina.

Pada kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu, Montenegro berada di Grup A bersama Inggris, Republik Ceko, Kosovo, dan Bulgaria. Sayangnya, Montenegro harus menjadi juru kunci di grup tersebut dan memastikan ketidaklolosan negaranya di ajang Piala Eropa 2020 nanti.

5. John Egan - Republik Irlandia

5 Bek Tengah Top yang Negaranya Tak Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020potret John Egan bersama Timnas Republik Irlandia(skysports.com)

John Egan merupakan bek tengah Sheffield United sejak tahun 2018 lalu. Pemain berkebangsaan Republik Irlandia itu didatangkan dari Brentford dengan harga 4,5 juta euro atau setara 78 miliar rupiah. Meskipun menjadi andalan Sheffield United pada musim ini, dia tak mampu mengeluarkan klubnya dari zona degradasi Premier League msuim ini.

Selain itu, dia juga tak mampu membuat Republik Irlandia lolos di kualifikasi Piala Eropa 2020 kemarin di Grup D. Di grup tersebut, Republik Irlandia harus merelakan tiket Piala Eropa 2020 kepada Swiss dan Denmark.

 

Nah, itu dia 5 bek tengah top yang dipastikan tidak tampil di Piala Eropa 2020 nanti akibat negaranya tak lolos kualifikasi yang diadakan pada satu hingga dua tahun lalu. Pastinya absennya mereka pada ajang tersebut menjadi kekecewaan tersendiri bagi fans mereka. Adakah bek tengah favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya