5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021

Mulai dari Serge Gnabry hingga Karim Benzema

Piala Afrika 2021 dimulai sejak 9 Januari 2022. Ada 24 negara yang bersaing untuk memperebutkan trofi.

Menariknya, ternyata terdapat beberapa bintang Eropa yang sebenarnya bisa bermain di Piala Afrika 2021. Hal tersebut tak lepas dari status dwikewarganegaraan yang mereka punyai.

1. Serge Gnabry (Pantai Gading)

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021Serge Gnabry bersama Jerman (elitesportshistory.com)

Publik mengenal Serge Gnabry sebagai pemain timnas Jerman. Sebenarnya, dia juga bisa membela Pantai Gading karena memiliki keturunan negara tersebut. Namun, pemain yang sempat membela Arsenal itu memang memilih membela timnas Jerman.

Sejak remaja, Gnabry juga sudah dipercaya membela skuad Jerman junior di berbagai level. Kecil kemungkinan bagi Gnabry untuk bermain di skuad Pantai Gading mengingat dia masih menjadi andalan Jerman sejauh ini.

2. Ansu Fati (Guinea-Bissau)

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021Ansu Fati bersama Spanyol (90min.com)

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ansu Fati. Dia dikenal sebagai salah satu talenta top timnas Spanyol karena sudah membela negara tersebut sejak usia 19 tahun. Menariknya, dia sendiri sebenarnya dapat membela timnas Guinea-Bissau.

Dia lahir pada 31 Oktober 2002 di Bissau, Guinea-Bissau. Walau begitu, dia memang dibesarkan di Spanyol dan sudah membela skuad Spanyol junior sejak remaja.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Menjadi Top Scorer Piala Afrika 2021

3. Paul Pogba (Guinea)

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021Paul Pogba bersama Prancis (manunitedcore.com)

Paul Pogba merupakan salah satu pemain andalan timnas Prancis di lini tengah. Pemain Manchester United itu dikenal sebagai pemain yang cermat dalam membangun serangan dan fleksibel. Dia juga memiliki umpan-umpan berbahaya yang kerap membuahkan assist.

Walau lahir di Prancis, Pogba sendiri memiliki keturunan Guinea dari orangtuanya. Dia memiliki peluang yang sangat kecil untuk membela Guinea mengingat perannya yang vital di lini tengah Prancis saat ini.

4. N'Golo Kante (Mali)

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021N'Golo Kante bersama Prancis (chelseacore.com)

Tak banyak yang tahu bahwa N'Golo Kante juga bisa membela timnas Mali. Selama ini, Kante dikenal sebagai pesepak bola andalan milik Prancis. Dia sendiri memang lahir dan besar di Paris.

Walau begitu, Kante memiliki garis keturunan Mali dari orangtuanya. Kedua orangtua Kante bermigrasi ke Prancis pada 1980, sebelum melahirkan Kante pada 1991.

5. Karim Benzema (Aljazair)

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021Karim Benzema bersama Prancis (en.as.com)

Satu lagi pemain Prancis yang ternyata bisa membela negara di Afrika. Dialah Karim Benzema. Dia memiliki keturunan Aljazair walau lahir di Lyon, Prancis. Benzema sempat didepak dari skuad Prancis akibat skandal yang dialaminya beberapa tahun lalu.

Walau begitu, Didier Deschamps kembali memanggilnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan UEFA Nations League 2021. Andaikan tak dipaggil lagi oleh Deschamps, tak menutup kemungkinan Benzema bisa merapat ke Aljazair.

Kelima pemain di atas merupakan pemain sepak bola yang sebenarnya bisa bermain di Piala Afrika 2021. Sayangnya, kelima pemain tersebut sudah dipercaya membela negara lain di Eropa. Siapa pemain di atas yang kamu harap dapat bermain di Piala Afrika 2021?

Baca Juga: Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya