Comscore Tracker

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Laku

Mulai dari Benjamin Mendy hingga Ross Barkley

Bursa transfer musim panas sedang dimulai dan akan berakhir sekitar beberapa minggu lagi. Berbagai klub telah melakukan beberapa negosiasi agar dapat mendatangkan pemain yang diincarnya. Ada juga beberapa klub yang sedang berencana untuk menjual beberapa pemainnya untuk mendapatkan dana tambahan.

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain yang dikabarkan akan dijual oleh klubnya, namun tak kunjung laku. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Benjamin Mendy - Manchester City

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Lakupotret Benjamin Mendy bersama Manchester City (skysports.com)

Pada musim lalu, Benjamin Mendy memang gagal menembus skuad utama Manchester City. Dia sendiri dikabarkan masuk dalam pemain yang akan dijual pada musim ini. Nuno Mendes yang bermain bagi Sporting CP diyakini akan menjadi sosok pengganti Mendy di Manchester City. 

Sejauh ini, belum ada rumor terkait kepindahan Benjamin Mendy ke klub lain. Pemain asal Prancis itu dibanderol dengan harga 20 juta euro atau sekitar 343 miliar rupiah. Padahal, Manchester City membeli Mendy dari AS Monaco dengan harga 57,5 juta euro atau setara 988 miliar rupiah.

2. Antoine Griezmann - Barcelona

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Lakupotret Antoine Griezmann bersama Barcelona (barcatimes.com)

Seperti yang diketahui, Barcelona sedang menghadapi krisis finansial. Tak heran jika terdapat beberapa pemain yang dikabarkan akan dijual, termasuk Antoine Griezmann. Dilansir 90MIN, Griezmann sendiri dikabarkan diminati oleh Manchester United, Chelsea, dan Manchester City. 

Meskipun begitu, Manchester United tampaknya sudah tidak ingin membeli Griezmann karena sudah mendapatkan Jadon Sancho. Ada pula Manchester CIty yang sedang mengincar Harry Kane dari Tottenham. Belum ada kesepakatan resmi terkait pembelian Griezmann dari Barcelona hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Atletico Madrid, Griezmann Salah Satunya!

3. Samuel Umtiti - Barcelona

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Lakupotret Samuel Umtiti (thesportsrush.com)

Selain Griezmann, ada juga Samuel Umtiti yang dikabarkan akan dijual oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Hadirnya Eric Garcia secara gratis dari Manchester City membuat posisi Umtiti di Barcelona terancam. Apalagi, Barcelona membutuhkan dana untuk mengurangi beban keuangan di klub tersebut.

Umtiti sendiri gagal tampil bagus bersama Barcelona pada musim lalu akibat cedera serius yang dideritanya. Dia harus melewati 25 pertandingan akibat cedera tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 8 juta euro atau setara dengan 137 miliar rupiah.

4. Sergio Rico - Paris Saint-Germain

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Lakupotret Sergio Rico bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Hadirnya Donnarumma pastinya bukan merupakan kabar baik bagi Sergio Rico. Pasalnya, Paris Saint-Germain masih mempunyai Keylor Navas. Ada juga Alphonse Areola yang dikabarkan segera merepat ke West Ham.

Sergio Rico dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang dijual Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal Turki dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa Sergio Rico. Meskipun begitu, hal tersebut baru sekedar rumor yang belum terealisikan sejauh ini, per 30 Juli 2021.

5. Ross Barkley - Chelsea

Berencana Dijual Klub, 5 Pemain Top Ini Masih Susah Lakupotret Ross Barkley bersama Chelsea (liverpoolecho.co.uk)

Pada musim lalu, Ross Barkley kehilangan tempat di skuad utama Chelsea sehingga harus dipinjamkan ke Aston Villa. Pada musim ini, tampaknya Barkley juga tak masuk dalam skema Thomas Tuchel. Barkley sendiri dikabarkan siap dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Meskipun begitu, belum ada kesepakatan resmi terkait penjualan pemain berusia 27 tahun itu. Pemain asal Inggris itu dibanderol dengan harga 20 juta euro atau setara 343 miliar rupiah. Dilansir Geordie Boot Boys, Barkley diminati oleh sesama klub Inggris lainnya, yaitu Newcastle walau kemungkinan hal tersebut hanya sebatas rumor.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang dikabarkan akan dijualnya klubnya namun belum laku hingga saat ini. Kelima pemain tersebut diyakini akan kesulitan untuk menembus skuad utama jika memilih untuk bertahan pada musim ini. Menurutmu, apakah kelima pemain di atas akan pindah klub pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya