Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian Mbappe

Dia berasal dari keluarga atlet, lho!

Bagi para penggemar sepak bola pastinya sudah tak asing lagi dengan bintang asal Prancis yang saat ini membela Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Pemain yang baru berusia 22 tahun pada 20 Desember 2020 ini merupakan salah satu pesepak bola yang diprediksi akan bersinar seperti seniornya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mbappe lahir di Paris pada 20 Desember 1998.

Pemain muda ini juga dipercaya memperkuat timnas Prancis senior sejak tahun 2017 yang mana pada saat itu umurnya baru 19 tahun. Bagi kamu yang penasaran terhadap sosok Kylian Mbappe, berikut 5 fakta menarik pemain tersebut.

Baca Juga: 5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix 

1. Awal karier Kylian Mbappe

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian Mbappesportsmole.co.uk

Kylian Mbappe memulai kariernya di akademi klub yang pernah dibela ayahnya, AS Bondy. Pada saat itu, umurnya masih 6 tahun. Di bawah pengawasan ayahnya, penampilannya semakin membaik dan dirinya langsung memutuskan untuk bergabung ke akademi Clairefontaine sebelum akhirnya bergabung dengan tim muda AS Monaco pada tahun 2013.

Pada tahun 2015, Kylian Mbappe mendapatkan debutnya sebagai pemain senior AS Monaco dan menjadi pemain termuda yang pernah dimainkan klub tersebut. Beberapa bulan kemudian, dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah AS Monaco pada usianya yang ke-17. Rekor tersebut memecahkan rekor yang pernah diraih oleh Thierry Henry.

2. Mbappe merupakan pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian MbappeDaftar pencetak gol termuda di final piala dunia | twitter.com/OptaJoe

Pastinya jarang sekali seorang remaja yang dapat mencetak gol pada momen final Piala Dunia. Tampil di ajang sepak bola terbesar di dunia tersebut saja sudah sangat beruntung bagi seorang pemain. Namun, hal tersebut tidak berlalu bagi 2 pesepak bola yang dapat mencetak gol di final Piala Dunia, yaitu Pele dan Kylian Mbappe.

Pada final Piala Dunia 1958, Brasil berhasil menaklukkan Swedia dengan skor 5-2 dan Pele yang masih berusia 17 tahun dan 249 hari menyumbangkan sebuah gol. Selang 60 tahun kemudian, pada final Piala Dunia 2018, hal serupa juga dilakukan oleh Kylian Mbappe saat Prancis menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2. Pada saat itu, Mbappe masih berumur 19 tahun dan 207 hari.

3. Dia mendonasikan seluruh pendapatannya dari ajang Piala Dunia 2018

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian Mbappechurch.mt

Meskipun berhasil menjadi jawara Piala Dunia 2018 dan mendapatkan gaji yang fantastis, Mbappe ternyata merupakan pemain yang memiliki jiwa sosial tinggi. Setelah Piala Dunia 2018, dia mendonasikan seluruh pendapatannya dari ajang tersebut untuk Premiers de Cordees. Premiers de Cordees sendiri merupakan organisasi yang menyelenggarakan berbagai macam olahraga khusus untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Total pendapatan yang dia donasikan adalah sebesar 500.000 dolar AS atau sekitar 7 miliar rupiah. Presiden Premiers de Cordees saat itu, Sebastien Ruffin, juga mengatakan bahwa Mbappe memiliki hubungan yang kuat dengan anak-anak yang berada di naungan organisasi tersebut.

4. Mbappe merupakan pesepak bola dengan nilai tertinggi saat ini

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian Mbapperepublicworld.com

Umurnya yang masih muda dan prestasinya yang luar biasa membuat pemain yang baru memasuki umur 22 tahun ini dinobatkan sebagai pemain dengan nilai tertinggi saat ini. Per 19 Desember 2020, nilai dari Mbappe berada di angka 180 juta euro atau sekitar 3,1 triliun rupiah. Pastinya angka ini sangat menyulitkan klub-klub yang menaruh minat terhadap pemain timnas Prancis tersebut.

Untuk posisi kedua pemain dengan nilai tertinggi ternyata diraih oleh rekan setimnya, Neymar. Nilai dari pemain asal Brasil tersebut sebesar 128 juta euro atau 2,2 triliun rupiah. 

5. Mbappe berasal dari keluarga atlet

Ulang Tahun ke-22, Berikut 5 Fakta Menarik Kylian Mbappeinstagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe merupakan anak dari Wilfried Mbappe dan Fayza Lamar. Wilfried Mbappe merupakan mantan pesepak bola yang pernah membela AS Bondy. Di sisi lain, ibunya merupakan mantan atlet bola tangan pada tahun 1990-an.

Mbappe juga memiliki kakak laki-laki yang bernama Jirès Kembo-Ekoko yang bermain untuk klub Turki, Bursaspor. Mbappe juga memiliki adik kandung yang bernama Ethan yang bermain untuk PSG U-12.

Nah, itu dia 5 fakta Kylian Mbappe yang berulang tahun ke-22. Semoga kariernya semakin bersinar, ya. Selamat ulang tahun, Kylian Mbappe!

Baca Juga: 6 Top Skor Sepanjang Sejarah Paris Saint-Germain, Ada Mbappe!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya