Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain Ini

Termasuk kapten Manchester City, Ilkay Gundogan

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Barcelona kerap menjadi sorotan para penggemar sepak bola. Bagaimana tidak, Barcelona telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain top seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Franck Kessie, hingga Hector Bellerin. 

Menariknya, Barcelona dikabarkan masih mengincar sejumlah nama yang sekiranya dapat didatangkan pada bursa transfer musim dingin maupun musim panas 2023 mendatang. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Marco Asensio

Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain IniMarco Asensio berlatih bersama Spanyol. (twitter.com/marcoasensio10)

Kontrak Marco Asensio akan berakhir di Real Madrid pada Juni 2023 mendatang. Asensio mengindikasikan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Bahkan, terdapat kabar bahwa Asensio sudah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Barcelona. Barcelona diyakini lebih unggul dalam perebutan tandatangan Asensio daripada AC Milan, Liverpool, hingga Manchester United. 

2. Jose Gaya

Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain IniJose Gaya bermain bersama Valencia. (twitter.com/valenciacf)

Jose Gaya memang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Valencia. Beberapa alternatif juga sudah diidentifikasi Barcelona andaikan mereka benar-benar berhanti dalam perburuan Jose Gaya.

Walau begitu, Barcelona masih memiliki peluang untuk mendatangkan bek kiri asal Spanyol tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki banderol yang terjangkau, yaitu 35 juta euro atau Rp525 miliar. 

Baca Juga: 5 Pemain Afrika yang Pernah Memperkuat Barcelona

3. Diogo Dalot

Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain IniDiogo Dalot bermain bersama Portugal (twitter.com/selecaoportugal)

Barcelona memang telah mendapatkan jasa Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Barcelona dikabarkan menginginkan jasa Diogo Dalot sebagai opsi jangka panjang di lini bek kanan.

Walau begitu, Manchester United diyakini enggan untuk melepas Dalot dalam waktu dekat mengingat sang pemain masuk dalam rencana Erik ten Hag. Selain itu, Barcelona juga harus bersaing dengan AC Milan, Juventus, dan Atletico Madrid. 

4. Ilkay Gundogan

Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain IniIlkay Gundogan bermain bersama Manchester City (twitter.com/IlkayGuendogan)

Kontrak Ilkay Gundogan akan segera habis di Manchester City pada Juni 2023 mendatang. Gundogan yang berstatus sebagai kapten utama Manchester City masih belum jelas nasibnya di Etihad Stadium. 

Gundogan dikabarkan menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Sosok Gundogan diyakini akan menjadi pemain yang tepat dalam memperkuat lini tengah Barcelona yang saat ini diisi oleh banyak pemain muda, seperti Gavi, Frenkie De Jong, dan Pedri. 

5. Sander Berge

Belum Puas Belanja Pemain, Barcelona Dikabarkan Incar 5 Pemain IniSander Berge bermain bersama Sheffield United. (instagram.com/sanderberge8)

Sander Berge memang berhasil tampil apik bersama Sheffield United pada musim 2021/2022 lalu. Pemain asal Norwegia itu sayangnya tak bisa menyelamatkan Sheffield United dari ancaman degradasi. 

Walau begitu, Sander Berge masih diminati oleh beberapa klub top seperti Chelsea, Borussia Dortmund, Liverpool, dan Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu sayangnya belum memutuskan klub mana yang akan jadi destinasi selanjutnya.

 

Kelima pemain di atas menjadi incaran Barcelona pada 2023 mendatang. Siapa saja pemain di atas yang akan benar-benar didatangkan Barcelona nantinya?

Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya